Tempat Wisata

10 Bubur Ayam Paling Enak Siang Malam di Bandung

Menu apa yang biasa Anda santap untuk sarapan? Ketoprak? Nasi goreng? Kari Lontong? atau iya! Bubur! Makanan nasi dalam berbagai variasi topping Biasanya makanan ini disantap untuk sarapan, namun tidak jarang toko bubur juga buka pada malam hari. Bubur kini tidak hanya identik dengan makanan pagi hari, tapi juga bisa menjadi alternatif santapan di malam hari.

Jika Anda penggemar bubur dan ingin tahu di mana bisa mendapatkan bubur ayam enak di Bandung, Keluyuran punya 10 rekomendasi untuk Anda. Toko bubur ini ada yang hanya buka pada pagi hari, ada pula yang buka pada pagi hingga sore hari, dan ada juga yang khusus buka pada sore hingga malam hari. Simak ulasannya berikut ini!

1. Bubur Pak H. Amid

Bubur Pak H. Amid

Bubur ayam enak di Bandung ini mempunyai dua cabang yaitu di Jalan Pajajaran No. 105 dan di Jalan Arjuna No. 105. Bubur di Pak H. Amid ini sangat terkenal dengan julukan “bubur” yang tidak bocor walaupun buburnya dibalik karena kekentalan buburnya yang begitu kental.

Di sini Anda bisa memesan telur rebus atau telur mentah topping Bubur, jarang sekali kamu menemukannya di toko bubur lain kan? Seporsi bubur di sini berharga Rp 16.000. Anda bisa mengunjungi kedai bubur ini mulai pukul 6 pagi hingga 8 malam.

  • Alamat : Jl. Pajajaran No. 105, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung
  • Nomor telepon : (022) 6020864
  • Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 23.00 WIB

2. Bubur ayam bejo

Bubur ayam bejoBubur ayam bejo

Apakah Anda tiba-tiba ingin makan bubur di siang bolong atau tengah malam? Ada bubur ayam yang enak di Bandung, yaitu Bubur Ayam Bejo. Tidak sulit menemukan tempat makan ini. Gerobak bubur ayam ini berada tepat di samping pintu masuk utama Pasar Kosambi. Gerobaknya berwarna putih dengan tulisan merah menyala “Bubur Ayam Bejo Kosambi Spesial 24 Jam”.

Iya, bubur ini buka 24 jam! Jadi kalau tiba-tiba ingin makan bubur di jam-jam ganjil, langsung saja ke Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani. Kalau daerahnya terlalu jauh, datang saja ke cabang Bubur Ayam Bejo di Jalan Baranang Siang No. 41, Kebon Pisang, Sumur Bandung.

Bubur Ayam Bejo selain unik karena buka 24 jam, juga punya keistimewaan lain: toppingnya tidak menggunakan kacang kedelai goreng atau kerupuk (bisa tanya kalau mau).

Bubur di keranjang belanja Bejo berisi suwiran ayam dan potongan kue. Lalu rasa sambal disini tidak terlalu pedas, mantap!! Meski melegenda, harga seporsi bubur ini masih sangat terjangkau, cukup Rp 10.000 hingga 15.000 saja.

  • Alamat : Jl. Jendral Ahmad Yani No.173, Kb.Pisang, Kec. Lengkong, Kota Bandung,
  • Nomor telepon : (022) 6020864
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam sehari
  • Kisaran harga: Rp 10.000 hingga 15.000 per porsi

3. Bubur Ayam Mang H. Oyo

Bubur Ayam Mang H. OyoBubur Ayam Mang H. Oyo

Masyarakat Bandung pasti sudah sangat familiar dengan bubur ayam Mang H. Oyo. Kini Mang H. Oyo nongkrong di Jalan Sulanjana No. 30 (Vandel Café, sebelah Safira Boutique), Tamansari, Bandung Wetan. Inilah lokasi permanen Bubur Mang H. Oyo setelah pindah dari cabang sebelumnya di Jalan Hariang Banga dan Jalan Gelap Nyawang.

Penasaran kenapa bubur ayam Mang H. Oyo bisa viral? Jawabannya, bubur ini super kental. Faktanya, bubur ini sangat kental sehingga tidak tumpah meski mangkuknya dibalik. Jika beruntung bisa langsung dilayani oleh Mang H. Oyo. Dia suka memamerkan keterampilannya membuat bubur yang tidak akan tumpah meski Anda melakukannya Permintaan. Hanya itu saja, bukan?

Satu porsi bubur ayam Mang H. Oyo dibanderol Rp 19.000 untuk makan lengkap. Sedangkan menu bubur ampela hati ayam harganya Rp 16.000, bubur ayam random harganya Rp 12.000, dan kalau mau tambahan topping juga bisa. Uniknya, Mang H. Oyo tidak hanya menawarkan ati ampela, telur, kue, dan suwiran ayam sebagai toppingnya, namun juga topping bubur yang sederhana.

  • Alamat : Jl. Sulanjana No. 30, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor telepon : 0816-616-969
  • Jam Buka: Setiap hari, pukul 06.00 – 14.00 WIB
  • Kisaran harga: Sekitar Rp 12.000 per porsi

4. Bubur ayam Gibbas

Bubur ayam GibbasBubur ayam Gibbas

Ketika Anda datang ke sini, mungkin muncul pertanyaan di benak Anda: “Ini bubur dengan ayam atau ayam dengan bubur?”, karena topping Ada banyak ayam kampung suwir. Lokasi Bubur Ayam Gibbas dekat RS Kebon Jati.

Porsi bubur ayam di sini sangat banyak, jadi Anda yang mendapatkannya topping dalam mangkuk terpisah. Jika tak bisa makan banyak, Keluyuran menyarankan untuk memesan setengah porsi saja.

Pada bubur ayam ini terdapat keripik untuk menggantikan kerupuk jeruk jika bosan dengan kerupuk. Ada juga telur setengah matang, yaitu telur rebus yang kuning telurnya belum matang. Oh yaSelain Jalan Kebon Jati, Bubur Ayam Gibbas punya cabang lain di Jalan Selamat Jakarta, Kota Bandung.

  • Alamat : Jl. Kebon Jati No.187, Kb.Oranye, Kec. Andir, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0812-2226-6656
  • Jam buka: Selasa – Sabtu, pukul 05.30 – 11.30 WIB, pukul 16.00 – 23.30 WIB, Minggu, pukul 05.30 – 11.30 WIB, Senin pukul 16.00 – 11.00: Pukul 30 WIB
  • Kisaran harga: Sekitar Rp 15.000 hingga 20.000 per porsi

5. Bubur Pa Otong

Bubur pa otongBubur pa otong

Banyak warga Jakarta yang datang ke Bandung pada malam hari untuk mencoba bubur karena menurut mereka sangat sulit menemukan toko bubur yang buka pada malam hari. Salah satu kedai bubur ayam enak di Bandung yang buka bahkan setelah matahari terbenam adalah Bubur Pa Otong. Mereka beroperasi mulai pukul 20.00 hingga 01.00.

Lokasi Bubur Pa Otong sangat dekat dengan Bubur Gibbas yaitu tepat di jalan kecil sebelah Pasar Andir (Jalan Jenderal Sudirman), depan ruko bercat hijau muda. Bubur Pa Otong ini buka sampai dini hari, tapi seringnya kalau datang jam 12 malam, yang tersisa hanyalah bubur ayam biasa. topping hanya ayam dan kue karena topping lainnya sudah terjual habis.

  • Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No. 451, Jamika, Kab. Bojongloa Kaler, Kota Bandung
  • Nomor telepon : 0816-616-969
  • Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 00.00 WIB
  • Kisaran harga: Sekitar Rp 3.000 hingga Rp 19.000 per porsi

6. Bubur Pak Zaenal

Bubur Pak ZaenalBubur Pak Zaenal

Bubur ayam enak di Bandung ini terletak di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) No. 244. Yang membuat bubur Pak Zaenal terkenal adalah tekstur buburnya yang lebih kental dan enak dibandingkan bubur lainnya. Konon yang membuat bubur ayam Pak Zaenal enak adalah adanya campuran santan di dalam buburnya, sehingga dimakan pun polos tanpa bumbu dan… topping Bahan tambahannya juga rasanya enak.

Bubur alami pun enak, apalagi jika memesan bubur spesial. Anda mendapatkan variasi topping seperti daging ayam, hati, ampela, kue dan telur rebus yang berlimpah. Kerupuk ditaruh di wadah tersendiri agar porsi kerupuknya lebih besar. Dan untuk pelengkap buburnya juga ada kecap ikan dan keripik! Sangat unik dan enak bukan?

  • Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 244, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon : 0813-2002-2236
  • Jam Buka: Senin s/d Sabtu, pukul 05.00 – 10.00 WIB, pukul 17.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga: Sekitar Rp 20.000 hingga 32.500 per porsi

7. Bubur Ayam Yuyu Batununggal

Yuyu Bubur Ayam BatununggalYuyu Bubur Ayam Batununggal*

Bubur Ayam Yuyu Batununggal atau Bubur Yuyu merupakan salah satu bubur ayam khas Bandung yang juga sayang untuk dilewatkan. Berlokasi di Jalan Batununggal Indah 1 No. 46, Bubur Yuyu menjadi salah satu kuliner yang cocok disantap selepas latihan di pagi hari atau untuk menghangatkan tubuh di sore atau malam hari.

Yang membuat Bubur Yuyu terkenal adalah buburnya yang terbuat dari nasi pandan dan jembar yang harum, membuat konsistensinya lebih kental dan rasanya lebih enak. Buburnya juga dibuat utuh tanpa pecin. anak-anak MichinYuk, diet dan makan pecin agar lebih sehat!

Oh iya disini ada menu unik yang agak ekstrim yaitu bubur ayam telur aborsi. Telur aborsi mengacu pada telur ayam muda yang sering disebut dengan telur aborsi.

  • Alamat : Jl. Batununggal Indah I No. 48, Mengger, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung
  • Nomor telepon : 0813-2100-4234
  • Jam Buka: Senin – Sabtu, pukul 05.30 – 10.00 WIB, pukul 17.00 – 22.00 WIB, Minggu, pukul 05.30 – 10.00 WIB

8. Bubur ayam dari pelana

Bubur Ayam Pelana merupakan salah satu bubur ayam yang paling enak di kota Bandung. Bedanya dengan bubur enak lainnya di bandung, Bubur Ayam Pelana ini dibuat sedikit lebih encer, tapi itulah kelebihannya.

Rasa gurih kuahnya sungguh nikmat dan tersedia berbagai topping yang bisa dipilih seperti: Misalnya hati, ampela, kulit, telur. Selain untuk sarapan, bubur ini juga bisa jadi pilihan untuk makan malam!

  • Alamat: Jalan Pelana, Astana Anyar, Bandung /Jl. Burangrang No.12, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: 06.00 hingga 10.00 dan 16.00 hingga 23.00

9. Bubur Ayam Kang Dedi

Bubur ayam Kang DediBubur ayam Kang Dedi

Tidak pernah ada kekurangan pembeli bubur ayam lezat di Bandung ini. Bubur Ayam Kang Dedi terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 81, Astanaanyar (sekitar 100 m dari bank UOB Buana). Konsistensi Bubur Ayam Kang Dedi agak encer namun tetap nikmat. Porsi yang ditawarkan cukup besar topping cukup banyak, seperti ayam kampung, kue dan hati ampela.

Rasa bubur ini asin karena Kang Dedi menggunakan kecap asin sebagai bumbunya. Namun jika suka yang sedikit lebih manis bisa juga menggunakan kecap manis. Seporsi bubur ayam di sini harganya sekitar Rp 10.000 hingga 12.000. Bubur Ayam Kang Dedi buka setiap hari pada pagi hari pukul 18.00 hingga 22.00 dan sore hari pukul 17.00 hingga 22.00.

  • Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No. 71, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung
  • Jam Buka: Setiap hari, pukul 06.00 – 10.00 WIB, pukul 17.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga: Sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per porsi

10. Bubur ayam PMI

Bubur Ayam PMI Bubur Ayam Enak di BandungBubur Ayam PMI Bubur Ayam Enak di Bandung*

Bubur Ayam PMI merupakan bubur ayam lezat kesepuluh di Bandung. Tempat ini juga dikenal dengan nama Bubur Ayam 79. Lalu kenapa disebut PMI? Karena bubur ini terletak di Palang Merah Indonesia, Jalan Aceh No. 89. Mereka berjualan ke Truk makanankamu tahu, keren banget kan?

Menurut orang yang pernah mencobanya, bubur ayam ini rasanya enak banget. Malah nikmat jika disantap polos dan tanpa topping apa pun. Konsistensi Bubur Ayam PMI cenderung kental ya. Toppingnya juga unik karena ayamnya tidak dicincang melainkan dipotong dadu. Lalu telurnya bukan telur rebus biasa, melainkan telur rebus.

  • Alamat : Jl. Aceh, No. 89, Kota Bandung
  • Nomor Telepon : 085324594445, 081802444445
  • Jam Buka: Senin-Sabtu, pukul 07.00-12.00, pukul 17.00-12.00 WIB, Minggu tutup
  • Kisaran harga: Sekitar Rp 9.000 hingga Rp 23.000 per porsi

Kami telah mematangkan rekomendasi 10 tempat makan bubur ayam di bandung yang buka pada pagi dan sore hari. Apakah informasi dari Keluyuran memuaskan rasa penasaran Anda? Bubur mana yang ingin kamu coba sekarang?

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button