Tempat Wisata

Lembah Batu Heha Gunung Kidul, harga tiket dan lokasi

Lembah Batu dikelola oleh HeHa
Tiket masuk: Rp 20.000,-
Jam buka: 09.00 – 20.00 WIB
Nomor telepon: 0823-3232-9194
Alamat: RJXG+HH, Strand, Tepus, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Lembah Batu merupakan destinasi wisata baru di Prefektur Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi ini merupakan cabang terbaru dari HeHa yang menghadirkan sejumlah tempat wisata populer di Jogja.

Deretan pantai di Gunung Kidul selalu menarik untuk dikunjungi. Padahal, setiap pantai memiliki kekhasan masing-masing. Dimulai dengan pasir putih dan diakhiri dengan bebatuan unik dan batu karst. Jadi Stone Valley dekat dengan pantai Pok Tunggal.

Seperti yang kita ketahui, terdapat bebatuan dengan tekstur yang unik di sekitar pantai. Keindahan ini mencoba membuat Stone Valley Jogja tampil menonjol. Dikemas secara alami dengan cara modern dengan spot-spot Instagrammable untuk berfoto.

Travelandword.com kali ini akan memberikan beberapa informasi sebagai panduan bagi anda yang ingin mengunjungi destinasi tersebut. Mulai dari harga tiket, jam operasional dan rute menuju lokasi. Berikut ulasan lengkapnya:

Tiket Masuk Stone Valley Heha Jogja

Dibuka pada 2 Agustus 2023, HTM ke Lembah Batu cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 20.000 kamu sudah bisa ikut tempat-tempat keren dan foto-foto.

JENIS TIKET HARGA
tiket masuk 20.000 Rp

Catatan Pengunjung:

  • Untuk anak mulai 2 tahun sudah berlaku harga normal
  • Dilarang membawa makanan atau minuman dari luar
  • Hewan peliharaan tidak diperbolehkan

Perabot

  • tempat parkir yang luas
  • Toilet
  • spot foto
  • jembatan kaca
  • restoran
  • warung makan
  • toko hadiah
  • dll.

jam buka

jam operasi
Sehari-hari 09.00-20.00 WIB

Aktivitas Seru di Lembah Batu Heha Gunung Kidul

Destinasi ini menawarkan pemandangan perbukitan hijau dan bebatuan yang unik. Selain itu, pengunjung juga disuguhi pemandangan laut biru yang eksotik. Selain menikmati panorama alam, banyak hal menarik yang bisa dilakukan pengunjung, antara lain:

Berfoto di Glass Bridge Spot

Tempat wisata yang dikelola oleh HeHa terkenal dengan spot Instagramnya. Entah heha sky view, heha sea view, heha forest dan yang terbaru di lembah berbatu ini.

Temukan gambar Stone Valley Glass Bridge hehe via ig @stonevalleyidnTemukan gambar Stone Valley Glass Bridge hehe via ig @stonevalleyidn

Titik utama di sini adalah jalan kaca. Jalan atau jembatan dengan dasar kaca. Lokasinya yang berada di atas bukit menawarkan panorama alam yang indah di sekelilingnya. Di jembatan kaca ini Anda bisa berfoto dengan latar belakang laut biru dan perbukitan hijau.

Di sebelahnya juga ada tempat bernama Barockade. Ini adalah situs bebatuan dengan lebih dari 30 batu karst yang tersusun secara alami.

Bersantai dan nikmati kuliner yang nikmat

Aktivitas lain yang bisa dilakukan pengunjung lainnya adalah bersantai di restoran yang menawarkan beragam menu mulai dari masakan Indonesia hingga Western. Selain itu, UMKM juga memiliki toko oleh-oleh yang dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat.

Gambar melalui Google Maps Antonius HanggoroGambar melalui Google Maps Antonius Hanggoro

Lokasi Lembah Batu Haha

Lokasinya sendiri berada di Jl. Pantai Pok Tunggal, Tepus, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai ke sana Anda bisa naik dari TPR Baron dan kemudian menuju ke timur melewati serangkaian pantai. Letaknya di sebelah timur pantai Indrayanti. Selain itu, Anda juga bisa melalui jalur Wonosari – Tepus.

Itulah tadi panduan singkat wisata Lembah Batu di Gunung Kidul. Bagi Anda yang sedang mencari referensi wisata baru di Gunung Kidul, tempat ini menjadi salah satu tujuan Anda. Liburan yang menyenangkan!

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button