Tempat Wisata

Waterpark Solo Summerland Tirtamas, Harga Tiket dan Wahana

Solo Summerland Tirtamas Waterpark – Masyarakat Surakarta belakangan ini diperkenalkan dengan beragam destinasi wisata baru. Mulai dari wisata edukasi, cagar budaya, kebun binatang hingga waterpark.

Kolam renang dan taman air telah lama menjadi tujuan populer, terutama bagi anak-anak. Berenang, bermain seluncuran air, membuang ember dan berbagai aktivitas lainnya selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk mengisi waktu liburan Anda.

Saat ini terdapat beberapa pilihan waterpark untuk warga solo. Kehadiran Solo Summerland Tirtamas Waterpark tentunya semakin melengkapi destinasi wisata air tersebut. Destinasi ini baru diresmikan pada 17 November 2023 oleh Walikota Solo.

Objek wisata waterpark Solo Summerland Tirtamas

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya waterpark Solo Summerland resmi dibuka untuk umum. Waterpark ini didirikan oleh PT Artamitra Usaha Mulia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta. Destinasi wisata baru di Solo ini memanfaatkan lahan hak pakai yang berada di wilayah Kecamatan Jebres.

Solo Summerland saat ini sedang dalam pengembangan Tahap I. Sudah ada beberapa fasilitas dan wahana yang tersedia. Mulai dari kolam dayung untuk anak, kolam arus, hingga tower perosotan. Tower slide atau papan seluncur setinggi 9 meter ini menawarkan keseruan dan tantangan adrenalin.

Slide ini sangat bervariasi. Ada yang berjenis body slide, lalu ada yang menggunakan ban, dan ada juga yang berjenis racing slide. Destinasi ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang, seperti gazebo untuk bersantai di antara kolam yang mengalir. Lalu ada juga area food court di dekat pintu masuk.

Biaya masuk Solo Summerland Tirtamas Waterpark

Harga tiketnya sendiri terdiri dari beberapa jenis. Baik berdasarkan hari atau jenis pengunjung. Untuk lebih jelasnya lihat tabel dibawah ini:

Jenis tiket Harga (hari kerja) Harga (akhir pekan)
Tiket masuk dewasa Rp40.000 Rp50.000
Tiket anak-anak (6-12 tahun) Rp20.000 Rp50.000

Perabot

  • area parkir
  • Kolam renang
  • Seluncuran air
  • Kolam Aliran
  • Kolam mendayung
  • Ruang pencuci piring
  • Toilet
  • tempat makan
  • Paviliun
  • dll.

jam buka

Anda bisa datang dari pagi hingga sore hari. Silakan lihat jam operasional selengkapnya di bawah ini:

Hari jam buka
Sehari-hari 07.00 – 18.00 WIB

Lokasi solo Summerland

Alamat lengkap Jl. Ki Hajar Dewantara, Jebres, Kab. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Lokasinya cukup mudah dijangkau, tidak jauh dari kawasan UNS. Untuk lebih lengkapnya cek saja di Google Maps.

Aktivitas seru di Solo Summerland Waterpark

Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke Solo Summerland. Berikut beberapa di antaranya:

Pergilah ke kolam mendayung bersama si kecil

Kolam mendayung lewat ig @waterparktirtamassoloKolam mendayung lewat ig @waterparktirtamassoloKolam mendayung lewat ig @waterparktirtamassolo

Bagi yang membawa anak-anak, tersedia kolam rendam dengan beberapa wahana seru. Ada perosotan yang tidak cukup tinggi sehingga aman untuk anak-anak, ember meluap, dan lain-lain.

Perasaan meluncur di atas perosotan menara

Tower Slide di Solo Summerland Waterpark melalui @waterparktirtamassoloTower Slide di Solo Summerland Waterpark melalui @waterparktirtamassoloTower Slide di Solo Summerland Waterpark melalui @waterparktirtamassolo

Untuk pengunjung dewasa tersedia beberapa perosotan dengan jalur berbeda-beda. Diantaranya adalah trek yang berkelok-kelok dan juga perosotan warna-warni yang memberikan kecepatan saat meluncur karena treknya lurus.

Menjelajahi kolam aliran

Kolam AliranKolam AliranKolam Aliran

Gunakan pelampung lalu Anda bisa bersepeda menyusuri arus kolam yang mengelilingi area tersebut. Sesuai dengan namanya, kolam ini tidak terlalu besar namun airnya mengalir/berputar. Anda dapat menavigasinya dengan tabung mengambang.

Kuliner

Begitu Anda sudah nyaman bermain air, biasanya perut Anda akan mulai keroncongan. Cobalah menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang ada di area food court.

Nah itulah informasi mengenai Solo Summerland Tirtamas Waterpark. Setelah konstruksi tahap pertama selesai, tahap kedua akan dilanjutkan pada Desember mendatang. Pembangunan tahap kedua akan fokus pada kolam ombak, kolam dewasa, dan area glamping.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button