Tempat Wisata

Pantai Wari Biak, pantai berpasir putih dengan keindahan bawah laut yang eksotis

Nikmati keindahan pasir putih Pantai Wari Biak yang memukau dengan panorama bawah laut yang memikat.

Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Waromi, Kabupaten Biak Utara, Cab.Biak Numfor, Papua; Map: Periksa lokasinya

Pesisir Wari Biak, keanekaragaman keindahan bahari di pinggir Papua, mengundang perjalanan mempesona bagi yang mendambakan sentuhan deburan ombak dan panorama pantai yang mempesona.

Di sini, keindahan alam tak hanya memanjakan indra penglihatan, tapi juga menjadi oase penyejuk pikiran yang penat. Setiap gosong memiliki cerita dan daya tarik yang unik.

Sebelum berwisata ke sana, selidiki lebih dalam rahasia pesona destinasi wisata ini. Temukan pesona Wari Biak yang tiada duanya serta wawasan penting lainnya yang akan memperkaya perjalanan Anda!

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Wari Biak

Daya Tarik Pantai Wari BiakFoto: Google Maps/Dell

1. Pantai berpasir putih yang menawan

Saat Anda mengunjungi objek wisata bahari ini, Anda akan disambut dengan pantai pasir putih yang melengkung. Saat diinjak, pasirnya terasa lembut dan putih. Pasir inilah yang menjadi salah satu keistimewaan Pantai Wari Biak.

Jika melihat ke pinggir pantai akan terlihat gradasi air laut yang jernih dan pasir putih. Dengan pesona pasir pantai yang seperti ini, bersantai di pinggir pantai sambil memandangi laut pasti akan membuat Anda bahagia.

2. Air laut jernih dan minim ombak

Kalau kita ke pantai pasti tertarik untuk bermain-main di pinggir pantai. Pantai di Pulau Biak ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih.

Sedangkan untuk ombaknya, ombak di pantai ini tergolong sederhana dan tidak terlalu mengagetkan. Jadi Anda bisa bermain dengan aman dan tidak perlu khawatir terseret ombak.

3. Memiliki deretan pepohonan yang rindang

Selain indahnya pasir dan birunya laut, Anda juga bisa menikmati pemandangan rerimbunan pepohonan yang rindang. Di sepanjang pantai terdapat deretan pepohonan hijau yang mengikuti bentuk lengkung pantai.

Panorama ini mungkin tidak Anda temukan di tempat lain karena tanaman di sana terlihat rapi karena merupakan jenis tanaman yang sama.

4. Keindahan alam bawah laut

Selain pesona wisata pantai yang memanjakan mata, Anda juga bisa menikmati pemandangan bawah laut.

Salah satunya adalah snorkeling untuk mengagumi keindahan bawah laut Pantai Wari. Wisata ini sangat cocok bagi anda yang menyukai objek laut dan senang berenang.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Wari BiakFoto: Google Maps/Oemar Ichsan

Wisata Pantai Wari Biak terletak di sebelah timur Pulau Biak dan berdekatan dengan Samudera Pasifik yang mempesona. Lebih spesifiknya terletak di Kampung Waromi, Biak Utara, Papua.

Untuk mencapai pantai ini sangat mudah karena dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun sewaan. Untuk mencapainya dari Kota Biak, perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas di Pantai Wari BiakFoto: Google Maps/Milan Regec (Malantheon)

Berenang di pantai

Salah satu kegiatan yang menyenangkan saat berkunjung ke pantai adalah berenang. Anda bisa berenang di tepiannya dan menikmati jernihnya air. Jadi jika Anda tidak menyukai pantai yang penuh bebatuan, maka Anda akan menyukainya ketika berkunjung ke Pantai Wari Biak.

Tidak ada batu di pantai ini yang mengganggu aktivitas berenang Anda. Apalagi airnya yang jernih dan bersih mengundang Anda untuk berenang bersama keluarga atau teman.

Menikmati pemandangan di sekitar Pantai Wari Biak

Saat berkunjung ke pantai, sebaiknya kita meluangkan waktu untuk duduk bersantai sambil menikmati alam. Anda bisa duduk-duduk di tepi pantai atau di gubuk-gubuk yang ada di tempat wisata. Meski dipungut biaya untuk menginap di rumah liburan ini, namun liburan Anda akan semakin nyaman karena tidak perlu repot membawa perlengkapan khusus.

Snorkeling di pantai yang tepat

Wisata pantai tidak selalu menawarkan keindahan birunya laut dan pepohonan. Anda juga bisa menyaksikan keindahan bawah laut yang menawarkan surga tersembunyi. Aktivitas lain yang ada di Pantai Wari Biak adalah snorkeling di area kanan pantai.

Di sisi kanan pantai ini Anda bisa berenang di bawah laut mengagumi pesona terumbu karang, ikan, dan biota laut lainnya. Oleh karena itu, wisata ini sangat cocok bagi Anda yang senang snorkeling dan mengagumi kekayaan alam laut.

Sayangnya belum ada informasi mengenai persewaan peralatan untuk snorkeling, jadi sebaiknya bawa juga peralatan sendiri untuk berjaga-jaga.

Carilah foto Instagrammable di pantai

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Wari adalah mencari foto-foto indah di pinggir pantai. Kombinasi pasir putih dan pantai yang eksotis bisa Anda jadikan backdrop.

Selain itu, pepohonan di pinggir pantai juga terlihat menarik dan membuat hasil foto terlihat natural. Jika Anda ingin foto dengan suasana berbeda. Di sore hari Anda bisa mengambil foto.

Pada sore hari, siluet indah akan terpantul pada pemandangan langit dan pantai. Sebaiknya pilihlah foto elang yang Anda gunakan dengan baik agar Anda dapat menciptakan foto yang estetis.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai Wari BiakFoto: Google Maps/Bravo Papua

Untuk menikmati keindahan wisata di pantai ini Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 Rp. 15.000 Beberapa fasilitas yang didapat sangat banyak. Seolah-olah Anda punya tempat khusus untuk membilas tubuh sehabis berenang.

Ada juga area pancuran dan toilet khusus. Jadi jika Anda sedang mencari tempat yang nyaman untuk piknik bersama keluarga, Anda bisa menyewa kabin yang disediakan di pinggir pantai.

Menyewa rumah liburan memungkinkan Anda berkumpul bersama teman atau keluarga sambil menikmati pemandangan dan angin sejuk.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Pantai Wari Biak yang bisa anda nikmati. Wisata bahari di Papua yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan liburan di alam yang menenangkan.

Apalagi fasilitas yang diberikan akan membuat Anda betah saat berkunjung ke resor pantai ini. Kapan Anda akan mengunjungi pantai ini?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button