Tempat Wisata

Telaga Nila – Harga tiket terkini, lokasi rute dan spot 2023

Telaga Nila dengan airnya yang berwarna kebiruan menjadi daya tarik tersendiri untuk menjelajahi destinasi wisata terkini di Majalengka, Jawa Barat. Wisata alam di Telaga Nila memberikan sensasi liburan yang anti mainstream, indahnya panorama perbukitan alam disekitarnya mampu memikat semua orang.

Air danau yang jernih, segar, dan biru wajib Anda rasakan untuk merasakan keseruan berlibur bersama orang tercinta. Telaga Nila Majalengka mulai populer pada akhir tahun 2015 dan banyak ditemukan fotonya di media sosial.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Telaga Nila Jawa Barat tetap eksis dan selalu ramai dikunjungi wisatawan hingga saat ini. Bagi Anda yang semakin penasaran dengan Telaga Nila, yuk simak dulu informasinya di bawah ini.

Biaya masuk Telaga Nila

Biaya masuk Telaga NilaFoto:

Mengunjungi destinasi wisata di akhir pekan merupakan pilihan yang tepat dan tidak boleh dilewatkan. Rasakan keragaman keindahan alam dan carilah ketenangan di balik padatnya aktivitas sehari-hari.

Lokasi Telaga Nila jauh dari hiruk pikuk kota dan tidak ada kebisingan kendaraan. Bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata yang menenangkan, Telaga Nila adalah jawabannya.

Untuk menjelajahi Telaga Nila, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Bahkan untuk wisata alam Majalengka ini, harga tiket masuknya sangat-sangat terjangkau.

Harga tiket masuk Telaga Nila Rp 5.000 per orang, murah apalagi coba? Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan sejumlah uang untuk membayar biaya parkir.

Pastinya liburanmu ke sini tidak memakan banyak biaya, dan itulah salah satu daya tariknya. Jika Anda mencari destinasi wisata hemat, Telaga Hits Majalengka bisa menjadi pilihan.

Namun perlu ditegaskan, tiket masuk Telaga Nila dan biaya parkir dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Danau IndigoFoto:

Anda bisa mengunjungi objek wisata di Majalengka ini pada jam buka yang berlaku. Telaga Nila buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Perkirakan waktu terbaik untuk berkunjung ke sini untuk memanfaatkan semuanya semaksimal mungkin. Sebaiknya waktu terbaik berkunjung adalah pada pagi atau sore hari. Karena pada siang hari seringkali sinar matahari cukup terik di sini.

Seperti wisata alam pada umumnya, keindahan telaga ini lebih bisa dinikmati saat cuaca cerah. Oleh karena itu, sebaiknya hindari datang jika cuaca tidak memungkinkan.

Apalagi kalau hujan, jangan kesini dulu. Namun jika Anda sudah berada di sini, perkirakan kapan akan turun hujan dan segera pulang ke rumah.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Danau NilaFoto:

Lokasi Telaga Nila relatif mudah ditemukan wisatawan meski tidak dekat jalan utama. Alamat Telaga Nila terletak di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Dari alun-alun kota atau pusat kota Majalengka berjarak 21 km dan dibutuhkan waktu 45 menit dengan mobil. Hal ini didukung dengan akses jalan yang baik dan dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan yang lalu lalang.

Dimulai dengan kendaraan pribadi wisatawan dan diakhiri dengan angkutan umum. Jika menemui kesulitan dalam perjalanan menuju Telaga Nila, jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar.

Penduduk setempat dikenal sangat-sangat ramah dan sangat antusias terhadap wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Nila. Pastikan Anda menggunakan kendaraan yang aman dan off-road.

Karena di jalur utama menuju kawasan wisata Telaga Nila hanya terdapat sedikit bengkel, maka sebaiknya jangan sampai Anda menggunakan kendaraan yang mudah mengalami kecelakaan. Untuk kenyamanan, Anda dapat menggunakan peta di bawah ini untuk membantu Anda mencapai Telaga Nila.



Kunjungi juga -> Curug Tonjong, destinasi wisata alam mempesona yang sayang untuk dilewatkan.

Perabot

Fasilitas ikan nilaFoto:

Wisata Telaga Nila bisa digolongkan sebagai salah satu destinasi terbaru di Majalengka yang masih dalam tahap pengembangan. Alhasil, segala sesuatu di sini sangat terbatas, termasuk fasilitasnya.

Namun Anda tidak perlu khawatir, semua itu tidak akan mengurangi keseruan pengunjung saat bermain dan menjelajah Telaga Nila. Fasilitas Telaga Nila antara lain :

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan
  • Kamar mandi/WC umum
  • Tempat wisata sederhana
  • Mengayun
  • Tempat duduk untuk bersantai
  • Bebek
  • Tempat wisata yang menarik

Saat mengunjungi Telaga Nila, jangan lewatkan aktivitas air. Kesegaran airnya wajib Anda rasakan dengan menyelam dan berenang di seluruh area.

Jika tidak ingin berenang, Anda juga bisa sekedar duduk santai menikmati indahnya alam hijau. Serta diiringi semilir angin yang sepoi-sepoi membuat suasana disini semakin menenangkan dengan udaranya yang sejuk.

Manjakan diri Anda dengan liburan kelas dunia dengan mengunjungi Telaga Nila bersama keluarga dan orang tercinta saat musim liburan tiba.

Kunjungi juga -> Talaga Herang dengan panorama alam yang menarik.

Tempat terbaik di Danau Nila

tempat terbaik di danau nilaFoto:

Bermain air Telaga Nila merupakan kegiatan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan berenang, menyelam atau sekadar membasahi kaki dan tangan di air pun tidak masalah.

Apa pun yang Anda temukan di sini, dijamin Anda akan betah dan enggan untuk keluar. Berbagai pemandangan menarik bisa Anda abadikan dalam bentuk foto dan video.

Gunakan berbagai tempat menarik di Telaga Nila sebagai latar belakang foto. Banyak spot terbaik di Telaga Nila yang bisa Anda jadikan background untuk selfie, selfie, atau merekam video.

Pengalaman liburan akan semakin lengkap jika Anda mencatat setiap keseruan yang muncul. Jadi jangan lupa membawa kamera agar semua keseruan yang ada di sini bisa diabadikan secara real time.

Review Sebelumnya -> Air Terjun Sawer yang indah dan mempesona.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Telaga NilaFoto:

Di bawah ini ada beberapa tips yang dapat Anda jadikan referensi atau sekedar tambahan informasi ketika berkunjung ke Telaga Nila.

  • Kunjungi kami saat hari masih cerah dan tidak hujan.
  • Hindari datang saat cuaca buruk, apalagi jika sedang hujan.
  • Bawalah baju ganti jika ingin bermain air di sini.
  • Dengan tidak adanya penjual makanan, tak ada salahnya menyiapkan makanan di rumah.
  • Jaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar agar liburan semakin seru.
  • Abadikan momen liburan sebanyak-banyaknya di sini.
  • Kita harus tetap berhati-hati dan waspada setiap saat.
  • Dilarang keras mencemari bahkan merusak kawasan wisata dengan tindakan keji.

Itu tadi ulasan singkat tentang Telaga Nila di Majalengka yang airnya berwarna biru menjadikannya unik.

Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda penasaran dengan kesegaran air Telaga Nila, sebaiknya Anda mengunjunginya sekarang.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button