Tempat Wisata

Pulau Merah: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kita tahu bahwa Indonesia memiliki banyak pulau. Bahkan jumlah pulau di Indonesia sudah mencapai 17.504 pulau. Bisa dibilang rata-rata semua pulau memiliki pesonanya masing-masing. Mulai dari pulau yang dihuni dinosaurus (Komodo), hingga pulau dengan pemandangan pantai indah yang bahkan diakui dunia, dan lain sebagainya.

Pulau Merah

Salah satu pulau Indonesia dan keindahannya bisa bersaing dengan pulau Indonesia lainnya yaitu Pulau Merah Banyuwangi. Dari namanya saja sudah terlihat unik, namun jika Anda datang ke pulau merah di selatan Banyuwangi ini, Anda tidak akan menemukan warna merah yang dimaksud. Hal ini karena Pantai Merah ditumbuhi pepohonan yang berdiri di atas Pulau Merah.

Objek wisata Pulau Merah

Pantai Merah

Inilah salah satu daya tarik dan keunikan Pulau Merah. Jika Anda melihat pulau merah, sebenarnya Anda tidak akan menemukan warna merah, tetapi warna merahnya ditutupi oleh pepohonan yang menutupi pulau merah ini.

Pulau Merah sendiri berada di seberang dan tidak jauh dari pesisir Pulau Jawa. Hanya beberapa puluh meter dan selatnya cenderung kecil. Jadi mungkin Anda bisa menginjakkan kaki di Pulau Merah hanya dengan berenang. Namun tidak mudah, karena Anda harus melewati bebatuan dan pepohonan di pulau merah untuk melihat pasir pantai yang berwarna merah.

Cocok untuk berselancar

Bagi Anda yang suka berselancar, tempat ini cocok untuk Anda. Karena ada tempat yang ombaknya relatif besar dan cocok untuk surfing. Berselancar memang sangat menyenangkan, apalagi jika dipadukan dengan pemandangan laut yang indah. Jika Anda suka berselancar, jangan khawatir karena cenderung lebih sedikit batu dan karang dibandingkan pantai di sekitarnya.

matahari terbenam

Menyaksikan sunset di pantai atau di pegunungan sudah menjadi hobi bagi sebagian orang. Ada orang yang lebih suka mengejar sunset di gunung, ada juga yang di pantai. Namun, jika Anda tipikal orang yang menyukai sunset di pantai, maka Pulau Merah adalah jawaban yang tepat. Di sini Anda dapat menyaksikan matahari terbenam yang indah saat terbenam di ufuk barat.

pantai dan air jernih

Tak bisa dipungkiri air laut di pantai ini sangat jernih. Tempat ini sangat cocok untuk berenang atau sekedar bermain pasir di pantai. Namun Anda juga perlu ekstra waspada karena pantai ini terletak di selatan Jawa yang memiliki ombak yang relatif besar dan terdapat karang di beberapa tempat.

penangkapan ikan

Beberapa orang sangat suka memancing. Jadi Anda bisa membebaskan hobi ini di pantai ini. Ada beberapa tempat yang cocok untuk memancing bahkan anda bisa menyewa perahu nelayan untuk memancing. Namun ingat, jika ingin memancing, Anda perlu membawa alat pancing sendiri dari rumah. Karena tempat ini tidak menyediakan peralatan memancing.

Fasilitas Pulau Merah

  • perahu sewaan

  • tempat tidur jemur

  • Toilet

  • warung makan

  • masjid

  • keluarga tuan rumah

  • spot foto

  • tempat berenang

Harga tiket: Rp 8.000 per orang

Padahal, masih banyak fasilitas lainnya di pulau merah ini. Pulau Merah sudah menjadi destinasi wisata resmi dan dikelola oleh pemerintah setempat sehingga fasilitasnya tentu lengkap juga.

Biaya masuk ke Pulau Merah

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya parkir bus: Rp 10.000
  • Biaya naik perahu: Rp 20.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Lokasi dan rute Pulau Merah

Pulau Merah terletak di Dusun Pancer, Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Akses menuju lokasi juga relatif mudah karena tidak perlu menelusuri hutan. Tapi bisa dibilang ada banyak jalan yang menuju ke Pulau Merah. Jadi Anda harus berhati-hati, terutama ketika Anda telah mencapai persimpangan yang menunjukkan dua arah dengan tujuan yang sama. Yang paling penting adalah Anda perlu tahu bagaimana menuju ke daerah tersebut di sepanjang jalan.

Jika Anda dari arah Banyuwangi, ke arah selatan melalui jalan arteri hingga pertigaan. Jika Anda lurus ke depan, Anda akan menemukan jalan Jember-Banyuwangi. Jadi, Anda ikuti terus jalan Jember-Banyuwangi hingga sampai di kawasan Srono. Sesampainya di Srono, lanjutkan ke selatan menuju jalan Banyuwangi atau Grajagan. Anda dapat memilih salah satu dari dua jalur tersebut. Setelah melewati jalan ini, pergilah ke arah Karetan di mana nantinya Anda akan menemukan Jalan Gajah Mada dan Jalan Seneporejo. Setelah menjumpai jalan ini, pergilah ke kawasan Keslir. Nanti sesampainya di sana Anda akan melihat banyak tanda yang mengarah ke Pulau Merah.

Jam Operasi Pulau Merah

Peta lokasi Pulau Merah

Tips mengunjungi Pulau Merah

Jadikan liburan anda dan liburan keluarga di Pulau Merah semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Merah adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pulau Merah bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pulau Merah.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pulau Merah.

Galeri foto Pulau Merah

Pulau Merah Sumber: Wikipedia.com
Pulau Merah Sumber: Pegipegi.comBersantai dan menikmati keindahan pantaiSuasana pantai dengan pengunjung yang ramaiBerkemah di Pulau MerahMatahari terbenam di Pantai Pulau Merah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button