Tempat Wisata

Pantai Lhok Geudong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Aceh Barat merupakan daerah yang terletak kurang lebih 175 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Kawasan ini juga tidak jauh berbeda dengan kawasan Aceh lainnya yang memiliki tempat wisata indah. Secara geografis, Aceh Barat terletak tepat di Samudera Hindia, sehingga banyak terdapat kota pantai yang indah di kawasan ini. Salah satunya adalah Pantai Lhok Geudong.

Terletak di Aceh Barat, pantai ini telah menjadi tujuan wisata utama atau sekedar tempat nongkrong warga sekitar. Tidak hanya penduduk lokal saja yang tertarik mengunjungi salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di lokasi ini, pengunjung dari luar daerah juga tertarik bahkan penasaran dengan keindahan alam yang ditawarkan pantai ini.

Pesona Pantai Lhok Geudong

Suasana alam di tempat ini tak kalah dengan tempat wisata lain di pantai ini. Letak pantai yang tepat berada di Samudera Hindia membuat pantai ini terlihat sangat menarik. Kawasan pantai ini juga memiliki berbagai jenis tanaman yang menghiasi pantai dan memberikan suasana dan udara yang cukup sejuk. Deretan pepohonan mulai dari pohon kelapa hingga pohon peneduh lainnya berpadu dengan birunya air laut sehingga menciptakan panorama alam yang indah dan asri.

Kawasan pantai ini juga ditutupi pasir putih yang lembut. Sejauh mata memandang, hamparan pasir putih ini terlihat begitu indah dan begitu menggoda untuk berjalan di atas pasir tersebut. Tak jarang, hampir setiap akhir pekan atau hari libur, banyak pengunjung berbondong-bondong datang ke tempat ini. Mulai dari anak-anak berlarian di pinggir pantai, bermain deburan ombak laut yang terlihat begitu bersahabat hingga bermain pasir. Bahkan orang dewasa pun memainkan permainan pantai lainnya seperti bola pantai atau sekadar duduk santai menikmati keindahan alam ini. Ditemani dengan seteguk air kelapa muda, menjamin keindahan dan kenikmatan liburan yang sempurna. Keramahan penduduk setempat juga menjadikan tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau anggota keluarga saat berlibur.

Potret bebatuan di pantai

Pemandangan pantai ini akan terlihat berbeda pada sore hari ketika pantai ini menjadi tempat parkir perahu nelayan setempat. Warna-warni perahu menghiasi birunya jernihnya air laut di Pantai Lhok Geudong. Selain itu, keindahan matahari terbenam juga dapat memberikan kesan panorama alam yang sungguh luar biasa. Cahaya kuning kemerahan yang dibiaskan matahari berpadu dengan kejernihan air laut yang cukup tenang. Suara deburan ombak menciptakan melodi lagu alam yang memberikan efek sangat menenangkan. Suasana asri dan menenangkan inilah yang menjadi momen terindah bagi pengunjung yang sengaja berkunjung ke kawasan wisata pantai ini. Keindahan alam yang dihadirkan akan menghilangkan rasa penat bagi mereka yang penat dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Keindahan Pantai Lhok Geudong

Di lokasi ini juga terdapat berbagai fasilitas lain yang menambah kenyamanan pengunjung. Terdapat tempat ibadah seperti musala, toilet umum atau WC umum dan ruang ganti. Selain itu juga terdapat beberapa tempat atau warung yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Berbagai jenis makanan ditawarkan di tempat ini, mulai dari makanan laut segar hingga masakan khas Aceh. Selain itu, berbagai minuman segar juga tersedia di lokasi ini, seperti air kelapa muda dan lain-lain.

Tempat ini cocok bagi anda yang masih bingung mencari tempat wisata khususnya pantai. Pantai Lhok Geudong bisa Anda jadikan salah satu tempat yang akan Anda dan teman atau keluarga Anda kunjungi untuk menghabiskan liburan bersama.

Baca juga: Pantai Ujong Kareung, keindahan bebatuannya yang mempesona

Peta lokasi Pantai Lhok Geudong

Pantai Lhok Geudong yang terkenal dengan keindahan dan udaranya yang sejuk terletak di Desa Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat. Kota pantai wisata ini juga terletak di sebelah kawasan Pantai Ujong Kareung di Meulaboh. Untuk menuju tempat wisata ini juga cukup mudah. Jika anda berkunjung ke Aceh khususnya Aceh Barat, luangkan waktu anda untuk mengunjungi Pantai Lhok Geudong.

Jam buka Pantai Lhok Geudong dan biaya masuk

Sedangkan untuk jam bukanya, Anda bisa datang kapan saja karena buka 24 jam, sedangkan HTM atau harga tiket masuknya 10.000 per orang.

Tips berlibur di Pantai Lhok Geudong

  • Pastikan Anda mengatur atau memilih jadwal liburan Anda terlebih dahulu
  • Usahakan untuk mengunjungi tempat ini saat cuaca cerah atau saat musim kemarau
  • Pastikan selalu kesehatan Anda tetap terjaga dengan baik
  • Bawalah perlengkapan liburan yang diperlukan bersama Anda
  • Jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya
  • Membawa perbekalan seperti makanan dan minuman secukupnya
  • Bawalah kamera untuk mengabadikan momen indah di tempat liburan Anda
  • Selalu menjaga alam dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button