Tempat Wisata

Pulau Dewata Bali : Harga Tiket, Foto, Tempat, Fasilitas dan Spot

Pulau Dewata adalah surga kecil di Indonesia. Pulau Dewata atau Pulau Bali sangat terkenal di mancanegara. Pulau dewata sering disebut sebagai pulau Bali. Banyak sekali keindahan dan keunikan yang ada di pulau dewata.

Pulau Dewata layak menjadi destinasi wisata terbaik di dunia karena banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi pulau indah ini setiap tahunnya. Selain keunikan budayanya, ada berbagai macam wisata yang bisa dipilih.

Lokasi Pulau Dewata

BaliPulau Dewata Sumber : instagram.com/faniluthfanida

Salah satu bagian dari Kepulauan Sunda Kecil yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah terdapat di Pulau Bali atau Pulau Dewata. Pulau ini memiliki panjang 153 km dan lebar 112 km. dan terletak sekitar 3,2 km dari Pulau Jawa.

Biaya masuk ke pulau dewata

  1. Biaya masuk: Rp 15.000
  2. Biaya Parkir: Rp 5.000
  3. Biaya parkir motor: Rp 2.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka pulau dewata

Pandawa Island Bali buka setiap hari mulai pukul 07:00 – 18:00 WITA.

Peta lokasi pulau dewata

Daya tarik pulau dewata

Daya tarik pulau dewataSumber Pulau Dewata: instagram.com/mypreciouslife2019

Banyak wisatawan memilih Pulau Dewata sebagai tujuan wisata favorit mereka. Itu bukan tanpa alasan. Padahal, pulau dewata memiliki pesona tersendiri.

Daya tarik utamanya terletak pada keunikan budaya dan keindahan alamnya. Namun tahukah Anda bahwa masih banyak objek wisata lainnya di Pulau Dewata? apa pun? simak penjelasan berikut ini.

1. Berbagai tujuan perjalanan

Ada berbagai macam destinasi yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Pulau Dewata, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan. Wisata alam seperti pantai, danau dll. Sedangkan wisata buatan seperti candi, kebun binatang dan lain-lain.

Karena banyaknya peluang wisata, memungkinkan pengunjung untuk tinggal lebih lama. Karena jika mengunjunginya dalam satu hari, mengunjungi banyak wisata disana tidaklah cukup.

2. Harga bisa disesuaikan

Tempat wisata dan harga akomodasi di Pulau Dewata bervariasi dari yang murah hingga yang sangat mahal. Pengunjung bisa menyesuaikan dengan budget yang diberikan.

Banyak pilihan akomodasi yang terjangkau dan bahkan sangat mahal. Bahkan dari segi tempat wisata, ada tempat wisata gratis yang harganya bisa jutaan untuk sekali berkunjung.

3. Akomodasi lengkap

Isle of the Gods sebenarnya berkembang sangat cepat. Ini melengkapi akomodasi di pulau itu. Dari segi akomodasi, restoran, dan fasilitas umum, semuanya mudah ditemukan di pulau ini.

Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri karena turis mancanegara sangat digandrungi olehnya. Akomodasi ini dapat dinikmati dari harga rendah hingga tinggi.

4. Aman dan nyaman

Keselamatan saat bepergian sangat aman dan nyaman. Aman karena tempat ini merupakan kawasan prioritas pembangunan pemerintah sehingga sangat mengkhawatirkan dari segi keamanan.

Sebaliknya di Katakana nyaman karena selain masyarakatnya yang ramah, banyak fasilitas umum yang bisa digunakan. Oleh karena itu, pulau dewata menjadi tujuan wisata yang sangat populer direkomendasikan.

Pilihan Tur di Pulau Diwata

1. Pantai Pandawa

Pantai PandawaPantai Pandawa Sumber: instagram.com/lungowanderer

Wisata pantai pertama yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Pulau Dewata adalah Pantai Pandawa. Pantai ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, pasangan atau teman.

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh di Kabupaten Badung. Pantai Pandawa adalah tujuan yang sangat populer di kalangan wisatawan Indonesia dan mancanegara.

Keunggulan Pantai Pandawa adalah ombaknya yang tenang, sehingga aman untuk dikunjungi bersama anak-anak. Selain itu, terdapat pantai pasir putih sepanjang 1 km yang mengundang Anda untuk bersantai, berolahraga, atau bermain.

Jika ingin ke Pantai Pandawa, ada biaya dari wisatawan:

  • Tiket Masuk Dewasa (Domestik): Rp 8.000
  • Tiket Masuk Anak (Domestik): Rp 4.000
  • Tiket Dewasa (Internasional): Rp 15.000
  • Tiket Anak (Internasional): Rp 10.000

2. Pantai Kuta

Pantai KutaSumber Pantai Kuta : instagram.com/gozaa__

Destinasi wisata pantai terdekat adalah Panai Kuta. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Denpasar, tepatnya di kabupaten Kuta. Pantai ini merupakan tujuan populer bagi wisatawan mancanegara dan telah beroperasi sejak tahun 1970.

Pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk berselancar. Oleh karena itu, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Beach untuk berselancar. Selain itu, terdapat banyak fasilitas di pantai ini dengan harga yang berbeda-beda.

Jika ingin ke Pantai Kuta, wisatawan perlu membayar biaya sebagai berikut:

  • Pendaftaran gratis
  • Parkir Motor : Rp 2.000
  • Parkir: Rp 5.000
  • Papan selancar: ± Rp 100.000/jam
  • Boogie Board: ± Rp50.000/jam
  • Layanan Pijat: ± Rp 75.000/jam
  • Sewa tikar: ± Rp.15.000

3. Pura Uluwatu

Pura UluwatuSumber Pura Uluwatu : instagram.com/dewiarahmayana

Selain wisata pantai yang disebutkan di atas, Pulau Dewata juga menawarkan beberapa jenis peluang wisata lainnya. Salah satunya adalah Pura Uluwatu. Pura Uluwatu di Selatan Para Dewa.

Kuil ini terkenal di dunia internasional karena keindahannya. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara mengunjungi tempat ini setiap tahunnya.

Tiket masuk Pura Uluwatu adalah sebagai berikut:

  • Wisatawan domestik dewasa : Rp 20.000
  • Wisatawan Domestik Anak-anak : Rp 10.000
  • Turis asing : Rp 30.000
  • turis asing anak-anak: Rp 20.000

4. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu Beratan BedugulPura Ulun Danu Beratan Bedugul Sumber: instagram.com/ler_chek

Wisata pura selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Pura Ulun Danu Bratan. Pura ini berbentuk pura dengan air yang besar untuk para dewa. Kompleks candi ini terletak di pegunungan dekat Bedugul.

Keunikan pura ini terletak pada letaknya yang berada di tengah danau. Saat air danau naik ke permukaan, Pura Ulun Danu Bratan Bedugul terlihat seperti mengapung di permukaan air danau.

Harga tiket untuk mengunjungi wisata ini adalah:

  • Dewasa: Rp 30.000
  • Anak-anak: Rp 20.000
  • Parkir motor roda dua : Rp 2.000
  • Parkir mobil roda 4 : Rp 5.000
  • Parkir Bus: Rp 10.000

Demikian artikel tentang Pulau Dewata dan beberapa pilihan wisata di Pulau Dewata yang bisa anda kunjungi. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mencari referensi tentang Pulau Dewata.

Gambar dan foto pulau dewata Bali

Pulau dewata Bali memang identik dengan agama HinduSalah satu spot foto terbaik di BaliPantai Bali yang eksotikAir terjun kecil yang diawetkanPantai Melasti di BaliTol Bali MandaraKeindahan Bali diakui dunia

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button