Berita Wisata

UPT PPSPA Batu menyelenggarakan kegiatan rekreasi edukatif bagi peserta istirahat

Rabu, 28 September 2022 | 23:03 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Surabaya, InfoPublik – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Teknis Penyelenggaraan Pelayanan Sosial dan Peristirahatan Anak (UPT PPSPA), Batu menyelenggarakan kegiatan rekreasi edukatif di Jatim Park 2 untuk sisa peserta kelas IX, Selasa (27/9). /2022).

Jatim Park 2 merupakan tempat wisata dan edukasi untuk mengenal binatang. Di sini, peserta yang sedang beristirahat dapat bertemu dengan banyak koleksi hewan, menikmati alam yang indah dan merasakan keseruan berbagai wahana menarik.

Sesampainya di lokasi Jatim Park 2, peserta lainnya disambut oleh para pendidik (pemandu Jatim Park 2). Para peserta selebihnya dibagi menjadi tiga kelompok sesuai kelasnya masing-masing dan diajak untuk mengenal berbagai hewan yang menjadi koleksi tempat wisata ini.

Berbagai penjelasan tentang hewan yang ada disini dijelaskan secara detail oleh para pendidik. Di akhir sesi, pendidik mengajukan pertanyaan kepada peserta lainnya tentang hal-hal yang telah dijelaskan sebelumnya dan yang dapat menjawab mendapat cinderamata dari pendidik.

Selain itu, para peserta melaksanakan shalat Zuhur berjamaah dan makan siang, kemudian diperbolehkan menikmati wahana dengan pengawasan pendampingnya dan juga menyaksikan pertunjukan satwa yang mendidik.

Kepala UPT PPSPA Batu Pitono mengatakan, Rabu (28/9/2022) bahwa belajar sambil berwisata merupakan salah satu program setiap generasi.

“Kegiatan ini bertujuan agar peserta lainnya bisa belajar sambil berlibur,” imbuhnya. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non-nya/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Back to top button