Tempat Wisata

Fairy garden, taman idaman dengan pemandangan alam yang indah dan arena bermain yang lengkap di bandung

Jelajahi Fairy Garden di Bandung, taman dengan pemandangan alam yang indah, berbagai wahana menarik, dan spot foto Instagrammable.

Harga tiket: Rp65.000, Jam beroperasi: 09.00 – 17.00 WIB, Alamat: J L. Maribaya Timur. 1, Cibodas, Kecamatan. Lembang, Cab.Bandung Barat, Jawa Barat.; Map: Periksa lokasinya

Tempat terpencil yang jauh dari hiruk pikuk kota seringkali menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Tempat yang patut dikunjungi adalah Fairy Garden di Lembang, Bandung. Terletak di kawasan wisata, objek wisata ini menawarkan pesona keindahan alam, miniatur dan suasana magis yang tak banyak menarik perhatian wisatawan.

Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan yang berwisata bersama keluarga atau minimal rombongan. Tak heran jika banyak keindahan alam yang bisa dipadukan dengan konsep wahana. Sesuai dengan namanya, tema utama tempat wisata di Bandung ini adalah negeri dongeng yang indah dan mempesona.

Lokasinya dikelilingi alam yang asri, dikelilingi pepohonan hijau dan udara pegunungan yang cerah dan segar. Pemandangan Gunung Maribaya yang indah menjadi highlightnya. Perkebunan hijau mengelilingi objek wisata ini, menjadikannya tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

➥ Cek tiket Fairy Garden Bandung

Daya tarik taman peri

Objek Wisata Taman Peri BandungFoto oleh Prima T. Anugrah di Google Maps

Tidak dapat dipungkiri bahwa Bandung selalu bisa memanjakan siapa pun pengunjungnya. Terbukti dengan banyaknya tempat wisata berkonsep unik, salah satunya Fairy Garden Bandung yang kali ini kita bahas. Daya tariknya membuat banyak pelancong dari berbagai daerah penasaran.

1. Suasana indah yang indah

Lokasi tersebut berkontribusi besar menjadi daya tarik wisata. Bagaimana tidak, seperti yang sudah disebutkan, tempat ini terletak di kawasan pegunungan dengan pemandangan alam yang mempesona. Saat berkendara menuju lokasi, mata Anda tak henti-hentinya disuguhi hamparan sawah dan perkebunan warga yang hijau dan membentang luas.

Jika berada di tempat yang sama, Anda bisa menikmati berbagai pemandangan alam dari taman peri tinggi. Misalnya perbukitan yang berjejer rapi dan terlihat jelas meski jaraknya cukup jauh. Belum lagi Gunung Maribaya yang berdiri gagah di antara pepohonan yang tumbuh subur di sekitar tempat itu.

Untuk memberikan pesona alam yang menakjubkan, pemerintah telah membuat beberapa taman di tempat-tempat tertentu. Taman ini ditumbuhi tanaman hias cantik dengan bunga berwarna-warni. Biasanya tempat ini dijadikan salah satu spot foto terbaik oleh pengunjung, meski sebenarnya ada tempat khusus yang bisa dimanfaatkan.

➥ Penawaran hotel di bandung

2. Wahana permainan yang lengkap

Tujuan dibangunnya taman peri di Bandung sebenarnya adalah untuk umum. Selain untuk orang dewasa, anak-anak juga cocok berlibur ke sini. Banyaknya permainan yang ditawarkan membuktikan hal tersebut. Art Factory adalah salah satunya, tempat pengunjung bertemu dengan peri bernama Kai. Peri akan membimbing anak untuk berkreasi sesuai imajinasinya.

Masih wahana yang bertemakan anak-anak, disini juga ada wahana Florania. Ini merupakan wahana yang mengusung konsep bermain dan belajar. Di sini, di bawah bimbingan Peri Lilian, anak-anak belajar merangkai bunga, membuat taman mini, menanam tanaman, dll.

Daya tarik lain di Taman Peri adalah perpustakaan Lola. Sesuai dengan namanya, kawasan ini merupakan perpustakaan yang akan menambah wawasan pengunjung. Konsep yang diusung cukup menarik karena akan dibangun di area terbuka atau outdoor. Disekitarnya terdapat boneka dan patung peri, juga terdapat patung kerdil yang membuat suasana semakin semarak.

3. Lengkapi spot fotonya

Tak hanya game drive yang lengkap dan pemandangan yang indah, spot foto juga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata di Lembang ini. Saat ini, konten foto dan video menjadi hal yang sangat penting bagi banyak orang. Bagaimana tidak, kita berada di era teknologi digital dimana banyak sekali media sosial untuk berbagi konten.

Selama berada di Fairy Garden Bandung, Anda tidak akan kekurangan tempat yang bisa dijadikan backdrop fotografi. Hampir setiap sudut lokasi cocok untuk dekorasi foto dan dibagikan ke media sosial. Misalnya saja pemandangan alam dengan latar belakang Gunung Maribaya. Banyak juga patung peri yang cocok menemani pose fotomu.

➥ Tiket Joy n Fun Panama Park 825 Bandung

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Peri BandungFoto dari Fairy Garden By The Lodge di Google Maps

Selain daya tariknya, kemudahan aksesibilitas tempat juga menjadi alasan mengapa objek wisata ini sering dikunjungi. Wisatawan dari berbagai daerah datang setiap hari. Belum lagi, tempat ini menjadi sangat ramai saat liburan dengan pengunjung dari luar kota maupun warga sekitar.

Secara administratif Fairy Garden terletak di Jalan Raya Maribaya, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jika anda berangkat dari Alun-Alun Lembang, jarak yang anda perlukan untuk mencapai tempat wisata tersebut sekitar 12 kilometer. Jarak tersebut dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan kecepatan rata-rata kendaraan.

Jika Anda datang dari pusat kota, sebaiknya pergi ke Jalan Grand Hotel terlebih dahulu. Selanjutnya silakan menuju ke Jalan Maribaya dan ikuti jalur utama. Perjalanan cukup jauh namun kondisi cukup tenang. Jika Anda masih kesulitan menemukan lokasinya, sebaiknya gunakan aplikasi Google Maps.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuk Fairy Garden bisa dikatakan standar, sama seperti wisata yang menawarkan wahana pada umumnya. Tergantung kategorinya, ada beberapa tiket yang tersedia, semuanya masih terjangkau. Biaya masuk ke kawasan wisata ini sebesar 65.000 rupiah, tidak ada perbedaan antara weekdays dan weekdays.

Namun jika memilih tiket ini, Anda harus membayar lagi jika ingin memasuki objek wisata tersebut. Berbeda dengan tiket musiman yang berharga 125.000 rupiah, tiket masuk ke game drive yang ditawarkan gratis. Biaya tambahan sudah termasuk biaya parkir dan berburu kuliner di restoran atau tenant yang disediakan.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan di Bandung Fairy GardenFoto oleh Panca Heru Setiawan di Google Maps

Konsep wisata yang diusung Fairy Garden di Bandung berfokus pada permainan. Dipadukan dengan keindahan alamnya, tempat ini semakin menarik. Ada juga banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di lokasi. Bagaimanapun, ini melibatkan bermain, belajar, dan aktivitas menarik lainnya.

Bermain di wahana yang berbeda

Aktivitas yang paling seru di sini pastinya adalah bermain wahana taman peri. Bahkan, kegiatan ini dianggap wajib, terutama bagi anak-anak. Ada banyak wahana yang bisa Anda coba, beberapa di antaranya sudah kami sebutkan di atas. Misalnya belajar dan bermain di Florania, mengasah kreativitas di Art Factory atau bermain di Wood Land, kawasan peternakan.

Carilah spot foto di kawasan Fairy Garden

Fairy Garden menawarkan banyak spot foto yang bisa dijadikan konten media sosial. Hampir semua area tersebut cocok untuk dekorasi background foto. Pemandangannya sangat indah dengan latar belakang Gunung Maribaya yang megah. Selain itu, patung peri dan kurcaci juga cocok dijadikan pendamping saat mencari spot foto.

Wisata kuliner yang lezat

Salah satu kegiatan yang tidak kalah menarik dari kedua hal di atas adalah wisata kuliner. Ini bukanlah aktivitas utama selama Anda berada di sini. Namun jika hanya sekedar bermain tanpa mengisi perut lapar tentu belum lengkap. Selain itu, restoran dan kafe di sini menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman yang nikmat, khususnya masakan khas Bandung.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Fairy Garden BandungFoto oleh Rifqi Ramadhani Muhammad di Google Maps

Fasilitas di Fairy Garden dijamin lengkap, jadi Anda tidak perlu khawatir. Tersedia tempat parkir yang sangat luas dan aman bagi mereka yang datang dengan kendaraan pribadi. Toilet terdapat di beberapa tempat, termasuk di setiap perjalanan. Restoran, food truck, musala, dan bangku taman juga menjadi salah satu fasilitas yang bisa Anda gunakan selama menginap.

Tempat wisata yang menawarkan wahana ini selalu ramai dikunjungi, terutama bagi keluarga. Apalagi jika konsep tersebut dipadukan dengan keindahan alam yang mempesona. Seperti halnya Fairy Garden Bandung, tempat ini layak untuk dikunjungi karena memiliki banyak objek wisata, lokasinya yang asri dan tentunya harga tiketnya masih terjangkau.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button