Tempat Wisata

Top 10 Menu Bakso Rib Joss Terlaris, Bakso Idola Selebriti

Nama Bakso Rib Joss pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pasalnya bakso yang viral ini sudah sangat populer. Selain menjadi selebriti idola, bakso raksasa ini juga kerap diliput di televisi dan media nasional.

Bakso Rusuk Joss sendiri sudah memiliki beberapa cabang di kota-kota Indonesia. Sehingga tak sulit untuk menemukan cabang restoran bakso yang banyak dibicarakan masyarakat ini. Penasaran apa saja yang ada di Bakso Rusuk Joss dan viralnya bakso apa yang ada di sini? Simak ulasan menu terlaris di bawah ini!

1. Bakso Iga Asli

Bakso Iga AsliBakso Iga Asli

Sesuai dengan namanya, Bakso Rusuk Joss menjual menu utamanya berupa perpaduan bakso sapi dengan daging iga (iga) yang gurih dan empuk. Semangkuk bakso risuk ori ini berisi beberapa bakso sapi dengan potongan iga sapi yang dagingnya empuk banget dan empuk.

Bakso ini disajikan dengan kuah kaldu yang sangat gurih. Ukuran baksonya pun cukup pas untuk menu ini. Selain itu, semangkuk bakso juga dilengkapi dengan tahu dan mie sehingga membuat Anda cukup kenyang setelah menyantapnya.

2. Bakso Iga Super

Bakso iga yang enakBakso iga yang enak

Masuk ke kategori menu penjualan terbaik, Bakso Iga Super ini porsinya sangat besar karena bisa disantap 4-5 orang. Sama seperti Bakso Ribs Ori, menu ini juga terdiri dari bakso sapi yang disajikan dengan iga sapi. Uniknya, iga sapi yang masih berbalut daging ini dibalut dengan adonan bakso. Jadi ketika bakso dibelah, Anda akan menemukan iga sapi yang masih tertutup daging.

Mengingat porsinya untuk 4-5 orang, maka ukuran bakso yang disajikan cukup besar. Kuahnya sama dengan menu lainnya di Bakso Rusuk Joss. Kuah di sini memiliki rasa yang lezat, mengenyangkan, dan rasa kuah kaldu sapinya tidak terlalu kuat.

3. Bakso Anak Jumbo

Bakso jumbo untuk anak-anakBakso jumbo untuk anak-anak

Menu bakso bersama anak sebenarnya sudah tersedia di beberapa restoran bakso. Namun bakso bayi di Bakso Rusuk Joss menjadi menu yang wajib diorder yang sedang viral. Bakso Beranak Jumbo terdiri dari satu bakso besar yang jika dibelah akan berisi beberapa bakso kecil.

Bakso Beranak Jumbo bisa dinikmati 2-4 orang. Namun jika Anda kesini sendirian atau ingin menyantap Bakso Beranak tanpa harus berbagi dengan orang lain, Anda bisa memesan Bakso Beranak Mini yang hanya cocok untuk satu orang.

4. Bakso Lahar

Bakso LavaBakso Lava

Jangan mengaku pecinta pedas kalau belum mencoba Bakso Lava. Ini bakso berukuran besar, seperti bakso bayi. Bahkan di dalam bakso lava ini juga terdapat beberapa bakso kecil. Bedanya, di dalamnya terdapat sambal dan cabai rawit utuh untuk memberikan rasa pedas.

Rasa dari Bakso Lava ini tentunya cukup pedas, jadi jika Anda tidak menyukai rasa pedas sebaiknya tidak memesan menu ini. Bakso Lava ukurannya sama dengan Bakso Beranak Jumbo dan bisa disantap 2-4 orang.

5. Bakso Iga Jablay Hotplate

Bakso Iga Hotplate JablayBakso Iga Hotplate Jablay

Boleh saja makan bakso dengan kuah, tapi bagaimana jika baksonya digoreng diatasnya? Piring panas seperti steak? Wah, sebenarnya bukan itu arus utama, Ya! Menu seperti ini bisa kamu temukan di Bakso Rusuk Joss lho!

Bakso Iga Jablay Hotplate merupakan olahan bakso sapi yang dimasak diatasnya Piring panas dengan bumbu spesial untuk Bakso Rib Joss. Uniknya, bakso sapi ini terbuat dari iga sapi, mie, sayur mayur, dan cabai rawit, sehingga rasanya cukup pedas.

Jadi kalau tidak suka pedas bisa pesan Bakso Iga Hotplate biasa. Bumbu yang digunakan asli dan rasanya pun tak kalah nikmat dengan versi pedasnya.

Baca juga: Kuliner Bandung yang patut dicoba, Bakso So'un dan Mi Ayam Lodaya!

6. Mangkok Nasi Lada Hitam

Mangkuk Nasi Lada HitamMangkuk Nasi Lada Hitam

Apakah Anda merasa kurang kenyang jika hanya makan bakso? Tenang saja, Bakso Rusuk Joss juga punya menu nasi lho! Salah satu menu nasi yang sering dipesan adalah Ricebowl Blackpepper. Isiannya adalah nasi yang disajikan dengan bakso sapi yang dibumbui lada hitam. Tidak ada alasan untuk meragukan rasanya karena sudah pasti enak!

Selain Ricebowl Blackpepper, menu nasi lainnya adalah Ricebowl Sambalado dan Ricebowl Teriyaki. Varian teriyaki merupakan menu yang tidak pedas dan aman untuk anak-anak. Untuk porsinya sendiri, semua menu mangkuk nasi Ini ukuran standar, tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu banyak.

7. Sop Pemeriksa Bakso

Kelezatan apa lagi yang bisa Anda tolak selain semangkuk bakso sapi lezat yang disajikan dengan ceker ayam (ceker)? Perpaduan bakso dan ceker sepertinya sudah menjadi menu populer di berbagai tempat bakso. Nah, Bakso Rusuk Joss juga punya menu serupa lho?

Sop Ceker Bakso merupakan masakan yang terbuat dari bakso sapi khas Bakso Rusuk Joss, ceker ayam yang empuk dan kuah kaldu yang nikmat. Jika Anda suka pedas, ada varian pedas bernama Sop Ceker Jablay yang bisa Anda pesan.

8. Mie Ayam Bakso

Bakso Mie AyamBakso Mie Ayam

Selain sop ceker dan bakso, menu mie bakso ayam juga sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Mie ayam sangat cocok dipadukan dengan bakso sapi. Apalagi mie ayam di tempat ini juga terkenal enak dan porsinya cukup besar.

Selain Mie Ayam Bakso, sebenarnya masih ada menu mie lain yang tersedia di sini, mulai dari Mi Ayam Lada Hitam, Mi Ayam Hotplate Bakso, dan Mi Ayam Original. Kalau bosan makan mie dan ingin makan bihun, sebenarnya ada menu bihun ayam juga.

9. Bakso Buaya

Bakso BuayaBakso Buaya

Meski namanya “bakso buaya”, bahan utama yang digunakan untuk membuat bakso ini tetaplah daging sapi. Disebut buaya bakso karena bentuknya yang mirip buaya mini. Sangat unik di sini! Kapan lagi Anda bisa makan roti daging sapi berbentuk buaya?

Karena ukurannya yang cukup besar, bakso buaya ini bisa dimakan oleh 2-4 orang. Bakso ini juga disajikan dengan kuah kaldu sapi dan topping lainnya seperti mie, daun bawang, bawang goreng, saos tomat, dan sambal.

10. Bakso Bambu Bakar

Bakso Bambu BakarBakso Bambu Bakar

Ada yang spesial dari santapan Bakso Rib Joss ini. Ya, Bakso Bambu Bakar merupakan campuran daging sapi untuk bakso yang diawetkan dalam bambu. Kemudian bambu tersebut dibakar agar isian bakso di dalamnya matang dan menjadi bakso bakar.

Menu ini unik dan tidak mudah ditemukan di tempat bakso lainnya. Nah buat kamu yang penasaran ingin menikmati bakso bakar dari wadah bambu, jangan lupa pesan menu ini saat ke Bakso Rusuk Joss ya!

Nah itulah perbedaan pilihan menu Bakso Rusuk Joss. Dapat disimpulkan bahwa menu-menu yang dijual di sini cukup unik dan bervariasi. Namun tahukah Anda, Bakso Rusuk Joss tidak pernah asal-asalan dalam menyiapkan menu apa pun. Oleh karena itu, tak heran jika bakso dan makanan lainnya menjadi idola para orang terkenal di sini.

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button