Tempat Wisata

Pantai Depok, Bantul – Informasi harga tiket masuk dan spot foto terbaru 2023

Bagi sebagian wisatawan Pantai Depok pasti sudah tahu akan keindahan pantai ini. Pantai yang saat ini menjadi tujuan wisata setelah Pantai Parangtritis ini memiliki pesona yang luar biasa.

Fasilitas wisata Pantai Depok di Jogja ini memiliki keistimewaan yang sangat mencolok dengan adanya pasar pelelangan ikan, sehingga wisatawan datang ke sini.

Harus Anda akui, pasar pelelangan ikan ini sebenarnya menjadi daya tarik karena ikan di sini masih segar. Para nelayan selalu membawa ikan hasil tangkapannya ke sini. Selain itu, pasar pelelangan ikan di sini paling ramah di antara pasar pelelangan ikan di daerah lain.

Selain pasar pelelangan ikan, keindahan pantai ini juga luar biasa. Bukan hanya sebagai sarana berlibur. Namun, juga dapat digunakan sebagai sarana untuk menyatukan kembali keluarga yang mungkin tidak hidup rukun karena pekerjaan yang berat. Baiklah, mari kita simak cara menjelajahi Pantai Depok berikut ini.

Mengenal Pantai Depok

Pemandangan pantai DepokFoto:

Kawasan pantai depok merupakan daerah pemancingan yang hampir setiap pagi banyak ikannya. Sejarah Pantai Depok menceritakan bahwa dahulu ada nelayan dari Cilacap yang mencari ikan di kawasan ini. Ternyata ada tempat di mana mereka bisa mendapatkan hasil tangkapan yang luar biasa.

Hingga akhirnya warga sekitar Pantai Depok beralih mata pencaharian menjadi nelayan. Tujuan didirikannya tempat pelelangan ikan ini adalah agar banyak masyarakat dapat menikmati kuliner yang berbahan dasar seafood. Karenanya, tempat pelelangan ikan di sini sangat terawat.

Baca juga artikel kami sebelumnya yang memaparkan keindahan Pantai Carocok yang mempesona.

Keajaiban Depok di pagi hari

Pantai Depok di pagi hariFoto:

Pantai Bantul Depok memang cukup unik. Kemana kawasan ini akan berkembang menjadi pasar yang menarik? Nah, pasar ini menjual berbagai jenis rempah-rempah. Menariknya, ada dapur pantai Depok yang patut dicoba. Hidangan ini adalah hidangan sederhana yang sangat lezat.

Serta bubur, aneka sambal goreng dan capcay. Banyak warga sekitar pantai yang mampir untuk menikmati suasana pantai sambil sarapan pagi. Selain itu, ikan hias yang lucu dan menggemaskan juga dijual di sini. Dengan harga yang bersahabat.

Terlihat juga bahwa beberapa pejabat dengan cepat mulai membersihkan tempat pembuangan sampah. Ada juga yang langsung membuang sampahnya pada tempat yang telah ditentukan.

Pagi memang waktu terbaik untuk berkunjung ke sini karena matahari tidak terlalu terik dan bermain air sangat menyenangkan. Selain itu, kapal yang bengkok bisa dijadikan landscape untuk menghasilkan gambar dan foto yang menarik.

Spot foto kendaraan klasik dan kendaraan off road juga tersedia di sini, siap menghibur wisatawan. Selain itu, ada juga mobil mainan untuk anak-anak yang bisa disewa dengan harga yang cukup terjangkau. Waktu yang tepat untuk mengunjungi kawasan ini adalah pada sore hari saat matahari hendak terbenam.

Baca juga objek wisata Pantaimirror, destinasi populer yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Medan.

Laguna Depok

Wisata pantai Depok BantulFoto:

Mungkin ada sebagian wisatawan yang belum mengetahui lokasi dari Pantai Lagoon Depok. Ini sangat dekat dengan pantai. Sebelum masuk gerbang, wisatawan bisa berbelok ke kanan. Atau bisa juga melewati area pelelangan ikan. tetap lurus saja

Bisa dibilang laguna ini adalah tempat terbaik untuk mengambil foto dan foto pantai Depok dari seberang. Kondisi airnya tenang dan suasananya tenang, sehingga kawasan ini paling direkomendasikan saat senja.

Wisatawan juga bisa menjelajahi kawasan laguna dengan perahu naga yang disiapkan oleh beberapa nelayan. Begitu menaiki kapal, teman-teman lokal akan merasakan berada di luar negeri menggunakan kapal seadanya. Memang, keajaiban yang mengelilinginya mampu memukau wisatawan dengan takjub.

Simak ulasan kami lainnya tentang tempat liburan yang cocok untuk keluarga yaitu wisata Pantai Anyer di Banten.

Pasar digital dan festival

Pasar digital dan festivalFoto:

Juga pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Kawasan ini akan dipenuhi para pedagang. Di sinilah letak Pasar Lagoon Depok, destinasi digital baru. Pasar digital di antara beberapa pasar digital di wilayah Yogyakarta.

Yang unik di pasar digital di sini adalah wisatawan dibawa kembali ke masa lalu. Di mana wisatawan harus menukar uang koin dengan angka yang tertulis di atasnya. 10.000 menerima koin dengan angka 2 beserta tempat koinnya. Oleh karena itu, wisatawan wajib menggunakan koin ini dalam setiap transaksinya.

Jika sisa koin tersebut habis, wisatawan dapat menukarkan kembali koin tersebut menjadi rupiah. Lalu apa yang ditawarkan di pasar digital ini? Karena pasar ini hadir dari sore hingga malam hari, pasar ini menawarkan berbagai sajian kuliner yang sangat menarik.

Nah, di sini wisatawan bisa duduk bersila sambil menikmati suasana laguna yang tenang dan nyaman. Terkadang gamelan Jawa juga terdengar. Itu adalah anugerah Tuhan yang kamu tolak.

Festival Perahu Naga kerap digelar di laguna pantai Depok ini setiap tahun. Festival ini merupakan kompetisi yang menarik untuk hadiah yang signifikan. Festival Perahu Naga biasanya akan diisi dengan penampilan barongsai dan berbagai penampilan seru dari musisi lokal Yogyakarta.

Lihat juga keindahan wisata Pantai Carita yang begitu memanjakan mata dan sangat menarik untuk dijelajahi.

alamat dan lokasi rute

jalan menuju tempat pantai depokFoto:

Alamat Pantai Depok terletak di Desa Depok, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, sebenarnya sangat mudah untuk sampai ke kawasan ini. Wisatawan tinggal mencari jalan menuju Parangtritis.

Sedangkan jalan Parangtritis sangat mudah. Dari kawasan Malioboro, belok kiri, sampai lampu merah, lalu belok kanan. Dari situ, perjalanan terus lurus ke depan tanpa berbelok. Hingga mereka tiba di sebuah jembatan besar. Sebelum sampai di gerbang depan, perintahkan kendaraan untuk berbelok ke kanan. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Pantai Depok.

Kami juga merekomendasikan untuk menggunakan wisata Pantai Bentar sebagai daftar liburan Anda selanjutnya khusus untuk Anda.

Peta Pantai Depok



Biaya masuk ke Pantai Depok

Biaya masuk ke pantai DepokFoto:

Biaya masuk ke pantai Depok dibebankan kepada wisatawan pada siang hari. Jika hari kerja akan dikenakan biaya 7.500 per orang. Kalau weekend dan ada acara dikenakan biaya 10.000. Tiket ini berlaku untuk beberapa pantai di sini, seperti Pantai Cedar Sewu, Parangtritis dan Gosong.

Ada biaya 5.000 untuk mobil dan 3.000 untuk sepeda motor untuk parkir wisata. Tarif parkir ini juga berlaku untuk Depok Lagoon. Kemudian, untuk berkeliling dengan perahu naga, wisatawan cukup membayar Rp 10.000 saja.

Bahwa ketentuan tarif masuk kawasan wisata dan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Sedangkan harga kuliner di Pasar Laguna cukup murah, mulai dari 2.000 rupiah saja. Uniknya, jika wisatawan datang sekitar pukul 06.00 pagi, mereka bebas masuk karena belum ada petugas yang bertugas.

Padahal, untuk menikmati kawasan ini, dibutuhkan waktu tidak hanya satu jam, melainkan dua jam. Harus bertahan lebih dari 5 jam. Selain itu, nikmati sunset yang indah. Jangan lupa bahwa kawasan ini berada di pesisir selatan. Kawasan ini erat kaitannya dengan mitos Pantai Depok. Meski masih berkerabat dekat dengan Ratu Pantai Selatan, yakni Nyi Roro Kidul.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jogja yang Menarik untuk Dikunjungi dan Selalu Dirindukan.

Jangan takut dengan mitos ini. Selama datang dengan hati-hati dan mengikuti aturan yang berlaku, wisatawan aman. Ayo datang dan rasakan keindahan Pantai Depok di Yogyakarta.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button