Tempat Wisata

Perjalanan, jadwal dan harga tiket

Saat berlibur di Ancol, jangan lupa untuk berkunjung Samudera Mimpi Samuderawisata keluarga dengan berbagai atraksi hewan yang lucu dan menyenangkan.

Tidak hanya itu Samudera Mimpi Samudera Kita juga bisa belajar tentang berbagai spesies makhluk laut dan burung serta menikmati berbagai permainan seru.

Bagi Anda yang bingung mencari tempat rekreasi keluarga di Jakarta, tempat ini bisa menjadi pilihan. Selain berbagai atraksi dan wahana permainan, tempat ini juga merangkap sebagai tempat bersantai.

Pemandangan Samudra Mimpi Laut

samudra mimpi samudra ancol

Objek wisata ini diresmikan dengan nama ini pada tahun 1974 Arena Laut Ancol. Peresmian dilakukan oleh Gubernur Jakarta saat itu yaitu Bapak Ali Sadikin.

Pendirian objek wisata ini bertujuan sebagai sarana hiburan bagi warga Jakarta dan memperkenalkan potensi laut kepada masyarakat.

Ocean Dream Samudra didasarkan pada sebuah konsep edutainment mereka parkir Di sini pengunjung dikenalkan dengan berbagai biota laut melalui berbagai atraksi yang menghibur.

Diharapkan setelah mengunjungi tempat ini, masyarakat akan lebih mengenal satwa tersebut dan merasa lebih dekat dengannya, sehingga menimbulkan rasa cinta dan tanggung jawab untuk merawatnya.

Apa yang ada di Ocean Dream Samudra?

Tempat wisata ini disebut-sebut sebagai oseanium terbesar yang menyuguhkan pertunjukan lumba-lumba, singa laut, pertunjukan satwa, ikan laut dan air tawar, serta berbagai jenis burung.

Lebih tentang Wahana dan Aktivitas di Ocean Dream Samudera Anda dapat membaca di bawah ini:

Panggung atraksi lumba-lumba

Ulasan Ocean Dream Oceaninstagram.com/oceandreamsamudra

Di wahana ini kita bisa melihat bahwa lumba-lumba merupakan hewan yang sangat cerdas.

Di sini kita disuguhkan berbagai bukti kecerdasan hewan-hewan tersebut, seperti berdiri di atas air, menari, melintasi cincin dan lompatan mengejutkan dari air.

Pertunjukan lumba-lumba menjadi tontonan utama yang semakin menarik perhatian pengunjung.

Bisa dikatakan atraksi lumba-lumba ini merupakan produk terlaris di Ocean Dream Samudra Ancol.

Atraksi drama bajak laut

Jadwal Pertunjukan Ocean Dream Oceaninstagram.com/oceandreamsamudra

Selain atraksi lumba-lumba, ada juga pertunjukan drama bajak laut Pertunjukan Stuntman Air adalah daya tarik yang populer dengan banyak pengunjung.

Tidak ada lumba-lumba atau hewan air lainnya di atraksi ini, namun pemandangannya lebih penuh aksi ekstrim seperti yang kita lihat di film-filmgenre Film aksi.

Dalam hal ini, sebuah drama bertema bajak laut menanti kita, menampilkan efek ledakan sesekali dan aksi pengemudi langit jet yang cukup menegangkan.

pertunjukan binatang

Jadwal Pertunjukan Ocean Dream Oceaninstagram.com/oceandreamsamudra

Ocean Dream Ocean tidak hanya dihuni oleh lumba-lumba yang cerdas, tetapi juga berbagai spesies hewan lain seperti singa laut, beruang, burung, dan berang-berang yang tidak kalah cerdasnya.

Kita bisa melihat atraksi mereka di acara itu pertunjukan binatang dimana kita bisa melihat hewan-hewan ini memperagakan pesona berhitung dan bertepuk tangan sambil bermain bola.

Permainan yang berbeda

Kehadiran game drive membuat tempat wisata ini tidak pernah membosankan. Anda dapat membawa anak-anak Anda ke wahana ini jika Anda puas dengan atraksi binatang yang berbeda.

Ada berbagai jenis wahana di area bermain ini seperti: bumper mobilBoto-boto dan ubur-ubur.

Baca juga: Akuarium Jakarta

Teater 4D

Teater Mimpi Laut 4Dinstagram.com/oceandreamsamudra

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Ocean Dream Samudra namun melewatkan kesempatan untuk menonton film 4 dimensi teater 4D ini.

Apalagi bagi anda yang belum pernah merasakan menonton film di bioskop 4D, disinilah tempat dimana anda bisa menikmati tayangan yang terasa sangat nyata.

teater 4D ini mementaskan film bertema laut. Agar suasana semakin seru dan nyata, penonton akan dilengkapi dengan kacamata khusus dan tempat duduk yang dapat bergerak secara mandiri.

Alamat Ocean Dream Samudra

Alamat tempat wisata ini adalah Jln. Lodan Timur, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Lokasinya dekat dengan tempat rekreasi lain di Ancol seperti Seaworld Ancol dan juga Dunia Fantasi (DUFAN).

Rute menuju Ocean Dream Samudra

promo samudra impian samudrainstagram.com/oceandreamsamudra

Rute jalan yang dapat digunakan atau dilintasi untuk mengakses lokasi ODS sangat sederhana. Khusus pengunjung dari wilayah Jakarta bisa naik bus TransJakarta menuju lokasi.

Anda dapat memilih rute dengan bus TransJakarta termasuk rute Pulo Gadung. Jika melalui jalur ini, Anda bisa naik bus TransJakarta dari Pulo Gadung ke halte Matraman 1 lalu ke halte Ancol.

Kemudian pengunjung dari luar kota dapat menggunakan kereta api tujuan Stasiun Jakarta. Setelah sampai di stasiun kereta api, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan ke Ancol dengan taksi atau angkutan umum lainnya.

Baca juga: Pelajari sejarah Jakarta tempo dulu di Museum Fatahillah

jam buka

Kapan Ocean Dream Samudra dibuka? Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 19.00.

Hari jam operasi
Sehari-hari 09.00 – 19.00 WIB

Untuk menikmati semua atraksi sepenuhnya, disarankan untuk datang lebih awal ketika pengunjung tidak terlalu banyak.

Pilih waktu berkunjung pada hari kerja karena kapan akhir pekan ataupun pada hari libur nasional pada jam operasional tempat ini sangat ramai dikunjungi pengunjung.

Jadwal Ocean Dream Ocean Show

Agar Anda dapat merencanakan waktu kunjungan Anda, khususnya yang ingin melihat semua daya tarik tempat wisata ini, berikut kami sajikan jadwal pertunjukan lengkapnya:

Fitur tamasya hari kerja Liburan
atraksi lumba-lumba 12:15 WIB, 16:15 WIB 11.15 WIB, 14.15 WIB, 16.45 WIB
teater bawah air 10.45 WIB, 14.15 WIB 12:30 WIB, 14:30 WIB, 15:30 WIB
drama bajak laut 10.15 WIB, 13.30 WIB 11.45 WIB, 13.15 WIB, 15.15 WIB
pertunjukan binatang 11.30 WIB, 15.30 WIB 10:30, 13:35, 16:15
Teater 4D 09.45 WIB, 11.00 WIB, 12.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB 09.45 WIB, 11.00 WIB, 12.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB, 17.30 WIB

Baca juga: Taman air Snowbay

Biaya masuk

Tiket masuk ke Ocean Dream Samudra Penjualan berupa tiket masuk reguler dan tiket terusan. Harga tiket reguler Rp 90.000 pada hari kerja dan Rp 125.000 pada hari libur nasional.

Lalu ada tiket terusan yang memungkinkan Anda untuk mengikuti dua wahana sekaligus, yaitu Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol. Tiket terusan ini harganya Rp 135.000 pada hari biasa dan Rp 180.000 pada hari libur nasional.

jenis tiket Harga
Tiket reguler Rp 90.000 (weekdays) – Rp 125.000 (weekend)
Tiket Bundling/Saluran Rp 135.000 (weekdays) – Rp 180.000 (weekend)

Oh ya. Ocean Dream Samudera juga kerap memberikan penawaran tiket khusus. Promosi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan diskon harga tiket yang relatif murah.

Promosi tiket bulanan atau dari acara Anda dapat mencari informasi spesifik di situs web resmi mereka atau di akun mereka Instagram Dan Facebook petugasnya.

Fasilitas umum

Fasilitas umum objek wisata Ocean Dream Samudra juga cukup lengkap. Fasilitas di lokasi ini antara lain tempat parkir, toilet, mushola, ruang P3K, ruang menyusui, food courtdan toko suvenir.

Tiket Ocean Dream Oceaninstagram.com/oceandreamsamudra

Baca juga: Tempat wisata di Jakarta

Ulasan singkat Ocean Dream Samudra Ancol Kami yakin hal di atas sudah cukup menggambarkan betapa menariknya objek wisata edukasi ini. Jadi jika anda berlibur ke Jakarta, jangan lupa ajak seluruh keluarga anda untuk berkunjung ke Ocean Dream Samudra Jakarta.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button