Tempat Wisata

Blok Lokananta Solo, harga tiket dan aktivitas seru

BLOK LOKARANTA SOLO
Tiket masuk: Rp 25.000,-
Jam buka: 10.00 – 16.00 WIB
Nomor telepon: 0271718412
Alamat: CQRV+RW5, Jl. A. Yani No. 379 A, ​​Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57143

Blok Lokananta Solo merupakan situs bersejarah yang kini telah dihidupkan kembali. Dulunya adalah studio rekaman legendaris, tetapi sekarang telah berubah menjadi hit dan tempat Instagram. Dilengkapi pula dengan sejumlah fasilitas yang menjadikannya sebagai tempat wisata sejarah yang keren.

Solo atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kota kelahiran Jokowi ini memiliki banyak situs sejarah yang masih terjaga dengan baik. Beberapa di antaranya bahkan mulai menjajaki destinasi baru.

Misalnya, beberapa waktu lalu ada Taman Tuin Pracima yang disulap menjadi restoran unik dan otentik. Sekarang ada satu tempat lagi yang dibuka baru-baru ini. Lokasinya adalah blok Lokananta yang kini menjadi destinasi warisan budaya musik Indonesia.

Lokananta Solo kini memiliki wajah baru yang lebih menawan. Tempat yang dulunya merupakan studio rekaman tua dan usang kini telah menjadi tujuan wisata dengan fokus pada musik kontemporer. Bahkan diberkahi dengan museum, galeri, arena pertunjukan, dan arena kuliner.

Harga tiket solo Blok Lokananta

Lokananta dibuka dalam waktu terbatas. Pengunjung yang ingin datang terlebih dahulu harus melakukan reservasi atau memesan tiket secara online. Reservasi harian dapat dilakukan mulai pukul 07.00 WIB. Jadi Anda harus membeli tiket pada hari kunjungan.

JENIS TIKET HARGA
tiket masuk 25.000 Rp

Ketentuan pengunjung dan pembelian tiket:

  1. Pembelian tiket dilakukan pada hari kunjungan mulai pukul 07.00 WIB
  2. Reservasi dapat dilakukan melalui tautan
  3. Silahkan pilih waktu berkunjung yang diinginkan yaitu pukul 10.00 WIB, 12.00 WIB dan 14.00 WIB
  4. Masukkan data yang diminta
  5. Kemudian Anda bisa datang ke situs tersebut dan memberikan bukti yang dikirim ke email
  6. Bayar tanpa uang tunai (QRIS dan EDC)
  7. Maksimal 2 jam diperbolehkan untuk setiap kunjungan
  8. Anak di atas 3 tahun harus membeli tiket sendiri

Perabot

Wisata cagar musik ini telah dibekali dengan beberapa fasilitas penunjang diantaranya

  • area parkir
  • Studio rekaman museum/galeri
  • arena pertunjukan
  • kawasan kuliner
  • Galeri UKM
  • Toilet
  • Spot foto siap pakai Instagram
  • perpustakaan
  • Akses Internet nirkabel
  • Bisnis
  • dll.

jam buka

Galeri Lokananta Solo buka setiap hari kecuali hari Selasa. Anda dapat menemukan jam buka di sini

jam operasi
Rabu-Senin 10.00 – 16.00 WIB
Selasa Tertutup

Kegiatan seru di Blok Lokananta Solo

Sejak tahun 1960 Lokananta banyak memproduksi musik dari artis-artis legendaris di Indonesia. Bahkan sering disebut sebagai titik nol musik Indonesia pada masanya. Jika Anda tertarik untuk pergi ke sana, berikut adalah beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan

Perburuan foto yang bagus

Spot instagramable via ig lokanantblocSpot instagramable via ig lokanantbloc

Setelah lama vakum, kini menjadi tur Instagram. Ada banyak tempat estetika di setiap sudut. Nuansa klasik yang dipadukan dengan modernitas menciptakan spot foto yang unik. Mulai dari pintu masuk, melewati area patio, hingga rak buku perpustakaan.

Mengetahui sejarah musik

Galeri musik melalui ig lokanantblocGaleri musik melalui ig lokanantbloc

Padahal, inilah yang menjadi daya tarik Blok Lokananta. Anda dapat mengunjungi galeri museum studio rekaman. Ada banyak koleksi musik dalam bentuk piringan hitam, kaset, dan compact disk (CD). Jenis musiknya pun beragam mulai dari musik tradisional hingga modern. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi studio rekaman pertama di Indonesia dengan bangunan dan dekorasi yang masih dalam kondisi aslinya.

Berbagai pertunjukan

via ig lokanantablocvia ig lokanantabloc

Cukup membayar tiket masuk, Anda juga bisa menikmati berbagai pertunjukan yang berlangsung. Untuk saat ini ada area pameran besar. Untuk melihat penampilan apa saja yang akan berlangsung, kamu bisa mengikuti akun Instagram resminya @lokanantabloc.

Kenikmatan kuliner

Nongkrong asik di Lokananta Bloc Solo lewat ig LokanantablocNongkrong asik di Lokananta Bloc Solo lewat ig Lokanantabloc

Di penghujung perjalanan Anda bisa singgah di kawasan kuliner. Lokananta memiliki sejumlah warung kuliner dengan berbagai macam makanan dan minuman. Konsepnya mirip dengan food court dimana Anda bisa menemukan berbagai produk dari UMKM lokal.

Lokasi Blok Lokananta Solo

Alamat lengkapnya adalah Jalan Ahmad Yani Nomor 379 A Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jarak dari stasiun balap sekitar 4 km. Jika Anda mengendarai kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan panduan Google Maps.

Tips berkunjung

Berbagai larangan berlaku bagi pengunjung, seperti: Misalnya makan, minum dan merokok di area galeri serta polusi suara. Selain itu, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut dari travelandword.com:

  • Datanglah 15 menit sebelum jam berkunjung.
  • Siapkan saldo di dompet digital (Ovo, Gopay, Dana dan sejenisnya) karena pembayaran tiket hanya diproses secara digital
  • Ikuti aturan yang diberikan
  • Kenakan pakaian dan kamera terbaik Anda karena ada banyak tempat yang layak untuk Instagram.

bagaimana denganmu Tertarik mengunjungi Blok Lokananta Solo? Sebuah tempat yang bukan sekedar gimmick kekinian, tapi juga memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button