Berita Wisata

Wisata pantai dekat Jakarta, asyik buat daftar weekend

Kesibukan sehari-hari di ibu kota membuat sebagian besar orang merasa kesepian dan lelah, bahkan ada yang mengalami stres. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memulihkan semangat adalah dengan “pergi sejenak” ke kota lain di akhir pekan atau mengambil cuti.

Jadi, agar tidak cepat lelah tentunya destinasi tersebut harus menawarkan sesuatu yang tidak didapatkan di Jakarta dan lokasinya juga tidak terlalu jauh. Berikut rekomendasi pantai dekat Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk “berlibur sejenak”, terutama di akhir pekan.

1. Kota Pantai Ancol

5 Wahana Pantai Dekat Jakarta Seru Untuk Daftar Akhir Pekan Profil Kota Pantai Ancol (ancolbeachcity.com)

Ancol Beach City adalah salah satu pantai di Taman Impian Jaya Ancol Resort, Jakarta Utara. Di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti berenang, berkuda speedboat, banana board, jet skiperahu dan olahraga air lainnya.

Selain itu, terdapat juga pusat perbelanjaan dengan beberapa gerai makanan tepat di depan pantai ini. Kota Pantai Ancol juga sering menjadi lokasi acara mengumpulkan atau konser musik, Anda tahu.

2. Pantai Carita

5 Wahana Pantai Dekat Jakarta Seru Untuk Daftar Akhir Pekan Potret Pantai Carita di Pandeglang (instagram.com/rzk.hidayat29)

Terletak sekitar 130 kilometer dari Jakarta melalui jalan tol, Pantai Carita menawarkan pemandangan yang sangat indah. Posisinya yang berada di pesisir barat pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Banten menjadikan pantai ini sebagai spot favorit para wisatawan yang ingin menyaksikan matahari terbenam.

Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas air. Ada snorkeling, menyelamlanjutkan perahu pisangmengadakan jet skisampai berselancar. Tidak jauh dari pantai Carita, ada banyak hostel yang bisa disewa jika ingin berlama-lama di sana.

3. Pantai Florida yang Indah

5 Wahana Pantai Dekat Jakarta Seru Untuk Daftar Akhir Pekan Pantai Pasir Putih Florida (iinstagram.com/alfitraa)

Pantai lain di pantai barat Pulau Jawa adalah Pantai Indah Florida. Lokasinya di Desa Ciparay, Anyer, Kota Serang, Provinsi Banten. Dinamakan Florida karena suasana dan keindahan pantai ini sering disamakan dengan pantai-pantai di Florida, Amerika Serikat. Wow!

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Wisatawan dapat bersantai di hamparan pasir pantai Florida ini, terutama pada sore hari sambil menyaksikan matahari terbenam. Beberapa aktivitas seru juga bisa dilakukan di sini, mulai dari voli pantai hingga menunggang kuda perahu pisang.

Baca juga: [QUIZ] Temukan pantai terbaik di Bali untuk Anda berdasarkan rasa gelato favorit Anda!

4. Pantai Sambolo

5 Wahana Pantai Dekat Jakarta Seru Untuk Daftar Akhir Pekan Pantai Sambolo 1 (instagram.com/smulawardi)

Pantai Sambolo masih berada di garis pantai yang sama dengan Pantai Indah Florida. Suasana yang ditawarkan tidak jauh berbeda yaitu sunset yang romantis dan tak terlupakan.

Sambil menunggu senja, Anda bisa menghabiskan waktu dengan jetski, surfing, banana boat, parasailing, atau mengelilingi pantai dengan mengendarai ATV. Setelah disini semangatnya terjamin Biaya.

5. Pantai Peucang

5 Wahana Pantai Dekat Jakarta Seru Untuk Daftar Akhir Pekan Pulau Peuncang Ujung Kulon (ujungkulon.org)

Pantai Peucang terletak di Pulau Peucang yang merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Tidak hanya turis dari dalam negeri, pulau ini juga sering dikunjungi turis asing lho.

Pantai Peucang memiliki hamparan pasir putih yang luas dan halus. kamu bisa berenang, snorkelingDi mana menyelam di laut yang sangat jernih.

Jika Anda bosan dengan aktivitas air, Anda harus mencoba melakukan perjalanan di Karang Copong atau melihat satwa liar menyeberang ke Cidaon Shepherd. Ada beberapa jenis satwa yang dilindungi, seperti banteng, merak, rusa dan babi hutan.

Ini dia rekomendasi lima pantai di dekat Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk melepas penat dari padatnya aktivitas di Jakarta. Mau kemana dulu?

Baca juga: [QUIZ] Jangan ngaku anak pantai kalau belum bisa tebak nama pantai ini!

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Back to top button