Tempat Wisata

6 pantai terindah Raja Ampat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Raja Ampat terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotik, maka tak heran tempat ini menjadi tujuan wisata yang populer. Pantai-pantai indah di Raja Ampat antara lain:

1. Pantai Saleo

Pantai SaleoSumber Pantai Saleo : instagram.com/akmabertha

Destinasi wisata pantai di Raja Ampat yang pertama adalah Pantai Saleo di Pulau Waisai. Dijuluki ‘Surga Terakhir di Bumi’, pantai ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan seperti di surga, itulah sebabnya penduduk setempat memberikan julukan ini.

Melihat pantai secara langsung, tak ada salahnya mendapat julukan itu, karena di sini pengunjung akan disambut dengan pemandangan karang yang menjulang tinggi.

Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk liburan bersama anak dan keluarga. Dengan air laut yang jernih dan bening, kita bisa melihat dasar laut dengan jelas.

Pantai berpasir putih Pantai Saleo juga terlihat unik karena pasirnya yang timbul sehingga cocok sebagai background foto agar terlihat menarik.

Fasilitas yang ada di pantai ini juga cukup lengkap, mulai dari musala, kamar mandi, persewaan peralatan renang dan restoran. Dan jika ingin beristirahat sambil menyewa gazebo akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 50.000.

Pantai ini berjarak sekitar 40 menit dari pusat kota Waisai. Kita juga bisa melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor atau perahu.

Ada biaya parkir Rp 20.000 bagi yang membawa mobil dan Rp 10.000 untuk sepeda motor.

2. Pantai Cemara

Pantai CemaraSumber Pantai Cemara : instagram.com/littants

Pantai ini masih berada di Waisai. Dan jika anda berkunjung ke pantai ini, anda juga akan disuguhkan dengan panorama yang sangat memanjakan mata.

Perpaduan warna antara pasir putih dan birunya air laut menciptakan gradasi yang mempesona di cuaca panas. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang luas, memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan pantai.

Pantai Cemara juga memiliki garis pantai yang landai dan ombak yang tidak terlalu besar sehingga sangat cocok sebagai tujuan wisata untuk liburan santai. Pesona sunset di pantai ini sungguh mempesona meski dengan langit jingga.

Di sini pengunjung juga bisa menyewa penginapan untuk lebih menikmati suasana pantai. Lokasi penginapan juga tidak jauh dari pantai.

Penginapan yang berbentuk seperti rumah panggung ini menawarkan pengalaman menginap yang sangat istimewa bagi pengunjung.

3. Pantai Arborek

Pantai ArborekPantai Arborek Sumber : instagram.com/yuspan_patanduk

Pantai ini berada tidak jauh dari Waisai, lebih tepatnya di Pulau Aborek. Di pantai ini pengunjung tidak hanya disuguhi pemandangan alam yang mempesona, tetapi juga keindahan berbagai jenis biota laut.

Jika Anda ingin pergi ke Pulau Aborek dari Waisai, Anda bisa naik perahu dan menempuh perjalanan selama satu jam. Tentunya jarak ini cukup kecil dibandingkan dengan pulau lain.

Pantai ini juga terkenal dengan keunikannya, yaitu pasir putih dan bebatuan arang putih di tepi pantai. Dari jauh, pantai ini terlihat seperti dasar alami.

Saat berkunjung ke pulau ini, selain wisata pantai, Anda juga bisa mengunjungi desa setempat. Ada orang-orang ramah di Kepulauan Aborek yang siap membantu jika ada kesulitan.

4. Pantai Piaynemo

Pantai PiaynemoSumber Pantai Piaynemo : instagram.com/andah__

Saat berkunjung ke pantai-pantai di Raja Ampat, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Piayemo. Keindahan pantainya akan memanjakan setiap orang yang mengunjunginya.

Pantai Piaynemo terletak di Groot Fam yang terkenal di dunia, Saukabu. Selain itu pantai ini termasuk dalam 50 pantai wisata pantai terbaik di dunia tahun 2018.

Aksesnya juga mudah dan berada di depan semua pulau yang ada di Raja Ampat. Datang ke sini, kita disuguhi kart liner berserat tinggi yang terlihat eksotis.

Kart dan birunya air laut terlihat sangat indah dan memanjakan mata pengunjung. Dan jika ingin menikmati pemandangan terbaik, Anda bisa menaiki tangga menuju bukit.

Sesampainya di bukit kita akan mengagumi keindahan kart yang berjejer setinggi yang ada di Wayag.

Dan jika anda ingin mengunjungi pantai ini anda bisa datang hari senin sampai jumat dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore.

5. Pantai Waisai Torang Cinta

Pantai Waisai Torang CintaPantai Waisai Torang Cinta Sumber : instagram.com/yohanes_pieter_pello

Kemudian pantai terdekat di Raja Ampat adalah Pantai WTC atau Waisai Torang Cinta. Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pemandangan pantai ini tentunya juga menawarkan pemandangan yang berbeda dari pantai Raja Ampat lainnya.

Di Pantai WTC kita tidak menemukan pantai pasir putih, melainkan pantai cor beton. Jadi pantai WTC ini mirip dengan Pantai Ancol atau Pantai Losari di Makassar.

Pada tahun 2014, pantai ini dijadikan sebagai persinggahan Wisata Sailing Raja Ampat. Selain itu, pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, antara lain taman bermain, kolam renang dan lainnya. Keberadaan taman tersebut juga dimanfaatkan untuk piknik dan spot foto yang menarik.

6. Pantai Waiwo

Pantai WaiwoSumber: instagram.com/made_sutawijaya

Pantai ini juga tidak jauh dari Pantai Waisai, tepatnya di Pulau Waigeo. Dan jika ingin sampai disini, hanya membutuhkan waktu sekitar 7 menit saja.

Bagi penggemar diving dan snorkeling, pantai ini merupakan pantai surga. Ini juga merupakan rumah bagi 45 tempat menyelam terbaik karena keindahan biota laut, mulai dari ikan hingga terumbu karang yang berwarna-warni.

Pengelola juga menyediakan peralatan menyelam untuk menyelam dan snorkeling. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp50.000 hingga Rp500.000.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button