Tempat Wisata

Pantai Sari Ringgung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pernahkah Anda ke masjid terapung? Atau bagi anda yang beragama Islam, pernahkah anda sholat di masjid terapung? Jika Anda belum pernah ke sana, mengunjungi pantai Sari Ringgung sepertinya menjadi salah satu pilihan yang menarik dan patut untuk dicoba.

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu pantai yang ada di Lampung. Lampung mungkin sudah sering Anda dengar. Namun, bagaimana dengan masjid terapung yang ada di pantai ini? Mungkin bagian yang menarik. menyalakan! Cari tahu lebih banyak tentang Pantai Sari Ringgung di bawah ini!

Daya Tarik Pantai Sari Ringgung

Daya Tarik Pantai Sari RinggungDaya Tarik Pantai Sari Ringgung Sumber: instagram.com/arixakbar

Ada banyak alasan mengapa orang berduyun-duyun ke Pantai Sari Ringgung. Di antara semua alasan tersebut, daya tarik pantai kemungkinan besar tidak dapat dipisahkan. Apakah ada daya tarik di pantai yang satu ini?

1. Lokasi bersih dan asri

Tidak munafik, pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Pemandangan yang indah dengan pesona lingkungan yang bersih membuat keindahan Pantai Sari Ringgung tetap terjaga.

Tempat wisata ini memiliki udara segar yang masih sangat terjaga dan sangat segar saat anda hirup. Bentuk pantai yang unik juga mengungkap pesona tersendiri. Terutama, perpaduan warna lingkungan yang dirancang olehnya membuat pengunjung merasa lebih bahagia.

2. Ada masjid terapung

Lampung merupakan salah satu tempat wisata religi di pesisir pantai. Saat sebagian besar pantai ini ramai dikunjungi pengunjung yang ingin berlibur, berjemur, berenang dan sangat dominan dengan baju renang terbuka, terlihat begitu kontras dibandingkan dengan pantai ini.

Ada sirkuit religi ikonik di pantai Lampung ini yang sudah dikenal banyak orang, terutama masjid terapung. Masjid terapung ini dibangun di tengah tambak kayu.

Nama masjidnya adalah Majid Al Aminah dan sangat cocok sebagai tempat wisata religi. Saya tidak tahu bagaimana rasanya shalat di masjid terapung, bukan? Saya tidak tahu apakah itu akan terasa seperti gempa bumi atau apa pun. Intinya pengunjung harus mencoba.

3. Pasir timbul

Objek wisata menarik lainnya yang bisa Anda lihat adalah pasir timbul. Di antara sekian banyak objek wisata yang mudah ditemukan, Pasir Timbul merupakan salah satu wisata yang paling banyak dikunjungi.

Namun, pasir yang terendapkan merupakan gundukan pasir yang muncul dari bawah laut dan terbentuk secara alami. Jika Anda harus naik perahu untuk sampai ke pasir timbul ini, kemungkinan besar sebenarnya ada di tengah lautan.

Selain itu, jika kamu sangat penasaran dan ingin lebih dekat dengan gundukan pasir ini, tidak gratis lho! Ada biaya khusus untuk layanan pengiriman ke atas pasir yang menanjak dan kembali ke pantai. Biasanya hanya Rp 15.000. Apakah Anda ingin mengunjungi Pasir Timbul?

4. Keindahan air laut yang biru

Salah satu aspek yang menonjol dari Pantai Sari Ringgung adalah keindahan air lautnya. Air laut di pantai yang satu ini terlihat sangat biru. Warnanya tidak terlalu biru tua untuk air laut di pantai.

Sedangkan untuk pantai yang berada di tengah, air lautnya sudah mulai menampakkan pesona airnya yang berwarna biru tua. Ini pertanda bahwa kedalamannya sangat dalam. Melihat keindahan pantai ini, sepertinya Anda tidak ingin melewatkannya bukan?

Tidak cukup hanya berfoto untuk menikmati keindahan dan kesegaran airnya, Anda juga harus berenang. Kejernihan air lautnya juga membuat gairah snorkeling Anda semakin menggebu-gebu, bukan? Pokoknya pengunjung wajib coba deh!

Fasilitas di Pantai Sari Ringgung

Fasilitas di Pantai Sari RinggungSumber Pantai Sari Ringgung : instagram.com/jayadi30

Berbicara mengenai fasilitas di pantai Sari Ringgung memang menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, segala fasilitas yang disediakan pemerintah daerah untuk mempromosikan kawasan wisata pantai sangat bermanfaat bagi pengunjung.

Fasilitas di Pantai Sari Ringgung terbilang cukup lengkap. Hal itu terlihat dari tampilan paviliun pinggir laut tempat pengunjung bisa duduk-duduk. Pantai ini juga memiliki toilet dan kamar mandi.

Fasilitas yang sangat istimewa adalah masjid terapung. Bagi umat muslim yang penasaran dan ingin menikmati sensasi salat di tempat terapung, masjid ini wajib kamu coba. Yang tersisa hanyalah naik perahu menuju masjid.

Fasilitas lainnya adalah akomodasi. Dengan meningkatnya kebutuhan pengunjung untuk menginap, maka pilihan akomodasi pun cukup bervariasi. Mulai dari hotel hingga rumah sederhana bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Harga tiket Pantai Sari Ringgung

Harga tiket Pantai Sari RinggungSumber Pantai Sari Ringgung : instagram.com/dedymulyadi21

  • Biaya masuk: Rp 25.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Sari Ringgung

  • WIB buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.00

Peta Pantai Sari Ringgung

Tips mengunjungi Pantai Sari Ringgung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sari Ringgung semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sari Ringgung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sari Ringgung bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Sari Ringgung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sari Ringgung.

Lokasi Pantai Sari Ringgung

Jika Anda tertarik mengunjungi Pantai Sari Ringgung, Anda bisa mengunjungi Desa Sidodadi di Pasewaan Lampung. Rute dari pusat kota Bandar Lampung menuju lokasi kini memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Sekilas dan Foto Pantai Sari Ringgung

Foto tempat wisata di Pantai Sari RinggungFoto tempat wisata di Pantai Sari Ringgung Sumber : instagram.com/feryfadlyod

Wisata pantai sari ringgungWisata Pantai Sari Ringgung Sumber : instagram.com/bustamyariKeindahan puncak Pantai Sari RinggungPemandangan pantai dari atas bukitGaris pantai Pantai Sari RinggungKeindahan air pantaiFasilitas banana boatFasilitas mewah di Pantai Sari Ringgung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button