Tempat Wisata

10 Tempat Makan Bakso Legendaris di Gresik yang Dijamin Bikin Ketagihan

Tempat makan bakso di gresik – Bakso merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang digemari hampir semua orang. Tak heran jika bakso mudah ditemukan hampir di seluruh wilayah nusantara, tak terkecuali di kota Gresik.

Ada banyak tempat makan bakso di Kota Gresik yang rasanya dijamin bikin nagih. Baik di PKL maupun di toko-toko. Kota ini bahkan memiliki bakso unik yang wajib Anda coba, seperti bakso dengan betis sapi atau bakso dengan keju. Ini daftar lengkapnya!

1. BAKSO GRESIK DENGAN KAKI SAPI

BAKSO SAPI GRESIK Iferry IFIBAKSO SAPI GRESIK Iferry IFI

  • alamat: J L. Kalimantan No. 151, Wonorejo, Yosowilangun, Kec. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61151
  • Jam Beroperasi: Setiap hari, pukul 09.00 – 20.30
  • Nomor telepon: 085103036498
  • peta: Google Peta

Bakso Gresik berbahan dasar kaki sapi menawarkan keunikan dalam menyantap hidangan berkuah ini. Jika bakso identik dengan rasa baksonya yang lembut dan berotot, maka ada yang berbeda di sini, dimana kuahnya yang gurih dipadukan dengan daging sapi yang empuk memberikan cita rasa yang istimewa.

Di sini Anda juga bisa mencoba varian bakso biasa seperti bakso polos atau urat, disajikan dengan mie kuning dan ditaburi bawang goreng dan daun bawang agar rasanya tak kalah membuat ketagihan.

Walaupun tempat bakso kaki sapi di Gresik ini tidak terlalu besar, namun cukup cocok dijadikan referensi makan bersama keluarga dan teman.

Lokasinya sendiri terletak di Jalan Kalimantan nomor 151, Wonorejo, Yosowilangun, Manyar Gresik atau hanya berjarak 900m dari GKB Convex.

Periksa juga: Wisata Bajak Laut Gresik

2. Joglo Petro

Joglo Petro Lily MooiJoglo Petro Lily Mooi

  • alamat: J L. Jendral Ahmad Yani No. 67, Ngipik, Karangpoh, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61118
  • Jam Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 – 21.00
  • Nomor telepon:-
  • peta: Google Peta

Rekomendasi tempat makan bakso di Gresik yang kedua adalah Joglo Petro yang sangat terkenal. Joglo Petro adalah food court yang sangat lengkap. Banyak pilihan kuliner yang bisa kita nikmati disini mulai dari bakso, soto, tahu campur, dawet, mie klunthung, sate kambing/ayam, coto makassar, nasi goreng, krawu, nasi bebek, pukis, lumpia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan, Joglo Petro juga memiliki supermarket, kafe, ruang VIP untuk pertemuan, dan berbagai pameran sering diadakan di sini.

Lokasi Joglo Petro sendiri berada di seberang Masjid Nurul Jannah Petro. Jadi kalau lagi jalan-jalan dan sudah masuk waktu salat, kita tinggal menyeberang saja.

Warung bakso yang paling populer di kalangan pecinta bakso adalah Warung Bakso Pak Min. Warung bakso Pak Min memang legendaris sekali.

3. Bakso Kedanyang

Bakso Kedanyang Rahmat AsmiyantoBakso Kedanyang Rahmat Asmiyanto

  • alamat: Perum GKGA, Jl. Raya Kedanyang No.6, Pambangan, Kedanyang, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61124
  • Jam Beroperasi: Setiap hari, 08:30 – 21:00
  • Nomor telepon: 081515555323
  • peta: Google Peta

Bakso Kedanyang masuk dalam daftar tempat makan bakso di Gresik yang sangat populer dan dijamin bikin ketagihan. Jika menyantap seporsi bakso di sini dijamin kenyang karena porsinya yang cukup besar.

Bahkan kuah baksonya pun lebih nikmat dan warnanya lebih kuning dibandingkan kuah bakso biasa. Rasanya semakin nikmat jika ditambah dengan umbi jumbo dan sesendok cabai.

Bakso Kedanyang terletak di Jalan Perum Gkga, Jalan Raya Kedanyang Nomor 6, Rumah Prambangan, Kedanyang, Kebomas Gresik atau di sekitar Taman Kota Prambanan yang hanya berjarak 1,8 km.

4. Depo Mie 91 (Sundari)

Depot Mie 91 (Sundari)Depot Mie 91 (Sundari)

  • alamat: J L. Jaksa Agung Suprapto No. 91, Ngipik, Sidokumpul, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
  • Jam Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 21.00
  • Nomor telepon: 0313976358
  • peta: Google Peta

Depot Mie 91 (Sundari) bukanlah toko khusus bakso, melainkan sebuah warung makan yang menawarkan berbagai menu khas, termasuk tentunya bakso dan mie ayam.

Stand jajanan ini memang sangat melegenda, sudah berdiri sejak lama, banyak penggemar setianya, dan menu yang disajikan disini pun tetap sama rasanya sejak awal.

Selain bakso, menu nasi campur di Depot Mie 91 (Sundari) juga wajib dicoba yang enak banget. Jangan lupa mampir ke sini.

5. Mie Ayam Valentine 313 Jaksa Agung

Mie Ayam Valentine 313 Saluran Inspirasi Bersama Jaksa AgungMie Ayam Valentine 313 Saluran Inspirasi Bersama Jaksa Agung

  • alamat: J L. Jaksa Agung Suprapto No. 47, Pekauman, Kab. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
  • Jam Jam operasional: Setiap hari, 10:00 – 22:00
  • Nomor telepon: 085731319788
  • peta: Google Peta

Selain itu, Wisataseru.com juga merekomendasikan 313 Stand Mie Ayam Valentine Jaksa Agung yang patut Anda kunjungi. Kelas warung makan di sini terdiri dari masyarakat biasa, bukan kelas jaksa agung.

Kami jamin menu-menu di sini akan memuaskan selera Anda, meski tidak terlalu enak, bisa dibilang cukup enak, dengan porsi besar, sehingga cukup mengenyangkan.

Jangan heran, ketika banyak orang yang makan di sini, terkadang kita harus mengantri untuk mendapatkan kursi kosong, terutama pada jam makan.

Untuk tambahan topping mie ayam atau bakso bisa ditambahkan telur puyuh, pentol, emping pangsit dan juga ceker.

Aneka minuman segar tersedia untuk menemani santapan Anda di sini, mulai dari Es Cincau, Es Jeruk, Es Teh, Es Campur, dan Es Tape.

6. Bakso Jemblong

Bakso Jemblong MOHAMMAD HASAN ASLAMIBakso Jemblong MOHAMMAD HASAN ASLAMI

  • alamat: Indro Kidul Gg 12G No.61, Sidorukun, Kec. Gresik, Jawa Timur 61124
  • Jam Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 21.00, tutup pada hari Senin
  • Nomor telepon: 082232311320
  • peta: Google Peta

Tempat makan bakso di Gresik lainnya yang wajib Anda coba adalah Bakso Jemblong. Tokonya tidak terlalu besar, tapi bersih dan nyaman untuk makan di sana. Lokasinya di Jalan Indro Kidul Gang 12 G Nomor 61 Sidorukun, Gresik.

Menu yang paling direkomendasikan di tempat ini adalah bakso keju mozzarella yang disajikan dengan indomie yang lezat. Keju melelehnya sudah terasa sejak gigitan pertama. Rasanya sungguh istimewa sehingga tak heran jika menu ini banyak digemari pengunjung.

Bagi yang berminat bisa datang langsung ke Bakso Jemblong yang letaknya persis di pinggir jalan raya yang ramai.

7. Bakso Spoonbob

Bakso Spoonbob itu islamiBakso Spoonbob itu islami

  • alamat: J L. Arjuna No. 3, Sumberrejo, Bp Wetan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
  • Jam Jam operasional: Setiap hari, 10:00 – 21:00
  • Nomor telepon: 085745915270
  • peta: Google Peta

Bakso Spoonbob terdengar cukup unik karena namanya berasal dari tokoh kartun. Bakso SpongeBob di kota Gresik selain unik, juga terkenal dengan rasanya yang lezat.

Bakso SpongeBob sendiri terletak di dekat makam Sunan Gresik dan perjalanan ke sana hanya membutuhkan waktu 3 menit saja.

Di sini pengunjung dapat menikmati bakso yang empuk, kenyal dan lezat, serta memesan bakso telur dan mie ayam yang tak kalah menarik.

Untuk menambah kesegaran kuah baksonya, Anda bisa menemaninya dengan aneka minuman segar seperti es krim melon, es krim cao. Jika ingin mencicipi kesegaran bakso Spoonbob bisa datang langsung ke Jalan Arjuna Nomor 3, Sumberejo Kemang BP Wetan, Gresik.

8. Bakso Haji Giman

Bakso Haji GimanBakso Haji Giman

  • alamat: Jalan Sindujoyo No. 138A Kecamatan Lumpur, Telogopojok Satu, Kemuteran, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61117
  • Jam Jam buka: Setiap hari, 07.30 – 18.00, tutup pada hari Jumat
  • Nomor telepon: 082141516691
  • peta: Google Peta

Kalau lagi ke Ramayana Mall Gresik wajib mampir ke Bakso Haji Gaming. Letaknya tidak jauh, sekitar 300 meter dari Ramayana Mall Gresik, dan sangat populer.

Ada banyak menu bakso dengan rasa yang nikmat, porsi besar dan harga terjangkau.

Pilihan baksonya cukup beragam, mulai dari bakso halus, bakso urat besar, hingga bakso telur dengan somay.

9. Bakso Kota Cak Man

Bakso Cak Man Kota nurkholifah utamiBakso Cak Man Kota nurkholifah utami

  • alamat: J L. Panglima Sudirman No.87, Kramatandap, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
  • Jam Jam operasional: Setiap hari, 10:30 – 21:00
  • Nomor telepon: 081296482282
  • peta: Google Peta

Bakso Cak Man City ada di Kota Gresik yang berjarak sekitar 700 meter dari Pasar Podomoro. Tempatnya tidak sulit ditemukan karena terdapat papan nama yang jelas dan besar di depan toko.

Jika Anda datang pada jam makan siang, jangan heran jika tempat ini semakin ramai karena rasa baksonya yang lezat dan segar membuat pengunjung ketagihan.

Bahkan Anda bisa memesan paket isi 4 bakso kecil, gorengan, siomay, tahu dan mie dengan harga Rp 37.000. Lalu ada juga pilihan topping tambahan dengan harga Rp 4.000 per biji.

Restoran di Gresik ini terletak di Jalan Panglima Sudirman nomor 87, Kramatandap, Gauro Sukolilo, Gresik.

10. Bakso unyil kang mo solo

Bakso unyil bisa dinikmati sendiri, Kenangan ManisBakso unyil bisa dinikmati sendiri, Kenangan Manis

  • alamat: J L. Sumatra, Setingi, Randuagung, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61121
  • Jam Beroperasi: Setiap hari, 07.30 – 17.00
  • Nomor telepon:-
  • peta: Google Peta

Rekomendasi tempat makan bakso di Gresik yang terakhir dari kami adalah Bakso Unyil Kang Mo yang berlokasi di l. Sumatera, Setingi, Randuagung, Kec. Kebomas.

Harga bakso di sini mulai dari Rp 14.000 saja per porsi. Banyak orang yang suka menyantap bakso aneh ini karena banyak stik baksonya yang berukuran kecil. Kemudian tambahkan saus segar bebas lemak serta seledri, bawang goreng, dan bihun.

Bakso uniknya enak, pentolnya banyak dan rasanya enak. Setiap melewati jalan ini Anda selalu mampir dan makan di sana. Harganya termasuk standar sekarang tahun 2023 adalah 14.000 per porsi, tempat jualannya di tenda gerobak, tapi selalu ramai pelanggan. Pelayanan yang sangat cepat.

Menutup

Sekian informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai tempat makan bakso di gresik yang dijamin bikin ketagihan karena rasanya yang lezat. Semoga dapat menjadi referensi yang baik dan terima kasih banyak.

Jangan lewatkan juga: 12 pantai terbaik dan terpopuler di Gresik

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button