Tempat Wisata

​Pulau Penusuk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Memang benar Kepulauan Riau dengan banyaknya pulau-pulaunya mempunyai daya tarik wisata yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara maupun domestik untuk datang ke tempat ini. Sebab di Kepulauan Riau banyak sekali pilihan wisata yang bisa anda kunjungi selama berlibur di pulau ini.

Salah satu pulau di Kepulauan Riau yang dianggap sebagai primadona pariwisata Kepulauan Riau adalah Pulau Bintan. Ya, kawasan sekitar Pulau Bintan memang menawarkan banyak keindahan alam yang eksotik. Apalagi bagi Anda yang suka berwisata ke pantai. Salah satunya adalah Pulau Pengusuk.

Apa itu Pulau Penyusuk?

Pulau ini letaknya persis berseberangan atau berseberangan dengan pantai Trikora. Jika anda berangkat dari pantai Trikora, untuk sampai ke sini anda mungkin harus melintasi pantai terlebih dahulu dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Faktanya, belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata ini. Pasalnya pulau yang menyimpan segudang keindahan alam ini belum dikelola secara resmi. Namun ternyata banyak tempat wisata di sini yang berbeda dengan tempat lain di kawasan Pulau Bintan.

Karena letak geografisnya yang strategis, daya tarik utama pulau ini adalah pesona wisata snorkeling. yaitu wisata menjelajahi keindahan kehidupan bawah laut. Wisata snorkeling tentunya lebih optimal saat ombak sedang tenang.

Fasilitas Pulau Penyusuk

Mengenai fasilitas yang ada di pulau ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Karena masih belum ada sistem administrasi di pulau ini, yang ada hanya pemerintah kota setempat, maka fasilitas umum di sini belum banyak.

Langkah amannya adalah dengan mengisi penuh perbekalan Anda di Pantai Trikora sebelum menuju ke pulau ini. Berdasarkan konsumsi dan penyediaan air bersih/segar.

Pesona Pulau Penyusuk

Hal yang menarik dari pesona wisata pulau ini adalah ukuran pulaunya yang tidak terlalu besar dan lautnya yang tenang. Kondisi ini sangat nyaman dan cocok dijadikan tempat menghabiskan akhir pekan atau liburan anda.

Di pulau ini Anda bisa bersantai menikmati suasana lautan dan bebatuan yang menghalangi ombak besar dari laut, sehingga ombak yang sampai ke pantai tenang. Suasana ini sangat cocok untuk snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut seperti terumbu karang, satwa laut, dll.

Agrowisata di Pulau Penyusuk

Kehidupan di sekitar pulau ini adalah kehidupan para nelayan. Jadi jika anda berada di pulau ini atau sedang menuju ke sana, anda akan terkesima dengan suasana para nelayan atau melihat langsung ikan-ikan yang ditangkap oleh para nelayan.

Wisata kuliner

Pada Pulau Pengusuk Ini tidak terlalu lengkap dari segi fitur umum. Bahkan tidak ada restoran di pulau ini. Untuk menyiasatinya, Anda bisa membawa bekal kuliner dari Pantai Trikora untuk bisa dinikmati bersama sambil bersantai di pulau ini.

Berburu foto di tur ini

Tentu saja, mengingat kemajuan teknologi saat ini, bepergian ke suatu tempat tanpa mengabadikannya melalui foto adalah tindakan ilegal. Di kawasan pulau ini, Anda juga bisa mengabadikan kenangan Anda dengan berfoto di tempat-tempat bagus di pulau ini. Misalnya saja snorkeling, di bebatuan yang menghiasi Pantai Penusuk dan masih banyak lagi.

Tips berwisata ke Pulau Penyusuk

Agar perjalanan Anda ke pulau ini berjalan lancar, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips. Pertama, usahakan persiapkan perbekalan sebanyak-banyaknya di Pantai Trikora sebelum menyeberang ke sini. Terdapat banyak akomodasi di Pantai Trikora yang juga menawarkan penyewaan perahu Pulau Pengusuk.

Baca Juga: Berbaurlah dengan wisatawan mancanegara di Pulau Pangkil dan nikmati keindahan alam pantai dengan ombaknya yang indah

Setelah meninggalkan pulau ini, kebersihan lingkungan harus diperhatikan. Usahakan untuk membawa kembali sampah atau barang-barang Anda setelah berkeliling pulau.

Menikmati keindahan Pulau Penyusuk

Menarik sekali bukan jika Anda menghabiskan liburan dengan suasana pantai yang indah dan tenang? Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pengalaman baru yaitu pengalaman menjelajahi keindahan alam bawah laut di pulau ini.

Biaya masuk

Karena pulau ini belum menjadi objek wisata resmi, maka tidak ada tiket masuknya. Namun, Anda tetap harus mengeluarkan sedikit biaya untuk sewa perahu yang termasuk dalam paket peralatan snorkeling di pulau ini. Artinya rata-rata harganya sekitar 350.000 rupiah per orang.

Jam buka Pulau Penyusuk

Di sini Anda akan menemukan informasi singkat tentang topik terkait Pulau Pengusuk. Saya harap ini bermanfaat.

Peta lokasi Pulau Penyusuk

Galeri foto pulau Penyusuk

Potret Pulau Penyusuk
Potret pantai di pulau Penyusuk
Potret pengunjung
Pantai dan air yang indah
Spot foto di bebatuan pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button