Tempat Wisata

Pondok Indah Water Park, rasakan sensasi berbagai wahana seru di Jakarta

Harga tiket: Rp 100.000 Jam beroperasi: 08.00-05.00 WIB, Alamat: J L. Metro Pondok Indah, Pd. Pinang, Kec. Kebanyorang Lama, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta; Map: Periksa lokasinya

Pondok Indah Water Park merupakan salah satu wisata hiburan waterpark di Jakarta yang bisa dikunjungi. Waterpark terkenal ini bukan sembarang waterpark, melainkan berstandar internasional sehingga medannya cukup luas dan menawarkan beragam wahana seru.

Sensasi liburan akan terasa berbeda dengan berkunjung karena letaknya di mall terkenal di Jakarta yaitu Pondok Indah Mall. Jadi banyak sekali deretan toko, tempat makan dan minum yang bisa disantap. Untuk informasi lebih lanjut tentang Pondok Indah Waterpark lihat pernyataan di bawah ini.

Tiket ke Wave Pondok Indah Waterpark

Wahana di Pondok Indah Water Park

Wahana di Pondok Indah Water ParkFoto oleh Annette Natalia di Google Maps

✦ Kolam renang Olimpiade

Salah satu yang menarik dari taman air populer ini adalah kolam renangnya, yang tersedia untuk orang dewasa. Kolam renang berukuran besar ini cocok untuk perenang profesional atau perenang hobi. Kedalamannya juga memenuhi standar internasional dengan air yang sangat jernih sehingga aman digunakan untuk latihan pernafasan.

✦ Sungai Malas

Atraksi lain yang tak kalah menarik di Pondok Indah Water Park adalah kolam arus. Wahana ini cocok bagi pengunjung yang sekedar ingin bermain air, bersantai atau berkeliling kolam dengan menggunakan ban karet. Pemandangan di sekitar kolam pun menambah keseruan dan kenikmatan liburan yang tiada tara.

✦ Kolam ombak

Bosan hanya bermain air? Tak perlu khawatir karena Pondok Indah Waterpark menawarkan kolam ombak yang tidak sekadar kolam berisi air, melainkan memiliki ombak layaknya laut. Para pengunjung berayun di bawah tekanan ombak yang lumayan besar.

✦ Panduan Geser

Kalau bicara wahana air, Pondok Indah Water Park tidak ada duanya. Pasalnya, destinasi wisata unik ini juga memiliki slide asisten dimana terdapat 4 buah perosotan warna-warni dengan kecepatan tinggi. Sebagian besar pengunjung meluncur di atas matras bersama empat temannya dan berlomba menjadi yang tercepat.

Voucher Pondok Indah Funworld

✦ Pengendara Aliran

Ingin mencoba perjalanan yang lebih menantang? Flow Rider adalah salah satu wahana sporty di taman air megah ini yang akan menguji adrenalin Anda. Bisa dibilang, wahana ini merupakan wahana selancar pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan alas empuk sebagai lapisannya.

✦ Slide tabung

Salah satu wahana yang paling terkenal di tempat wisata yang ramai ini adalah tube slide yang membentang hingga 100m, untuk mencobanya pengunjung harus meluncur dengan ban karet berwarna kuning. Perjalanan seru ini dapat digunakan sebanyak yang Anda suka karena tidak ada biaya tambahan dan sudah termasuk dalam harga tiket masuk.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pondok Indah Water ParkFoto oleh Christian Subhakti di Google Maps

Waterpark terkenal ini terletak di Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Jalan menuju waterpark ini mudah diakses baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Berbagai jalur alternatif juga tersedia untuk memudahkan Anda menuju lokasi ini.

Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Kampung Main Cipulir kurang lebih 20 menit. Dari Cawang bisa lewat Jalan MT Haryono, Pancoran lalu Jalan Gatot Subroto. Kemudian melewati Jalan Kapten Tendean, Wolter Monginsidi dan Jalan Trunojoyo. Anda bisa mengambil rute lain seperti Jalan Kyai Mojo, Jalan Ahmad Dahlan dan Radio Dalam.

Kemudian ikuti petunjuk arah ke Jalan Marguna dan Metro Pondok Indah hingga tiba di PIM. Jika ingin menggunakan angkutan umum, gunakan Transjakarta tujuan Blok M. Selanjutnya bisa naik Transjakarta rute S21 tujuan Ciputat menuju Pondok Indah.

Cek hotel murah di Jakarta

Biaya masuk dan jam buka

Menikmati berbagai wahana berstandar internasional di Pondok Indah Water Park cukup terjangkau. Karena biaya masuknya hanya Rp 100.000 pada hari Senin hingga Jumat dan Rp 175.000 pada hari Sabtu hingga Minggu termasuk hari libur nasional. Saat musim liburan, tarif masuk naik menjadi Rp 200.000.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas seru di waterpark Pondok IndahFoto oleh Aaron Lisandro di Google Maps

1. Latihan renang di kolam olimpiade

Aktivitas terpenting yang tidak boleh Anda lewatkan adalah bermain di kolam renang Olimpiade. Tak hanya berlibur, Anda juga bisa meningkatkan kemampuan berenang di kolam olimpiade besar ini. Anda bisa belajar berenang bebas sepanjang 50 m. Selain itu, adanya kapal bajak laut di atas bebatuan besar semakin menambah pesona taman rekreasi air Pondok Indah.

2. Berenang di kolam ombak di Pondok Indah Water Park

Rasakan keseruannya saat Anda berayun di kolam dengan ombak buatan ini. Dengan tinggi ombak sekitar 1,5 meter, Anda akan tersapu air seolah-olah berada di tengah lautan sungguhan. Keamanan tetap terjaga dan tidak ada resiko, sehingga siapapun bisa mencoba wahana float tube ini.

3. Pengendara Arus Selancar

Bagi Anda yang pandai berselancar, sangat disarankan untuk mencoba wahana Flow Rider di Pondok Indah Water Park. Media permainan seru ini memungkinkan Anda berselancar di ombak yang cepat sekaligus meningkatkan keterampilan selancar Anda tanpa harus jauh-jauh ke pantai. Jika Anda belum memiliki pengalaman berselancar, Anda tidak perlu khawatir karena pemandu khusus akan menemani Anda.

4. Dorong kereta pipa ke dalam

Seperti diketahui, wisata air di Jakarta juga dilengkapi dengan tube slide. Tergantung selera, Anda bisa menggunakan ban karet tunggal atau ganda. Berbagai kelompok dari muda hingga tua dapat ambil bagian. Namun, anak di bawah 6 tahun harus didampingi oleh orang dewasa.

5. Bersantai di gazebo

Pengunjung yang tidak suka bermain air atau menunggu teman berenang bisa bersantai di gazebo. Gazebo juga bisa digunakan untuk bersantai atau rebahan ketika penat setelah melakukan berbagai aktivitas seru. Namun Anda perlu menyewanya terlebih dahulu dengan biaya sewa Rp 250.000 per 3 jam.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Water Park Pondok IndahFoto oleh Aaron Lisandrio di Google Maps

Menjadi waterpark berstandar internasional, fasilitas yang ada di Pondok Indah Water Park tentunya sangat luas dan bervariasi. Tempat parkir yang luas menawarkan ruang untuk banyak kendaraan secara bersamaan. Sesampainya di sana, pengunjung bisa menyewa paviliun agar tidak kepanasan. Sebenarnya paviliun yang tersedia cukup beragam sehingga bisa Anda manfaatkan.

Fasilitas penting berikutnya adalah brankas sebagai tempat menyimpan barang-barang pribadi jika Anda ingin berenang dan tidak ada orang di sekitar yang menjaga barang-barang Anda. Tempat duduk berupa kursi juga mudah ditemukan karena tersebar di sekitar area kolam dan dapat digunakan dengan leluasa.

Restoran tersebut kini menyajikan beragam menu lezat dengan jam buka mulai pukul 10 pagi WIB. Kamar mandi dan ruang ganti juga cukup luas, sehingga Anda bisa leluasa membersihkan badan, berpakaian, atau berganti pakaian. Pilihan hiburannya juga lengkap sehingga kenikmatan bermain air semakin terasa.

Itulah penjelasan tentang Pondok Indah Water Park dengan berbagai fasilitasnya. Bisa dibilang, waterpark terkenal ini sangat direkomendasikan sebagai destinasi liburan bersama rombongan keluarga atau teman untuk menambah keseruan. Selain itu, sarana dan prasarananya pun cukup memadai sehingga membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button