Tempat Wisata

Air Terjun Dolo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi masih belum yakin harus ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Air Terjun Dolo. Tempat wisata alam ini terletak di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, sekitar 25 kilometer dari Kediri. Air terjun ini juga menjadi salah satu alternatif wisata alam yang patut Anda pertimbangkan karena air terjun ini menawarkan pemandangan alam dan lingkungan yang sangat terawat.

Berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, objek wisata ini memiliki air terjun yang tingginya mencapai 125 meter. Oleh karena itu suasana dan udara di objek wisata alam ini sangat sejuk dan menyegarkan. Ada juga area di sekitar air terjun tempat perkemahantaman bermain dan rute jogingDan seterusnya.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Air Terjun Dolo

Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata alam ini perlu mengetahui tentang sarana dan prasarana yang ada di Air Terjun Dolo. Jangan terkecoh dengan fasilitas di sini. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat telah disiapkan tidak jauh dari air terjun Irenggolo, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir mencari tempat parkir. Di sini juga terdapat rest area bagi pengunjung untuk bersantai sesampainya di lokasi objek wisata alam ini.

Di sekitar Air Terjun Dolo juga tersedia toilet bagi pengunjung yang ingin buang air kecil atau besar. Karena panorama alamnya yang indah, Air Terjun Dolo juga menjadi tempat yang sangat cocok bagi Anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak mengabadikan momen kebersamaan di air terjun Dolo.

Foto aktual Berburu di fasilitas wisata air terjun Dolo

Jika anda akan mengunjungi objek wisata Air Terjun Dolo bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto disana, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto agar foto Anda terlihat keren nantinya. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Anda juga bisa berfoto bersama teman dan keluarga di depan air terjun. Atau berfoto di dalam air agar foto Anda terlihat lebih keren dan kekinian. Dijamin fotomu akan terlihat lebih keren!

Wisata air terjun DoloWisata Air Terjun Dolo (Sumber Google Maps)

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Air Terjun Parijotho, Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Pamongan

Akses jalan menuju fasilitas wisata air terjun Dolo

Bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju air terjun Dolo. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena akan membuang waktu. Padahal, akses jalan darat menuju objek wisata alam ini cukup mudah. Jika Anda berada di kawasan Kediri, melalui Jl. Argowilis merupakan cara atau rute tercepat untuk menuju lokasi objek wisata ini. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Besuki, jalur atau jalur alternatif untuk mencapai lokasi ini. Anda bisa menggunakan kendaraan roda maupun quad untuk menuju Air Terjun Irenggolo. Apakah Anda ingin menggunakan transportasi atau angkutan umum? Bukan masalah besar, Anda bisa berhenti di Desa Jugo atau halte terdekat lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Bukan hanya jalan kaki yang lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat bukan?

Biaya masuk objek wisata air terjun Dolo

  • Biaya masuk: Rp 7.500/orang (belum termasuk parkir kendaraan)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka wisata air terjun dolo

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips liburan anda ke tempat wisata air terjun dolo

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Boleh juga membawa bekal makanan atau minuman ringan dan yang paling penting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama dalam perjalanan ataupun saat kesini nanti.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air Terjun Dolopesona alam yang Anda sukai Wisatawan. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda menikmati liburan Anda!

Galeri foto air terjun Dolo

Selamat datang di Air Terjun Dolo
Potret air terjun Dolo
Akses jalan menuju air terjun
Mandi di bawah air terjun
berburu foto
Berkemah di area air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button