Tempat Wisata

Kolam renang Citra 2: biaya masuk, fasilitas dan jam buka

Menghabiskan liburan atau akhir pekan di kolam renang bersama keluarga tentu menjadi solusi terbaik bagi para pekerja ibu kota. Salah satu kolam yang paling direkomendasikan di Jakarta adalah Kolam Renang Citra 2 atau Citra 2 Water Splash.

Wisata kolam renang yang berlangsung di kawasan Kalideres, Jakarta Barat ini sebenarnya terdiri dari dua bagian. Letaknya di kolam renang area 1 kawasan sport center Ciputra World. Tak heran jika kawasan ini lebih banyak digunakan oleh para profesional.

Jika Anda berencana berlibur bersama keluarga, kawasan dengan 2 kolam renang menjadi pilihan terbaik. Pasalnya di sini banyak terdapat tempat wisata air yang sangat ramah anak. Lingkungan yang bersih dan asri juga menjadi alasan mengapa tempat ini selalu ramai.

Objek wisata kolam renang Citra 2

Kolam renang yang dirancang khusus untuk wisata keluarga ini baru diresmikan pada tahun 2019 lalu. Namun beragamnya fasilitas dan keindahan kawasan sekitar membuat area kolam ini menjadi favorit. Apa saja atraksinya?

1. Kesegaran air kolam renang

Sudah bukan rahasia lagi kalau kolam renang menjadi tempat ideal untuk menyegarkan diri. Apalagi bagi pekerja di ibu kota. Air kolam objek wisata keluarga ini mampu memberikan rasa menyegarkan dan menyejukkan badan.

Sembari menikmati kesegaran air kolam, Anda juga bisa sekadar duduk-duduk di samping kolam sambil menikmati aliran air. Anda juga bisa bermain air bersama keluarga. Dijamin, tingkat stres Anda akan langsung berkurang setelah mengunjungi kolam renang estetik ini.

2. Menawarkan berbagai wahana air

Kolam renang di kawasan Kalideres ini tidak hanya menawarkan air biasa saja, namun juga berbagai jenis atraksi air yang wajib untuk dicoba. Yang paling populer dan menantang adalah perosotan spiral di sisi kanan dan kiri kolam.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, jangan khawatir. Kolam renang Citra 2 juga menawarkan berbagai jenis perosotan yang ramah anak. Film-film ini tersedia dalam berbagai bentuk dan warna. Mulai dari merah, kuning dan biru.

3. Dilengkapi dengan area hiburan dan relaksasi

Pada hari-hari tertentu, pihak pengelola kolam renang biasanya mengadakan berbagai acara ramah anak. Beberapa event yang pernah berlangsung di area kolam renang ini adalah lomba melukis.

Selain lomba melukis, manajemen juga kerap mendatangkan seniman untuk acara liburan. Tak hanya bisa berenang dan bermain air, Anda juga bisa mengajak keluarga bersenang-senang di kolam renang.

4. Punya banyak spot foto yang indah

Berlibur, tak lengkap rasanya jika tidak berfoto. Oleh karena itu, area kolam renang memiliki banyak spot foto yang indah dan dapat diabadikan dari berbagai sudut. Sudut foto paling populer adalah dengan slide spiral sebagai latar belakang.

Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto dari sisi lain. Misalnya saat Anda berada di pendopo kolam renang, di taman bermain anak atau di sekitar area pintu masuk. Spot foto yang satu ini juga punya angle yang tak kalah menarik.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuk kolam renang Citra 2 berbeda-beda tergantung hari dan usia. Khusus anak usia 2 tahun ke atas, tarif masuknya mulai dari Rp 40.000 pada hari kerja dan Rp 50.000 pada akhir pekan dan hari libur.

Sedangkan biaya masuk untuk dewasa mulai dari Rp 50.000. Namun jika datang bersama rombongan puluhan orang, pengelola bisa mematok harga tiket Rp 30.000 per orang. Harga tiket sering berubah tergantung promosi pengelola.

Kolam renang keluarga ini memiliki jam buka yang unik. Berbeda dengan yang lain, kolam renang ini buka pada hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Namun lokasi ini tutup setiap hari Senin.

Lokasi dan alamat tempat wisata

Kolam renang favorit keluarga ini terletak di kawasan perumahan Citra Garden City 2. Lebih spesifiknya, kolam renang ini terletak di Jalan Happiness, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Tempat ini tentunya sangat mudah untuk dilewati kendaraan.

Agar berhasil mencapai objek wisata unggulan tanpa tersesat, Anda dapat menggunakan peta online. Destinasi yang bisa dipilih di peta untuk menuju kolam renang ini adalah Citra 2 Watersplash. Ikuti navigasi peta dengan cermat dan Anda akan mencapai gerbang wisata utama.

Kegiatan yang menarik

Di Kolam Renang Citra 2 Jakarta Barat Anda bisa menikmati berbagai aktivitas menarik bersama keluarga. Beberapa kegiatan yang direkomendasikan adalah:

1. Berenang dan bermain air

Bukan kolam renang kalau tidak bisa digunakan untuk berenang. Terdapat area perairan yang cukup luas di kolam renang ini. Anda dapat berenang dengan bebas di area kolam mana pun yang Anda inginkan.

Jika Anda tidak bisa berenang, jangan khawatir. Anda bisa duduk-duduk di tepi kolam renang dan bermain air. Beberapa area kolam di sini juga terbilang dangkal sehingga memungkinkan Anda bermain dengan leluasa tanpa takut tenggelam.

2. Mainkan wahana yang berbeda

Kolam renang Citra 2 juga dilengkapi dengan berbagai wahana. Mulai dari seluncuran spiral, seluncuran anak hingga seluncuran air. Semua wahana ini bisa Anda nikmati satu per satu dengan membayar satu tiket masuk saja.

Wahana yang paling populer pastinya adalah perosotan spiral. Berada di ketinggian beberapa meter, perosotan ini masih terbilang aman, namun tetap memberikan kesan menantang. Namun hati-hati karena wahana ini tidak cocok untuk anak-anak.

3. Piknik dan relaksasi

Anda yang lelah bermain dan berenang di air bisa langsung duduk-duduk di area sekitar kolam dan bersantai. Ada puluhan paviliun di sana yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Anda juga bisa menikmati makanan kemasan dari rumah di paviliun ini.

Jika Anda tidak membawa makanan apa pun dari rumah, jangan khawatir. Rasa santai piknik tetap bisa Anda nikmati dengan membeli makanan di warung objek wisata. Harganya masih terbilang standar untuk sebuah objek wisata.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Kolam renang keluarga ini menawarkan beragam fasilitas lengkap mulai dari tempat parkir, toilet siram, hingga toilet untuk mandi dan buang air kecil. Selain itu, di kawasan ini terdapat warung makan khusus untuk Anda yang tidak membawa bekal dari rumah.

Sebagai penunjang, area sekitar kolam renang juga dilengkapi dengan puluhan paviliun yang bisa digunakan untuk beristirahat. Selain itu, lokasi ini juga bisa digunakan sebagai tempat acara ulang tahun dan pernikahan.

Menutup

Kolam renang Citra 2 menjadi destinasi keluarga terbaik yang bisa Anda kunjungi. Di tempat yang memiliki banyak spot foto cantik ini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas menarik mulai dari seluncuran air hingga piknik gratis.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button