Tempat Wisata

Krawak Springs Sumber : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih bingung hendak pergi ke mana, berliburlah ke sumber mata air bernama Sumber Mata Air Krawak. Sumber mata air yang terletak di Krawak, Singgahan, Guwoterus, Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini memang sangat cocok untuk kumpul keluarga, apalagi sebagai tempat bersantai disaat penat. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi, sebaiknya coba kunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan Mata Air Krawak sangat cocok untuk kumpul keluarga dan sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai di mata air ini karena kesibukan pekerjaan.

Mata Air Krawak sendiri memang sangat cocok untuk tempat berkumpul keluarga dan memiliki air yang sangat jernih. Tahukah Anda, di sini Anda bisa berkumpul bersama keluarga dan juga menemukan berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Kalau penasaran, langsung saja ke tempat wisatanya. Ini. Dijamin liburanmu makin berkesan dan bikin kamu segar setelah bersantai di sini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Krawak Springs

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini tentunya perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di sana, sehingga belum tahu apa-apa tentang fasilitas yang ada di sini. Sedangkan untuk fasilitasnya sendiri, Mata Air Krawak mempunyai area yang sangat luas dan air yang sangat jernih. Selain itu, terdapat toilet umum di area tersebut jika Anda ingin buang air kecil atau buang air kecil. Dan juga terdapat restoran dan warung di kawasan Krawak Springs jika ingin membeli makanan ringan.

Potret Mata Air Krawak

Selain itu, mata air Krawak juga mempunyai air yang sangat sejuk dan dingin sehingga sangat cocok bagi anda yang mengalami stress akibat beban kerja yang berat. Dan sendang ini mempunyai tempat parkir yang sangat luas, jadi anda tidak perlu khawatir jika datang kesini saat musim liburan.

Berburu foto kekinian di Krawak Springs

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang bisa mengambil beberapa foto keren banget. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang keramaian di tempat wisata tersebut. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto jika berada di kawasan musim semi ini. Kemudian anda juga bisa memotret sambil berenang, namun ingat untuk membawa perlengkapan tambahan yaitu pelindung kamera, karena jika kamera terkena air pasti akan merusaknya dan satu hal yang pasti: selalu berhati-hati.

Dan selain itu anda juga bisa memotret beberapa orang yang sedang berenang, namun anda harus pandai memotret agar hasil fotonya bagus. Nah, jika Anda belum pernah ke tempat wisata ini kenapa tidak berlibur bersama keluarga atau teman di musim semi yang satu ini. Pengalaman liburan Anda dijamin semakin menyenangkan.

Baca juga: Pemandian Bektiharjo, pemandian untuk bersantai

Akses jalan menuju Mata Air Krawak

Bagi Anda yang berencana mengunjungi sumber mata air Krawak tentunya perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Jika Anda belum tahu tapi sangat ingin ke sana, bisa-bisa malah malah tersesat daripada berlibur ke suatu tempat. Bagi anda yang ingin menuju ke sumber mata air yang satu ini, anda perlu mengetahui akses jalan disana. Untuk menuju Krawak Springs melalui jalur darat, Anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Tuban yaitu Jl. Raya Merakurak-Montong, lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Selain melalui jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Banyulangse saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai sumber mata air Krawak dari Tuban hanya membutuhkan waktu sekitar 43 menit jika tidak ada kemacetan, dan jika ada kemacetan tentunya waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa menggunakan dua jalur alternatif ini untuk menuju tempat wisata yang satu ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk membaca kondisi lalu lintas terkini di berbagai media.

Biaya masuk ke Krawak Springs

Mandi di mata air Krawak

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 3.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Mata Air Krawak

  • Buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga 5:30 sore

Tips berlibur di Wisata Krawak Springs

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Krawak Springs, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama adalah anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak akan ada gunanya jika tidak membawa kamera. Selain itu, kamu juga bisa menjajal berbagai spot foto bagus di sana. Dan Anda juga bisa mencoba bersantai di sumber mata air yang ada di sana. Dan yang terpenting, selalu bawa perlengkapan seperti kamera, handuk, makanan, dll.

Ini adalah gambaran singkat tentang Krawak Springs, cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Bagi Anda yang berencana berlibur bersama keluarga di musim semi ini, beberapa tips di atas bisa Anda terapkan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat memudahkan liburan Anda dan mengucapkan selamat berlibur.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button