Tempat Wisata

Pulau Macan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Resor Pulau Macan adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di Kepulauan Seribu. Destinasi wisata yang satu ini ramah lingkungan karena mengusung tema eco-resort. Tak heran suasananya ramah alam. Saat pertama kali memasuki tempat ini, pengunjung akan merasakan kesejukan alami.

Tak heran jika pulau ini sering menjadi tujuan untuk melepas penat. Pulau Macan cocok bagi mereka yang bersentuhan dengan dunia luar. Tidak ada TV, tidak ada AC atau hal teknis lainnya. Pengunjung bisa menginap di penginapan yang seolah menyatu dengan alam.

Lokasi Resor Pulau Macan

Resor Pulau MacanPulau Macan Resort Sumber: instagram.com/atriesangel/

Salah satu Kepulauan Seribu yang paling populer terletak di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta. Banyak yang memasukkan pulau ini ke dalam daftar liburan akhir tahun mereka. Jadi jangan sampai anda melewatkannya karena keindahannya tak terlupakan.

Harga tiket Macan Island Resort

  • Biaya masuk: Rp 30.000/orang
  • Biaya paket wisata sehari: Rp 950.000
  • Biaya paket wisata 2 hari (anak): Rp 2.200.000-2.400.000
  • Biaya paket wisata 2 hari (dewasa): Rp 2.500.000 – 2.857.000
  • Biaya tambahan 1 malam (Anak): Rp 1.700.000 – 2.057.000
  • Suplemen 1 Malam (Dewasa): Rp 1.400.000-1.600.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Resor Pulau Macan

Sebenarnya, Pulau Macan sendiri buka 24/7. Namun, Anda bisa menyesuaikan waktu kunjungan dengan paket wisata yang dipilih.

Resor Pulau Macan

Fasilitas di Resor Pulau Macan

Sebagai salah satu daya tarik utama Kepulauan Seribu, fasilitas di pulau ini memang sangat memadai. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitas standar atau yang lainnya. Resor di sekitar pulau mengikuti konsep yang selaras dengan alam.

Selain itu, masih banyak fasilitas lain yang bisa disewa, membuat liburan di pulau ini tidak membosankan.

Tips mengunjungi Macan Island Resort

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Pulau Macan Resort. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Macan Resort adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta Anda ke Pulau Macan Resort dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pulau Macan Resort.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pulau Macan Resort.

Aktivitas menarik di Pulau Macan Resort

Foto Resor Pulau MacanFoto Pulau Macan Resort Sumber: instagram.com/PulauSeribuofficial/

Tak hanya pemandangannya yang memanjakan mata, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru di pulau ini, di antaranya sebagai berikut.

1. Bersantai seperti Anda berada di pulau Anda sendiri

Cukup banyak orang dari kota besar mengunjungi pulau ini. Alasan utamanya adalah relaksasi dan istirahat di pulau itu. Kepemilikan pulau ini sebenarnya adalah milik pribadi mengingat itu adalah resor. Sehingga jumlah pengunjung dibatasi.

Dalam satu hari, jumlah pengunjung maksimal kurang dari empat puluh orang. Mengingat jumlahnya yang kecil, rasanya seperti sedang bersantai di pulau sendiri.

2. Snorkeling di air laut yang jernih

Bagi yang suka olahraga air, liburan di pulau ini bisa jadi pilihan. Misalnya snorkeling di pulau ini dengan air yang jernih. Pemandangan bawah laut di tempat ini begitu mempesona. Menariknya, pengunjung tidak perlu membawa perlengkapan snorkeling. Pasalnya, pihak pengelola resor menyediakan masker, snorkel, fin, booties, dan jaket pelampung secara cuma-cuma.

3. Naik kano

Bagi yang tidak begitu mahir snorkeling, kano bisa menjadi pilihan. Pengunjung dapat mendayung kano untuk menjelajahi pulau ini. Jika lelah mendayung, Anda bisa mendorong perahu sambil berenang di air laut yang jernih.

4. Trekking yang mengasyikkan

Bagi yang lebih berjiwa petualang, trekking di pulau ini akan sangat mengasyikkan. Cukup banyak pengunjung yang antusias dengan pulau ini. Tidak perlu khawatir, browsing itu mudah. Hal ini dikarenakan jalur yang dilalui tidak memiliki banyak belokan di pulau ini.

5. Berjemur di pantai

Pada saat-saat tertentu Anda bisa menemukan gunung atau gundukan pasir. Letaknya tidak jauh dari Pulau Macan. Biasanya gundukan ini ditemukan saat air surut. Untuk mencapai bukit ini, pengunjung hanya perlu berjalan kaki selama dua menit. Setelahnya, nikmati waktu santai dengan berjemur lebih awal di Gusung. Perlahan tapi pasti bukit itu akan hilang seiring air pasang kembali.

6. Menikmati momen sunset

Salah satu momen yang tidak boleh dilewatkan di pulau ini adalah menikmati sunset. Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan ciptaan Tuhan. Menyaksikan sunset bersama orang tersayang tentunya menjadi momen yang romantis.

7. Ikan Bakar

Kegiatan malam yang menyenangkan lainnya adalah memanggang ikan. Ikan yang didapat masih sangat segar karena ditangkap oleh nelayan setempat. Meski dengan bumbu sederhana, ikan bakar tetap terasa nikmat. Apalagi jika Anda menikmatinya sambil merasakan kesejukan pulau ini.

8. Nyalakan api unggun

Setelah puas menyantap ikan bakarnya, kegiatan selanjutnya adalah menyalakan api unggun. Kegiatan sederhana namun tak terlupakan ini wajib dilakukan saat berada di Pulau Macan.

9. Tanam rumput laut

Tema resor ini adalah keramahan lingkungan. Tak heran jika aktivitas yang terkandung di dalamnya memiliki banyak dampak positif. Salah satunya adalah penanaman tanaman laut. Penanaman karang bisa menjadi kegiatan menarik selanjutnya untuk dilakukan. Ini berarti bahwa pengunjung dapat mengambil bagian dalam kampanye pelestarian alam.

Karang baru dibiakkan untuk memberi ikan habitat yang nyaman.

10. Mainkan game yang menyenangkan

Berlibur di Pulau Macan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Bukan hanya karena pemandangannya, tetapi juga karena jenis permainan yang berbeda untuk dicoba. Ini termasuk biliar, dart, dan bola voli.

Akomodasi di dekat Resor Pulau Macan

Pada dasarnya Resort Pulau Macan sendiri termasuk resort tempat para pengunjung bisa menginap. Resor yang disediakan sangat nyaman karena mengusung tema eco-resort. Oleh karena itu, tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang berencana berlibur ke pulau ini dalam jangka waktu yang lebih lama.

Itinerary ke Resor Pulau Macan

Keindahan Resor Pulau MacanPulau Macan Resort Sumber:instagram.com/marischkaprue/

Sebagai salah satu pulau dengan konsep ramah lingkungan, tempat ini semakin banyak dikunjungi. Namun, jumlah kunjungan pengelola dibatasi. Rute terbaik menuju ke sini adalah melalui Marina Ancol. Nantinya Anda tinggal menggunakan speedboat dengan durasi sekitar satu setengah jam.

Liburan di Pulau Macan Resort bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang penat dengan rutinitas. Agar liburan di sini tidak monoton, berbagai penawaran tambahan tersedia bagi pengunjung.

Gambar dan foto Resor Pulau Macan di Kepulauan Seribu

Tamasya ke Resor Pulau MacanPilihan akomodasi di Pulau MacanSelamat datang di Pulau HarimauMatahari terbenam di Pulau HarimauPulau Harimau di Kepulauan SeribuSuasana Pulau Harimau yang eksotisLiburan di Kepulauan Seribu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button