Tempat Wisata

Pulau Raja Ampat: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Penikmat wisata alam pasti sudah tidak asing lagi dengan pulau Raja Ampat. Sering disebut sebagai Negeri Surga, pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, khususnya di alam bahari.

Pulau Raja Ampat merupakan kepulauan besar yang terdiri dari pulau-pulau kecil termasuk Kepulauan Raja Ampat. Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Waigeo, Pulau Batanta yaitu Pulau Misool, dan Pulau Salawati.

Lokasi pulau Raja Ampat

Pulau Raja AmpatPulau Raja Ampat Sumber: instagram.com/harivalzayuka/

Kepulauan Raja Ampat terdiri dari gugusan empat pulau yang terletak di peta pandangan mata burung pulau Papua. Secara administratif, Pulau Raja Ampat termasuk dalam wilayah Kabupaten Raja Ampat di Provinsi Papua Barat.

Rute menuju pulau Raja Ampat

Saat berkunjung ke Kepulauan Raja Ampat, Sorong, Papua Barat adalah tujuan pertama. Jika menggunakan pesawat, pengunjung dapat turun di Bandara Domine Eduark Osok di Sorong.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dari Bandara Sorong menuju Kabupaten Raja Ampat. Perjalanan dapat dilakukan dengan pesawat menuju Bandara Marinda Raja Ampat.

Alternatif lain selain pesawat terbang adalah penggunaan kapal laut Feri. Jika menggunakan kapal feriPengunjung harus terlebih dahulu menuju Pelabuhan Sorong. Perjalanan dari bandara ke pelabuhan memakan waktu sekitar 10 menit.

Biaya masuk ke pulau Raja Ampat

Jika ingin berkunjung ke Raja Ampat, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya transportasi, biaya akomodasi dan biaya penggunaan fasilitas berbayar di lokasi.

Jam operasional pulau Raja Ampat

Waktu untuk bisa berkunjung ke Raja Ampat sangat fleksibel. Pulau ini buka 24 jam sehari, Senin hingga Minggu.

Peta lokasi pulau Raja Ampat

Fasilitas di Pulau Raja Ampat

Foto dari Pulau Raja AmpatFoto Pulau Raja Ampat Sumber: instagram.com/travelustbyus/

Beragam jenis fasilitas tersedia di Raja Ampat. Fasilitas tersebut tentunya dapat menunjang kegiatan wisata dan membuat lebih nyaman dan menyenangkan. ini dia daftarnya

1. Penyewaan peralatan selam dan speedboat

Raja Ampat merupakan kepulauan dengan keindahan bahari yang tak tertandingi. Banyak pengunjung datang ke sini untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Begitu banyak aktivitas bawah air yang dilakukan di sana.

Karena itu, ada banyak layanan penyewaan peralatan selam dan speedboat di pulau-pulau ini untuk menjelajahi laut. Jadi bagi para pengunjung yang tidak ingin repot dengan peralatan selam, tidak perlu khawatir.

2. Ada banyak pilihan akomodasi

Kawasan Raja Ampat memang berkembang pesat. Jadi jangan heran jika banyak penginapan di sekitar sana. Berbagai jenis penginapan, dari yang murah hingga yang mahal mudah ditemukan di sana.

Rata-rata akomodasi di sana juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti Wi-Fi, kamar yang luas dan nyaman, kolam renang, pemandangan yang indah, toilet dan kamar mandi, kamar full AC dan fasilitas lainnya.

3. Toko suvenir

Tak sedikit pula pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh dan membawanya pulang. Jangan khawatir karena saat berkunjung ke Raja Ampat Anda akan dengan mudah menjumpai penjual oleh-oleh khas pulau tersebut.

Akomodasi di dekat pulau Raja Ampat

Banyak turis dari luar kota bahkan turis mancanegara datang ke sini setiap hari. Ini menghasilkan banyak pilihan akomodasi di daerah ini. apa pun? Berikut penjelasannya.

1. Penginapan Cemara Resort dan Homestay

Akomodasi pertama yang bisa menjadi pilihan adalah Cemara Resort and Homestay. Penginapan ini populer di kalangan pengunjung karena lokasinya tepat di tepi pantai, memungkinkan para tamu untuk menikmati pemandangan dan suasana resor.

Penginapan ini terletak di Jalan Saporkren di Pantai Saleo. Keistimewaan lain yang menarik dari penginapan ini adalah bangunan panggung kayunya yang unik, yang membuat bermalam menjadi pengalaman yang istimewa.

2. Perumahan yang berkelanjutan

Rekomendasi akomodasi selanjutnya adalah Penginapan Lestari. Lokasinya sendiri berada di Jalan Yan Mamoribo, Kota Waisai Nomor 80. Fasilitas yang tersedia disini cukup memadai yaitu WiFi, AC, kamar mandi pribadi, TV dan lainnya.

3. Nut Watch Homestay

Penginapan ini menjadi rekomendasi yang sangat baik bagi pengunjung yang menyukai aktivitas menyelam. Lokasinya yang berada di tepi laut memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan dan aktivitas menarik selama mereka menginap.

Hal yang dapat dilakukan di pulau Raja Ampat

Foto keindahan pulau Raja AmpatSumber Pulau Raja Ampat: instagram.com/indtravel/

Ada berbagai hal menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Raja Ampat. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kegiatan Menyelam

Kegiatan paling populer di kalangan pengunjung adalah scuba diving. Perairan di Raja Ampat dinilai sangat indah dan bersih. Sambil scuba diving, pengunjung bisa melihat koral dan biota laut yang berwarna-warni.

Menyelam di Raja Ampat juga bisa dilakukan di perairan dangkal. Karena dari perairan yang tidak begitu dalam pun Anda bisa melihat keindahan alam bawah laut yang luar biasa.

2. Jelajahi alam

Menjelajahi alam Kepulauan Raja Ampat cukup mudah karena terdapat rute khusus untuk dijelajahi. Jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat. Pekerjaan Menjelajahi bukit adalah favorit saya.

Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat keindahan Kepulauan Raja Ampat yang begitu indah dan terlihat seperti gugusan pulau terapung. Akan sangat menarik jika kegiatan ini dilakukan bersama dengan teman-teman.

3. Melihat burung cendrawasih secara langsung

Selain pesona alamnya yang menakjubkan, Kepulauan Raja Ampat juga memiliki kekayaan fauna yang luar biasa. Salah satunya adalah adanya hewan endemik di Kabupaten Raja Ampat yaitu burung cendrawasih

Ada waktu khusus untuk melihat burung cantik ini yaitu pukul 07:00 – 09:00 WITA dan 16:00 – 17:00 WITA. Momen ini adalah suatu keharusan bagi pecinta fauna yang indah.

Itulah pembahasan selengkapnya tentang pulau Raja Ampat. Gugusan pulau di Papua Barat ini sangat layak dikunjungi mengeksplorasi itu cantik. Liburan yang menyenangkan!

Gambar dan foto Raja Ampat di Papua

Keajaiban Raja Ampat di Papua
Snorkling di Raja AmpatSuasana pantai di Raja AmpatPemandangan eksotis Raja AmpatTerumbu karang di Raja Ampat PapuaPerjalanan ke Raja Ampat dengan perahuKeajaiban Raja Ampat dilihat dari atasMatahari terbenam di Raja Ampat

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button