Tempat Wisata

Pantai Gondo Mayit: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi anda yang ingin berlibur dan masih bingung mau berlibur ke mana bersama keluarga, cobalah berlibur ke tempat wisata ini. Pantai Gondo Mayit adalah sebuah pantai di Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur. Keindahannya luar biasa dan berbeda dari pantai lainnya. Di sisi pantai ini terdapat bukit yang masih hijau dengan pasir putih dan air yang jernih membuat pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Namun memang benar banyak pantai di Jawa Timur yang memiliki keindahan dan nuansa alami Pantai Gondo Mayit Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri yaitu sejarahnya yang mistis dan misterius, namun bukan hanya itu saja yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Keindahannya pun membuat wisatawan yang datang ke pantai ini betah dan ingin kembali lagi ke pantai ini. Kalian yang belum pernah ke sini patut mencoba datang ke sini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Gondo Mayit

Anda yang berminat mengunjungi tempat wisata ini wajib mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia agar tidak menyesal di kemudian hari karena tidak mempersiapkan segala sesuatunya dan tidak mengetahui fasilitas yang ada di sana. Jika ingin menambah bahan makanan atau makanan ringan, Anda bisa membelinya di mini market dekat area pantai. Ada juga vila di sana. Jadi jika ingin berlama-lama di tempat ini, Anda bisa menginap di villa dekat pantai. Selain itu, terdapat juga bengkel di dekat pantai jika kendaraan Anda mengalami masalah dalam perjalanan menuju Pantai Gondo Mayit.

Berburu foto di Pantai Gondo Mayit

Satu hal yang pasti wajib untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga: fotografi. Bagi anda yang ingin berfoto bersama keluarga atau berburu foto, banyak tempat yang sangat bagus di pantai ini. Anda bisa berfoto dengan latar belakang laut lepas atau pantai dengan perbukitannya. Kemudian anda juga bisa mengambil foto dari atas bukit atau dengan drone karena jika Pantai Gondo Mayit difoto dari ketinggian hasilnya akan sangat bagus. Buat kamu para fotografer, tempat ini cocok banget dijadikan tempat berburu foto.

Anda juga dapat mengambil foto saat ombak datang ke arah Anda dan Anda dapat mencoba berbagai pose. Dan jangan lupa membawa kamera sebelum datang kesini. Jika tidak membawa kamera, liburan Anda akan sia-sia jika tidak mengabadikan momen bersama keluarga.

Baca juga: Pantai Peh Pulo, Pantai yang Mirip Banget dengan Raja Ampat

Akses jalan menuju Pantai Gondo Mayit

Akses jalan menuju pantai ini cukup mudah karena jalannya sudah beraspal dan terdapat banyak rambu di sepanjang jalan. Jika ingin menuju Pantai Gondo Mayit dari Kota Blitar akan melewati Kecamatan Kademangan. Kemudian ikuti saja jalan utama dan petunjuk di setiap jalan. Jika masih bingung, Anda bisa melihat peta di bawah ini:

Jika dilihat di peta, ada dua jalur yang bisa ditempuh yaitu melalui Kademangan dan Kanigoro. Sebenarnya rutenya sama, hanya sedikit berbeda. Untuk sampai ke pantai ini harus menempuh perjalanan lebih dari 2 jam jika tidak macet. Lain halnya jika terjadi kemacetan di sepanjang jalan tersebut.

Biaya masuk Pantai Gondo Mayit

  • Biaya masuk untuk dewasa: Rp 10.000/orang
  • Biaya masuk untuk anak-anak: 0 IDR (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Gondo Mayit

Tips berlibur di Pantai Gondo Mayit

Jika Anda sudah benar-benar memutuskan untuk pergi ke Pantai Gondo Mayit, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Pertama-tama jangan lupa membawa kamera karena tidak ada gunanya berkendara jauh-jauh hanya untuk ke pantai dan berlibur. Namun jika lupa membawa kamera, akhirnya tidak bisa mengabadikan momen berharga bersama keluarga? Berikutnya sebaiknya membawa bekal dari rumah karena di sekitar Pantai Gondo Mayit belum ada restoran, yang ada hanya bengkel, villa dan mini market. Lalu jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke laut karena dapat mencemari lingkungan dan mempengaruhi keindahan Pantai Gondo Mayit.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pantai Gondo Mayit Pantai ini memiliki nuansa alami dan keindahan yang luar biasa. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke Pantai Gondo Mayit bersama keluarga tercinta, Anda bisa menerapkan beberapa tips yang telah disebutkan di atas. Dan jangan lupa membawa kamera untuk berburu foto. Semoga artikel ini dapat membantu Anda saat berlibur dan membantu Anda berhati-hati di jalan.

Galeri Foto Pantai Gondo Mayit

Potret Pantai Gondo Mayit
Batuan karang di pantai
Air laut yang indah
Spot foto di pinggir pantai
Bersantai di pantai
Sunset di Pantai Gondo Mayit

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button