Tempat Wisata

Pantai Menganti – Harga tiket, lokasi rute dan spot terkini 2023

Pantai Menganti merupakan objek wisata di Kebumen yang paling populer dan selalu menjadi tujuan utama berlibur di kota beriman ini. Tempat wisata ini menawarkan panorama keindahan alam mempesona yang tiada duanya dan bisa Anda nikmati bersama keluarga dan orang tercinta.

Bagi siapapun yang ingin melepas penat dan membangkitkan semangat baru, Pantai Menganti Kebumen adalah pilihan yang tepat. Dari tebing Keteb Widadari yang indah, Anda bisa mengagumi beragam pemandangan alam di sini.

Dan juga Bukit Sigatel, Tanjung Karabata, Wisata Lembang dan masih banyak lagi pemandangan luar biasa yang memanjakan mata. Pantai Kebumen ini patut masuk dalam daftar kunjungan wisata Anda selanjutnya di akhir pekan.

Biaya masuk ke Pantai Menganti

Perubahan harga tiket pantaiFoto:

Wisata pantai di Kebumen berikut ini dijamin tidak akan mengeluarkan banyak biaya. Karena wisata bahari ini sangat terjangkau bagi pengunjung karena biayanya yang sangat murah.

Biaya masuk ke Pantai Menganti adalah Rp 10.000 per orang. Selain biaya masuk, Anda harus menyiapkan uang lebih untuk mencoba berbagai aktivitas menarik di dalamnya.

Ibarat bermain sepeda gantung dan menikmati pantai dari atas, dengan sensasi yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Hanya dengan Rp 20.000, Anda sudah bisa merasakan aktivitas yang memacu adrenalin cukup menantang.

Tak jauh berbeda dengan sepeda gantung, Pantai Menganti di Kebumen juga menawarkan atraksi balon udara yang melayang bebas. Selain serunya suasana sepeda gantung dan balon udara, Anda juga patut menjajal pendopo yang berdiri di atas medan perbukitan.

Dengan biaya sewa hanya 10.000 rupiah saja, pengunjung sudah bisa duduk santai menikmati semilir angin pantai yang sepoi-sepoi. Berlibur tidak melulu soal mengeluarkan banyak uang, seperti halnya Pantai Mengantu.

Masuk dalam daftar wisata kebumen low budget sehingga cocok untuk berbagai kalangan. Namun tarif masuk suatu objek wisata dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka pantai menanti AndaFoto:

Rencanakan perjalanan liburan Anda ke Pantai Menganti bila Anda memiliki waktu luang. Pantai Menganti merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen yang sangat populer dan tidak boleh anda lewatkan Pantai Menganti.

Anda bisa mengunjungi sendiri Wisata Pantai Menganti kapan pun Anda mau. Namun Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jam operasional wisata Pantai Menganti.

Pantai indah Kebumen ini buka setiap hari. Rabu hingga Selasa pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Pagi dan sore hari menjadi waktu paling populer bagi para pelancong yang berlibur ke sini. Karena suasana pantai pastinya akan teduh di kedua waktu tersebut sehingga cocok untuk bermain.

Pada siang hari biasanya di kawasan Pantai Menganti panas dan matahari bersinar cukup terik. Jadi jika ingin melindungi diri dari sengatan sinar matahari, Anda bisa membawa topi, kacamata, atau payung.

Sebelum Anda datang ke sini, Anda perlu mempertimbangkan cuaca. Seperti halnya wisata pantai pada umumnya, lebih disarankan untuk berlibur pada hari yang sangat cerah.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi rute dan alamat pantai berubahFoto:

Lokasi Pantai Menganti seringkali menjadi tujuan banyak wisatawan untuk berekreasi dan melihat berbagai pemandangan menarik yang anti mainstream. Pasirnya yang putih, bebatuan karang berpadu dengan birunya laut Samudera Hindia dan dibentengi oleh perbukitan hijau membuatnya tampak mempesona.

Alamat Pantai Menganti terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Kebumen sendiri jaraknya cukup jauh, sekitar 43 km.

Jika Anda datang dari Kecamatan Gombong, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 30 km melalui jalur darat. Akses jalan untuk menyeberang dinilai baik dan mudah untuk semua kendaraan yang digunakan wisatawan.

Tak perlu khawatir jika Anda masih bingung rute mana yang harus diambil. Di bawah ini adalah peta yang dapat membantu Anda berwisata ke Pantai Menganti di Jawa Tengah.



Kunjungi juga -> Goa Barat yang eksotis dengan sederet pemandangan alam.

Perabot

Fasilitas pantai menanti AndaFoto:

Pantai Menganti merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen yang populer dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan fasilitas yang terjangkau. Fasilitas yang ada di Pantai Menganti antara lain :

  • Tempat parkir yang cukup untuk kendaraan
  • tempat peristirahatan umum
  • Ruang sholat
  • Ruang pencuci piring
  • Tempat wisata sederhana
  • paviliun
  • jembatan merah
  • Atraksi sepeda gantung
  • Bus antar-jemput
  • Panoramanya tidak ada habisnya
  • Tempat foto Instagram

Pengelola Pantai Menganti menyediakan shuttle bus untuk menuju Jembatan Merah dan lokasi lainnya. Shuttle bus ini gratis, jadi Anda tinggal menunggu di halte lalu berangkat ke tujuan.

Nikmati beragam keseruan yang ditawarkan Pantai Menganti untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Kunjungi juga Jemur Adventure Park, tempat rekreasi keluarga populer yang menawarkan beragam permainan dan keseruan.

Tempat terbaik di Pantai Menganti

Tempat terbaik di pantai menanti Anda Foto:

Jembatan Merah merupakan salah satu tempat terpopuler bagi wisatawan yang singgah di Pantai Menganti untuk berekreasi. Saksikan eksotisme Pantai Menganti dari sisi lain dengan berdiri di atas jembatan berwarna merah cerah di atas bebatuan karang.

Tak jauh dari lokasi Jembatan Merah Anda akan menemukan puluhan pendopo beratap jerami di medan perbukitan. Daerah perbukitan tempat paviliun ini berdiri adalah Bukit Sigatel yang mudah dijangkau dengan mendaki.

Dan spot terbaik di Pantai Menganti adalah tebing Keteb Widadari yang menjulang tinggi di pinggir pantai. Dari atas tebing ini pengunjung bisa melihat lebih jelas hamparan Pantai Menganti yang indah dan luas.

Pasir putih Pantai Menganti yang dihiasi bebatuan karang dengan berbagai ukuran disertai deburan ombak yang mempesona semakin menambah kesan menawan. Oleh karena itu, manfaatkan berbagai spot menarik yang bisa Anda jadikan di sini sebagai background foto.

Ulasan Sebelumnya –> Pantai Suwuk merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Kebumen yang populer dengan panoramanya yang mempesona.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai MengantiFoto:

Berikut tips berkunjung yang dapat melengkapi referensi Anda saat menjelajahi Pantai Menganti yang menakjubkan.

  • Waktu terbaik untuk wisata pantai adalah saat awan cerah dan tidak hujan.
  • Tidak disarankan mengunjungi pantai saat cuaca buruk.
  • Pastikan Anda dalam keadaan sehat agar liburan berjalan lancar.
  • Keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami pada hari libur dan akhir pekan.
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan nyaman untuk segala aktivitas berlibur.
  • Hindari aktivitas atau hal-hal yang mungkin membuat Anda takut.
  • Dilarang keras membuang sampah sembarangan di kawasan wisata.
  • Bawalah kamera dari rumah untuk digunakan dalam kegiatan fotografi di sini.

Demikianlah ulasan singkat dan informasi mengenai salah satu tempat wisata di Kebumen yang paling populer yaitu Pantai Menganti. Ragam panoramanya terbukti ampuh dan menarik banyak perhatian dengan pesonanya yang tiada tara.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button