Tempat Wisata

Amsterdam Waterpark, sebuah destinasi wisata air di Tangerang yang mengusung tema “Negeri Kincir Angin”.

Amsterdam Waterpark merupakan destinasi wisata air di Tangerang yang mengusung tema “Negeri Kincir Angin” yang menawarkan pengalaman seru dan menyegarkan bagi pengunjung segala usia.

Harga tiket: Rp38.000, Jam beroperasi: 08.00-17.00 WIB, Alamat: J L. No. 1 Mega Raya Boulevard, Kuta Jaya, Kec. Ps.Kemis, Cab.Tangerang, Banten; Map: Periksa lokasinya

Berkunjung ke waterpark Amsterdam sepertinya seru karena bisa memberikan kesan liburan yang berbeda. Bukan berarti harus ke Belanda, wisata air ini berlokasi di Banten, lebih tepatnya di Kabupaten Tangerang.

Nama wisata tersebut dipilih karena bukan sekadar kolam renang biasa, melainkan berkonsep Negeri Kincir Angin.

Nuansa Belandanya sangat kental, bahkan sebelum Anda memasuki area kolam renang. Di pintu masuknya terdapat tulisan “I Amsterdam”, juga dalam bahasa Belanda. Ada kincir angin di sebelahnya, yang juga merupakan salah satu landmark negara ini.

Desainnya yang cantik menambah daya tariknya, semak-semak di beberapa tempat dan tanaman berbunga menghiasinya.

Kesan Belanda semakin terasa saat memasuki area kolam renang. Ada berbagai jenis kolam di sini. Anda dapat menggunakan kolam Olimpiade yang mirip dengan Olimpiade atau kompetisi.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Terdapat juga kolam khusus anak dengan kedalaman 30 cm. Terdapat juga wahana bermain air dengan kolam renang dan wahana menarik.

Daya tarik taman air Amsterdam

Atraksi taman air AmsterdamFoto oleh I Amsterdam Waterpark di Google Maps

Daya tarik waterpark ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kolam renang pada umumnya. Hanya konsepnya saja yang berbeda, sehingga tercipta kesan lebih dalam bagi wisatawan. Selain itu, fasilitasnya lengkap dan tersedia wahana seru.

1. Taman air mewujudkan konsep Amsterdam

Tangerang tidak hanya punya satu atau dua tempat wisata dengan waterpark saja. Banyak hal yang bisa ditemukan, namun rata-rata konsep yang disajikan tetap sama.

Tidak ada perbedaan sedikitpun, semua tergantung kolam dan fasilitasnya. Kali ini tidak demikian karena konsep yang diajukan lebih unik dibandingkan daya tarik utamanya.

Mengunjungi waterpark Amsterdam memberikan kesan seolah-olah Anda benar-benar berada di Belanda. Miniatur khusus dibangun dengan cara yang mirip dengan Negeri Kincir Angin.

Baik di luar maupun di dalam kolam renang, semuanya dihiasi dengan landmark dan bangunan khusus yang biasa ditemukan di Belanda.

2. Kolam Olimpiade besar

Kolam olimpiade merupakan kolam yang diproduksi khusus sesuai standar yang berlaku. Tidak semua taman air menawarkan kolam jenis ini.

Kebanyakan dari mereka hanyalah kotak besar berisi air tanpa pengukuran kedalaman yang sesuai. Di sini Anda bisa merasakan sensasi berenang layaknya atlet profesional.

Ukuran kolam di Amsterdam Waterpark Tangerang cukup luas dan panjang, setidaknya terdapat tujuh jalur. Setiap trek ditata dengan ubin dengan warna berbeda, menciptakan garis lurus.

Kedalamannya mencapai 1 hingga 2 meter. Selain perenang profesional, ini memungkinkan Anda berlatih di bawah pengawasan.

3. Kolam renang anak dangkal dan aman

Taman air ini menjadi objek wisata yang layak dikunjungi untuk semua kalangan. Tidak hanya bagi orang dewasa dan remaja, namun juga bagi anak-anak.

Anda bisa bermain di kolam khusus dengan kedalaman maksimal 30 cm. Di dalamnya terdapat banyak patung unik dengan air menyegarkan yang mengalir dari mulutnya.

4. Taman bermain air dengan wahana

Daya tarik Amsterdam waterpark di Tangerang selanjutnya adalah adanya taman bermain air yang dilengkapi wahana.

Kawasan ini sebenarnya ditujukan khusus untuk anak-anak, namun ada sebagian remaja yang tidak mau melewatkan keseruan di dalamnya. Orang tua juga ada, tapi tujuannya mendampingi anak agar lebih aman.

Kolamnya cukup besar dan hanya berisi genangan air yang tidak terlalu dalam. Di kawasan ini wisatawan bisa bermain seluncuran air yang tidak terlalu tinggi dan jalurnya lurus.

Ada juga ember besar yang bisa menumpahkan air jika saluran airnya tinggi. Banyak anak yang menunggu wahana ini karena ingin merasakan seperti sedang bermain air seperti air terjun.

5. Flying Fox dan Trampolin

Amsterdam waterpark tidak hanya menawarkan wahana air saja, namun juga wahana darat yang tak kalah menarik. Flying Fox merupakan salah satunya yang unik dan menantang.

Pengunjung harus meluncur dari ketinggian hingga mendarat. Uniknya, jalur start di bawah adalah kolam renang berukuran olimpiade.

Tak kalah serunya dengan Flying Fox, Anda bisa mencoba trampolin untuk menikmati pemandangan yang lebih indah. Alat khusus berupa karet yang dapat memantul memungkinkan Anda melompat setinggi-tingginya.

Kemudian pemandangan disekitar tempat tersebut termasuk seluruh area objek wisata ini dapat terlihat lebih jelas.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman air AmsterdamFoto oleh I Amsterdam Waterpark di Google Maps

Kawasan wisata Amsterdam Waterpark dinilai strategis sehingga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Jarak dari pusat kota atau Tangerang Square hanya 8 kilometer.

Pada kecepatan kendaraan normal, perjalanan hanya memakan waktu 20 menit bahkan kurang. Demi kenyamanan Anda, pastikan untuk menuliskan alamatnya di Desa Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dari alun-alun silakan menuju Jalan Ks Tubun, lalu Jalan Sanggego Raya dan Jalan Raya Karet Kotabumi. Tujuan selanjutnya Jalan Arya Kemuning, lalu Jalan Prima.

Rute menuju destinasi wisata air terdekat adalah Jalan Villa. Kemudian ikuti jalur utama hingga tiba di Jalan Villa Tomang Baru. Ada banyak rambu jalan yang dapat mempermudah pencarian.

Tempat ini dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi, angkutan umum dan juga jasa travel lokal.

Biaya masuk dan jam buka

Setelah melihat atraksinya, penting juga untuk mengetahui berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengunjungi kolam renang ini. Soal mahal atau murah sebenarnya relatif, tergantung apa yang didapat.

Harga tiket tergantung pada waktu kunjungan dan usia wisatawan, berbeda untuk anak-anak dan orang dewasa.

Harga masuk Amsterdam Waterpark Tangerang untuk anak-anak adalah 38.000 rupiah pada hari kerja. Jika datang pada hari libur atau akhir pekan harganya naik menjadi 45.000 rupiah.

Untuk orang dewasa berbeda dan pastinya lebih mahal. Tiket hari kerja berharga 38.000 rupiah, tiket akhir pekan berharga 55.000 rupiah. Parkir kendaraan tambahan dikenakan biaya 3.000 – 5.000 rupiah.

Berbagai kegiatan menarik

Aktivitas di taman air AmsterdamFoto oleh I Amsterdam Waterpark di Google Maps

Bagi anak-anak, kolam renang merupakan surga yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, aktivitas apa pun yang bisa dilakukan di lokasi pasti seru dan menarik. Khususnya kali ini, fokus konsep pariwisata ada di Belanda dan semua tempat wisata populernya.

Berenang

Amsterdam Water Park merupakan tempat wisata dengan kolam renang bergaya Belanda. Apapun konsepnya, satu hal yang pasti: aktivitas menarik pertama adalah berenang.

Ada juga banyak kolam yang bisa digunakan sesuai usia. Kolam renang olimpiade diperuntukkan bagi orang dewasa, sedangkan taman bermain air dapat digunakan untuk anak-anak.

Cobalah Flying Fox dan Trampolin di Amsterdam Water Park

Meluncur dari titik tinggi ke titik rendah di permukaan rumput adalah hal yang wajar. Bagaimana jika Anda perlu meluncur melintasi kolam renang?

Hal ini dinilai luar biasa. Kegiatan ini dijamin sangat menarik dan mengasyikkan, terutama bagi orang dewasa. Sambil meluncur kamu bisa menikmati indahnya suasana di sekitar Amsterdam Waterpark Tangerang.

Foto area berburu

Konsep pariwisatanya unik. Jadi jangan lupa untuk berburu foto di waterpark Amsterdam. Guna menambah daya tarik bagi pecinta foto, beberapa spot khusus disiapkan.

Tulisan “I Amsterdam”, misalnya, memiliki kincir angin di sebelahnya. Di dalamnya juga terdapat banyak landmark Belanda yang cocok dijadikan backdrop foto.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas taman air AmsterdamFoto oleh Anggi Pratama di Google Maps

Objek wisata waterpark ini dikelola secara profesional dengan sangat baik. Oleh karena itu, banyak fasilitas yang lengkap dan memadai. Tersedia tempat parkir, toilet, ruang cuci, ruang ganti dan tempat sampah.

Anda dapat menyimpan barang-barang penting di loker. Sebagai umat Islam, silakan melaksanakan ibadah Anda di musala pada waktu yang tepat.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai objek wisata unik ini. Kawasan wisata Amsterdam Waterpark mempunyai konsep yang tidak biasa sebagai daya tariknya.

Meski tarif masuknya terkesan agak mahal, liburan Anda dijamin semakin tak terlupakan. Tidak ada alasan untuk meragukan peralatannya karena sudah sangat lengkap dan memadai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button