Tempat Wisata

10 restoran murah dan enak di jogja, harga + lokasi

Siapa yang tidak suka kota istimewa ini? Daya tarik yang luar biasa tidak pernah membuat wisatawan bosan untuk berkunjung lagi dan lagi. Tak heran banyak cerita tersimpan di kota yang terkenal dengan Gudegnya ini. Berbicara tentang makanan, Jogja merupakan salah satu destinasi kuliner di Indonesia. Mau makan di luar murah dan enak di Jogja? Ada!

Jogja memang kota yang ramah kantong, Anda bisa dengan mudah menemukan restoran-restoran yang ramah. mau tau dimana Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Rumah makan murah dan enak di jogja

1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Tidak apa-apa jika Anda tidak ke Jogja tanpa mencoba makanan khas Gudeg. Terbuat dari nangka muda dan disajikan dengan sayuran krecek pedas, lidah Anda akan terguncang saat menikmati hidangannya. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Gudeg Pawon, lokasinya di Jl. Janturan UH/IV 36 Umbulharjo Yogyakarta. Buka dari pukul 22:00 โ€“ 00:00 WIB

Rasa yang luar biasa dan perbedaan dari yang lain membuat makanan ini terjual habis hanya dalam 2-3 jam. Tak heran jika tempat ini termasuk salah satu kelezatan jogja malam hari yang paling direkomendasikan. Murah kok, cuma Rp 25.000,- ada nasi gudeg lengkap.

2. Pasta Ayam Tumini

Mie ayam tumini

Pecinta Mie Ayam, wajib datang ke Mie Ayam Tumini di Jl. Imogiri Timur No. 187 Umbulharjo Yogyakarta. Buka jam 10 pagi dan biasanya tutup jam 5 sore. Meski tempatnya sangat sederhana, rasanya luar biasa. Dengan kuah kental yang manis, tekstur pasta yang lembut dan potongan ayam yang banyak, dijamin bikin kamu kenyang.

Bagaimana dengan harganya? Seporsi ceker ayam harganya Rp 8.000 hingga 10.000. Cakarnya super enak dan lembut sampai ke tulang. Jangan mampir kalau ke Jogja.

3. Rumah Raminten

Rumah Raminten

Saat melihat layout resto ini pasti akan kaget dengan tawaran harga makanan yang super murah. Dengan kisaran harga Rp 5.000 hingga Rp 35.000 per potong, Anda sudah bisa menyantap angkringan ala resto Jawa. Tempatnya sangat nyaman, jogja, ditambah dengan pelayan yang memakai pakaian tradisional dan aroma sakral yang khas membuat makanan terasa istimewa.

Menunya beragam, ada nasi kucing, nasi goreng, ayam koteka, kebab, steak dan masih banyak lainnya. Minumannya juga spesial dengan porsi besar, ada dawet, kunyit asam, wedang uwuh, lemon tea dan lain-lain. Buka 24 jam, temukan di Jl. FM Noto 7 Kota Baru Yogyakarta.

4.Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti

Bukan hanya makanan manis, tapi juga makanan pedas. Coba cicipi Oseng Mercon Bu Narti. Meski sangat pedas, namun tidak meninggalkan rasa pahit dan sakit perut seperti makanan pedas lainnya. Dalam kondisi normal, perut aman. Seporsi nasi dengan tumisan sederhana lemak babi, daging, kerikil, tulang muda, dan cabai rawit hanya seharga Rp 15.000.

Untuk menikmatinya, silahkan datang ke Jl. Kh Ahmad Dahlan Ngampilan Yogyakarta. Buka mulai pukul 18:00 hingga 23:00. Rasakan ledakan pedas di mulut Anda!

5. Soto Bathok Mbah Katro

Soto Bathok Mbah Katro

Ciri utama penyajian soto ini adalah batoknya yang terbuat dari batok kelapa. Tempatnya menyatu dengan alam, kanan kiri persis di seberang persawahan. Suasana pedesaan yang masih padat memberi Anda cara makan seperti dulu. Kamu bisa makan di sini hanya dengan Rp 5.000.

Selain soto, ada juga pilihan sate usus, sate telur puyuh, gorengan dan aneka minuman. Restoran ini buka dari pukul 06:00 hingga 16:00. Terletak di Jl. Sambisari No.6 Purwomartani Kalasan, bisa jadi tempat makan dengan suasana alam di jogja Bagus.

6. Bakso Klenger Jogja

Bakso Klenger Jogja

Bakso Klenger saat ini menjadi destinasi kuliner terpopuler. Dia sering mondar-mandir di layar TV dan mengetik banyak vlog YouTuber, yang membuatnya semakin populer. Menu spesialnya adalah bakso 20 kilogram dengan harga Rp 2,8 juta. Cukup untuk memberi makan hingga 30 orang. Ada juga porsi mini yang murah hanya Rp 15.000 karena aslinya dari daging sapi.

Apakah kamu mau mencoba? Ayo belok ke Jl Wahid Hasyim 296 Nologaten atau cabangnya Jl Perumnas Mundusaren Sleman. Ajak seluruh keluarga besar untuk menikmati!

7. Mie Jawa Mbah Gito

Mie Jawa Mbah Gito

Anda tidak bisa mengalahkan rasa mie Jawa ini. Meskipun demikian, harganya masih bersahabat yaitu Rp 22.000, harga yang wajar karena ayamnya menggunakan ayam kampung asli, kaya akan bumbu tradisional dan masih dimasak menggunakan oven arang. Kota-kota besar belum tentu memilikinya, jadi jangan mampir jika sedang ke Jogja.

Kelezatan mie Jawa ini ditambah dengan nuansa tradisional yang unik dan desain kayu basah. Lokasinya di Jl. Nyi Ageng Nis 9 Rejowinangun Kota Gede, Yogyakarta. Buka dari jam 11 pagi sampai 11 malam.

8. Lesehan Bulan Terang SBTB

Lesehan Bright Moon SBTB

Jika Anda pergi ke Malioboro bersama keluarga pada malam hari, jangan bingung jika sedang mencari menu makan malam. Ada Lesehan Terang Bulan yang menyajikan daging merpati empuk dengan sambal yang enak hanya dengan Rp 20.000 per porsi. Lesehan ini buka pada pukul 20.00 dan tutup pada pukul 02.00 dini hari. Terletak tepat di Jl. Malioboro nomor 8 Yogyakarta.

9. Jejamuran Jogja

Yogyakarta

Rumah makan keluarga di jogja dengan menu jamur yang sangat enak. Diolah menjadi berbagai masakan membuat pelanggan tidak bosan datang ke tempat ini lagi dan lagi, mulai dari gulai jamur, sate jamur, sop jamur, sop jamur, sop jamur, jamur bakar dan lain-lain. Bagian dari menu hanya Rp 9.000-20.000.

Anda tidak hanya bisa makan, tapi juga bisa melihat langsung tumbuh jamur, berfoto dengan aneka jamur dan membeli oleh-oleh dengan jajanan serba jamur. Lokasinya jl. Magelang km 11 Niron Pandowoharjo Sleman.

10. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Lingkaran Kopi Joss Lek Man

Akhiri perjalanan kuliner Anda dengan secangkir kopi arang atau kopi asap di Angkringan dekat Stasiun Tugu ini. Selain kopi, ada makanan seperti nasikucat, sate usus, otak, dan aneka gorengan. Harganya mulai dari Rp 1.000,- itu pasti Rp 10.000,- untuk perut kenyang. Buka dari jam 2 siang dan tutup jam 3 pagi.

Baca juga: Daftar tempat kuliner lainnya di jogja

Semuanya sangat menarik dan memiliki kualitas yang menggoda bukan? Buktikan sendiri kelezatannya segera! Jangan lupa untuk mampir ke wisata kuliner kuliner rumah makan murah dan enak di Jogja!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button