Tempat Wisata

Air Putih Lebong: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keindahan dan keunikan Sungai Air Putih karena sungai ini mempunyai dua sensasi air yang berbeda. Ya, ada dua mata air di sungai ini, satu air dingin dan satu lagi air panas. Kedua sumber tersebut mengalir ke sungai yang sama. Air sungai yang dingin ini berasal dari mata air di Gunung Semelako. Keindahan sungai ini juga dipertegas dengan keberadaan bebatuan alam dengan berbagai ukuran.

Penduduk setempat sering menyebut sungai ini air putih. Namun jangan salah, air putih di sini bukan berarti air di sungai ini berwarna putih seperti susu. Namun air yang mengalir dari mata air di tebing bebatuan ini begitu jernih hingga dasar sungai terlihat jelas. Oleh karena itulah sungai ini diberi nama Air Putih.

Bukan hanya keunikan air di sungai ini. Pemandangan dari sini juga sangat indah. Sungai ini dikelilingi oleh pepohonan rindang yang membuat suasana tempat ini sangat sejuk. Angin segar juga bisa kamu rasakan karena dari sini kamu juga dekat dengan pegunungan. Pengunjung juga bisa menikmati segarnya air sungai ini dengan berenang atau sekadar menceburkan kaki ke dalam sungai. Anda tidak perlu khawatir dengan terik matahari saat berenang di sungai ini karena terdapat berbagai jenis pepohonan di sekitar sungai yang pasti dapat melindungi Anda dari sengatan sinar matahari. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam dengan duduk dan bersantai di pendopo atau kabin yang disediakan pihak pengelola.

Tempat wisata di Air Putih yang satu ini memang mempunyai banyak daya tarik. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati segarnya air dingin sambil berenang, tapi juga menikmati sensasi pemandian air panas. Pengunjung bisa mandi di pemandian air panas yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Berendam di pemandian air panas yang mengandung belerang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit, tapi juga dapat membuat rileks dan menenangkan pikiran. Selain berendam, pengunjung juga bisa mencoba memasak telur di sumber air panas di antara bebatuan sungai. Berbeda dengan pemandian air panas yang digunakan untuk berendam, pemandian air panas ini tidak mengeluarkan bau belerang.

Baca juga: Air Terjun Langan Bungin, nikmati sensasi melompat dari Air Terjun Bengkulu

Tempat wisata yang satu ini sungguh menarik dan cukup unik. jika terjadi kendala pada fasilitasnya sendiri, di lokasi ini telah didirikan beberapa warung kecil yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman kepada pengunjung. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama di akhir pekan dan hari libur.

Jadi bagi anda yang masih ragu untuk mencari tempat wisata yang unik dan menarik. Jadi anda wajib mengunjungi Air Putih. Tempat ini sangat direkomendasikan terutama bagi anda yang bosan dengan suasana liburan yang itu-itu saja.

Fasilitas di White Water

Terdapat beberapa fasilitas pendukung di tempat wisata ini yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Di tempat ini terdapat tempat parkir dan pendopo yang dapat digunakan pengunjung untuk beristirahat dan menikmati pemandangan Sungai Air Putih. Terdapat juga sumber air panas dan kios yang menjual makanan dan minuman.

Lokasi dan akses menuju tempat wisata

Tempat Wisata Air Putih terletak di Desa Air Putih, Kecamatan Pinang Berlayang, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Untuk mencapai tempat ini juga tidak terlalu sulit. Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota.

Biaya masuk Air Putih Lebong

  • Biaya masuk: Rp 50.000/orang
  • Biaya masuk untuk anak-anak: Rp 25.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 5.000

(Pembaruan Oktober 2023)

Jam Buka Arung Lebong

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore

Kiat liburan

  • Pastikan kesehatan Anda tetap terjaga dengan baik

  • Bawalah baju ganti dan perlengkapan liburan yang diperlukan

  • Jangan lupa membawa kamera dan mengabadikan momen indah Anda bersama anggota keluarga atau kerabat

  • Cobalah untuk mengunjungi tempat ini saat cuaca cerah

  • Menjaga keindahan dan kelestarian alam sekitar dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan

Galeri Foto Arung Lebong

Selamat datang di Kawasan Wisata Alam Air Putih Lebong
Akses jalan menuju Air Putih Lebong

Potret Arung Lebong

Berenang di perairan putih Lebong
Berburu foto di bebatuan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button