Tempat Wisata

Butuh penyegaran? Yuk berlibur ke destinasi wisata alam di Bandung ini!

Liburan bisa jadi solusinya menyegarkan jauh dari aktivitas sehari-hari. Wisata alam bisa menjadi pilihan wisata yang tepat di masa pandemi seperti sekarang. Selain alam, wisata alam menawarkan pemandangan menakjubkan yang bisa membuat Anda semakin rileks dan bahagia.

Jadi kalau kamu bingung ingin menghabiskan liburan di mana, yuk ke Bandung! Ada banyak destinasi wisata alam menarik di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama teman atau keluarga. Berikut rekomendasinya.

1. Kawah Putih Ciwidey

Foto:

Destinasi wisata alam di bandung ini merupakan salah satu destinasi wisata di bandung yang paling populer. Kawah Putih menawarkan pemandangan yang begitu eksotis dan tak pernah sepi. Kawah ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Karena campuran belerang yang dikandungnya, air tampak berwarna kehijauan. Di sini Anda kerap disambut kabut tipis yang membuat suasana semakin magis.

Ada banyak spot foto yang bisa Anda jadikan tempat untuk mengabadikan kunjungan Anda ke objek wisata ini. Tenang saja, bau belerang di sini tidak menyengat dan udaranya juga sejuk. Cocok sekali bagi anda yang ingin bersantai dengan pemandangan yang begitu indah.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Foto:

Sayang sekali kalau kita tidak melewatkan objek wisata yang menjadi salah satu landmark wisata Bandung ini. Terletak di kawasan Lembang menawarkan pemandangan kawah gunung aktif dan udara yang sangat sejuk.

Anda dapat berjalan di sepanjang tepi gunung karena memiliki batas aman. Pastikan untuk mengenakan pakaian tebal karena angin di sini bisa sangat kencang dan dingin. Jangan khawatir jika Anda merasa lapar karena banyak terdapat warung makan dan penjual aksesoris yang menjadi tempat membeli oleh-oleh Tangkuban Perahu.

3. Hutan Anggrek Cikole

Foto:

Dari namanya saja sudah tahu kalau tempat wisata ini menawarkan keindahan taman anggrek yang tak biasa. Terletak di kawasan hutan pinus yang rimbun, Anda bisa melihat lebih dari 20.000 spesies anggrek di taman anggrek terbesar di Indonesia ini.

Tak hanya melihat bunga anggrek saja, Anda juga bisa berjalan melintasi Sky Bridge yang dibangun di antara pepohonan pinus. Saat hari mulai gelap, lampu di jembatan ini menyala sehingga membuatnya begitu indah dan romantis.

Hutan Anggrek Cikole berada satu jalur dengan Gunung Tangkuban Perahu. Jadi anda juga bisa bermain disini dan juga mengunjungi Tangkuban Perahu. Menyenangkan, bukan?

4. Situ Patenggang

Foto:

Ingin bersantai di tempat yang menyuguhkan pemandangan menenangkan? Anda bisa mengunjungi Situ Patenggang yang terletak di Jalan Raya Ciwidey. Jika Anda berencana ke Kawah Putih, jangan lupa mampir ke danau cantik ini!

Di sini Anda bisa bersantai di tepi danau, naik perahu ke Pulau Asmara di tengah danau, atau makan di Pinisi Resto & Glamping Lakeside yang Instagrammable dan juga menawarkan banyak aktivitas menarik untuk keluarga dan teman.

Ada kesenangan off-road, paintball, arung jeram, memetik stroberi, dan bahkan kesempatan mengunjungi pabrik teh dan menikmati teh di sana. Kamu juga bisa memilih glamping di sini lho! Menarik bukan?

5. Desa Cai Ranca Upas, Ciwidey\

Masih di kawasan Ciwidey atau Bandung Selatan, Anda bisa mengunjungi Desa Cai Ranca Upas untuk menikmati keindahan sabana Afrika.

Tempat ini dikenal sebagai tempat perkemahan dan tempat penangkaran rusa yang populer. Anda juga bisa berkemah di sini dengan segala fasilitasnya mulai dari aktivitas menarik untuk bertamasya hingga kolam termal untuk relaksasi.

Selain berkemah, Anda juga akan melakukan kunjungan harian dan berkesempatan memberi makan serta bermain dengan rusa di luar ruangan. Jangan lewatkan kesempatan berfoto bersama rusa menggemaskan ini!

Tidak sabar untuk berlibur ke Bandung? Datang dan pilih transportasi ternyaman dan termurah ke kota ini! Anda bisa memilih jalan-jalan ke Bandung karena penyedianya banyak dan harga tiketnya terjangkau. Cititrans Travel misalnya. Beroperasi sejak tahun 2005, operator ini siap menawarkan perjalanan rute Bandung dengan banyak tujuan pool dan persinggahan di Bandung.

Sebelum tiket wisata kehabisan, pesan online dari Traveloka sekarang juga dan wujudkan keinginan Anda untuk bersantai menikmati wisata alam Bandung yang menakjubkan. Selamat berlibur dan ingatlah untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan!

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button