Tempat Wisata

Gedung Konferensi Asia Afrika: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Saat membaca nama gedung ini, semua negara di Asia dan Afrika pasti akan terlintas di benak Anda. Padahal, bangunan ini sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Mengapa bangunan ini begitu bersejarah bagi bangsa Indonesia? Karena tempat ini merupakan tempat pertemuan para kepala negara dari seluruh Asia dan Afrika untuk membahas permasalahan yang ada. Jadi bangunan ini sebenarnya sangat bersejarah. Gedung Konferensi Asia Afrika, Museum Sejarah.

Gedung Konferensi Asia Afrika diresmikan pada 24 April 1980. Peresmian museum bertepatan dengan peringatan 25 tahun Konferensi Asia-Afrika. Padahal, gedung ini tidak bisa dipisahkan dari gedung Merdeka. Padahal, kedua bangunan ini didesain sedemikian rupa agar saling mendukung dalam jangka panjang.

Gedung Merdeka dibangun sebagai gedung pengadilan utama. Gedung Konferensi Asia-Afrika kini digunakan sebagai tempat peringatan Konferensi Asia-Afrika. Museum Konferensi Asia Afrika terletak di Jalan Asia Afrika Bandung, Jawa Barat. Tempatnya tidak jauh dari Hotel Savoy Homann.

Hotel ini adalah tempat tinggal para kepala negara. Selain itu, di depan gedung ini terdapat koleksi bendera semua negara Asia dan Afrika. Jadi gedung ini dikelilingi oleh bendera nasional. Di sebelah kanan gedung terdapat beberapa replika kepala negara dan beberapa sepeda motor tangki.

Tempat ini sangat nyaman dan didesain seolah-olah berada di negara bergaya Eropa. Bangku cantik dan bola keramik menghiasi tempat ini. Jadi liburan Anda akan sangat menyenangkan. kamu harus datang kesini

Fasilitas gedung konferensi Asia Afrika

Fasilitas di bangunan bersejarah ini meliputi kamar mandi, perpustakaan, WiFi, dan ruang audiovisual. Jadi tempat ini sangat nyaman untuk Anda. Tanpa takut kehabisan kuota untuk mengabadikan momen anda disini. Di awal memasuki gedung ini, Anda akan disuguhi beberapa replika kepala negara yang kursinya berjejer seolah membawa kita kembali ke masa lalu.

Di luar gedung ini, Anda bisa menikmati suasana kota Bandung dengan duduk di bangku-bangku cantik atau di jejeran bola-bola besar. Bagi Anda yang beragama Islam, jangan khawatir, tak jauh dari gedung ini terdapat Masjid Bandung dengan alun-alunnya yang indah.

Selain itu, gedung ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan. Bukan Afdol pergi ke Bandung tanpa belanja, kan? Namanya Paris Van Java. Jadi jika Anda memilih untuk berlibur di Gedung Asia Afrika, maka Anda telah mengambil keputusan yang tepat. Penginapan tidak jauh, mall dekat, transportasi mudah, dan muslim dekat masjid.

Sejarah Gedung Konferensi Asia Afrika

Sejarah bangunan ini berawal dari Konferensi Asia Afrika yang diadakan di Bandung pada tanggal 18-24 April 1945. Konferensi ini sukses besar bagi bangsa-bangsa Asia dan Afrika.

Konferensi ini menghasilkan satu sikap dan penjabaran pedoman kerja sama antar negara di Asia dan Afrika. Selain itu, dengan adanya konferensi ini, muncul unit untuk mewujudkan ketertiban dan perdamaian dunia.

Konferensi ini menghasilkan Dasa Sila Bandung yang kemudian menjadi pedoman bagi bangsa-bangsa terjajah di seluruh dunia dalam perjuangan kemerdekaannya. Selain itu, mereka adalah prinsip dasar dalam upaya mempromosikan perdamaian dan kerja sama dunia. Peristiwa sejarah ini tidak hanya terasa pada masa itu, tetapi juga berdampak pada masa sesudahnya hingga saat ini.

Acara ini merupakan prestasi besar semua bangsa di Asia dan Afrika. Semangat Konferensi Asia-Afrika Bandung telah meningkatkan kerjasama antar negara di Asia dan Afrika. Pada akhirnya, peran dan pengaruh negara-negara ini dalam hubungan internasional dihormati. Karena peristiwa yang sangat penting dan bersejarah ini, para Kepala Negara di Asia Afrika sering meminta kepada Prof.DR.Mochtar Kusumaatmadja,SH,LL.M. untuk mengunjungi tempat bersejarah ini.

Dilatarbelakangi oleh banyaknya pertanyaan yang ingin dilontarkan oleh kepala negara mengenai tempat bersejarah tersebut, maka lahirlah gagasan untuk mendirikan museum Konferensi Asia Afrika di Gedung Merdeka. Gagasan ini disampaikan dalam pertemuan peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika tahun 1980. Akhirnya pada tanggal 24 April 1980, museum ini diresmikan sebagai puncak peringatan Konferensi Asia Afrika oleh Presiden Soeharto dari Indonesia.

Berburu foto di gedung Konferensi Asia Afrika

Kisah yang begitu dalam. Tempat dengan fasilitas yang baik. Udaranya yang segar membuat tempat wisata bersejarah ini menjadi tempat ideal bagi para pecinta selfie. Atau hanya mengabadikan momen. Anda bisa berfoto di dalam gedung dengan background miniatur Presiden RI pertama seolah-olah kita dikelilingi oleh orang-orang penting.

Kemudian Anda juga bisa berfoto di dalam tangki yang ada di area bangunan. Selain itu, latar belakang bendera negara dan bangunan berwarna putih memberikan kesan berada di Eropa. Tidak perlu berkendara jauh-jauh ke Eropa. Ha ha

Lokasi Akses ke Gedung Konferensi Asia Afrika

Jika Anda datang dari luar kota, Anda bisa naik pesawat karena waktu tempuh dari Surabaya ke Bandung hanya 50 menit. Dan menuju bandara bisa naik taxi atau taksi sejenis mobil keluarga. Tapi saran saya adalah Anda naik taksi biasa. Ongkos untuk sampai ke tempat ini sekitar 90.000, tapi bisa lebih. (itu biaya 2 tahun yang lalu).

Sekarang mungkin 100.000 dan lebih. Sebut saja singgah di Museum Asia-Afrika. Anda mungkin tahu pengemudinya. Karena tempat ini sangat terkenal, lebih mudah ditemukan. Ada banyak penunjuk jalan menuju ke sana. Jadi Anda tidak perlu takut tersesat.

Biaya masuk ke Gedung Konferensi Asia Afrika

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Gedung Konferensi Asia Afrika

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00

Tips Liburan di Gedung Konferensi Asia Afrika

Kali ini ada tips liburan dari saya, jika anda mampir Gedung Konferensi Asia Afrika Siapkan uang banyak karena dekat mall dan takut tergoda dan salah belanja. Bawalah kamera yang bagus karena sayang jika tidak mengabadikannya. Kemudian bawalah topi untuk mempermanis foto Anda. Riasan cantik atau imut karena siapa tahu kamu akan menemukan belahan jiwamu di sini. Masalahnya adalah banyak anak muda berkeliaran di sini. Terutama siswa. hehehe

Galeri foto gedung konferensi Asia-Afrika

Gedung Konferensi Asia Afrika
Potret pengunjung
suasana di dalam gedung
Potret gong perdamaian Asia-Afrika
Matahari terbenam di atas gedung KAA

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button