Tempat Wisata

7 foto Taman Rekreasi Selecta Batu, tiket masuk dan lokasi

Taman rekreasi Selecta, udara di sekitar wisata ini sangat sejuk, wahananya sejuk dan tempatnya bersih. Sangat cocok jika Anda mengunjungi tempat ini bersama keluarga.

Jam buka: 06.00 – 17.00 WIB
harga tiket: Rp20.000/orang
Kontak: (0341) 592379
Alamat: Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Fasilitas umum: masjid, wc dll.
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Taman rekreasi Selecta

Taman rekreasi Selecta reyzzhaTaman Rekreasi Selecta (c) @reyzzha

Yang akan Anda temukan di tempat ini adalah hamparan bunga yang indah seluas 18 hektar. Ini diumumkan oleh Badan Administrasi Pertanahan Kota Batu.

Luas Taman Rekreasi Selecta untuk hamparan bunga adalah 18 hektar, sedangkan luas wahananya sendiri hanya 8 hektar.

[artikel number=3 tag=”wisata-malang,wisata-keluarga”]

Wisata ini sudah ada sejak lama. Sebelum munculnya Jatim Park, Rabbit Park, Museum Angkut dan wisata terkenal lainnya, Taman Selecta sudah ada.

Bahkan pada masa kolonial, Taman Selecta sempat muncul. Diproduksi oleh Belanda untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan. Dan dulunya merupakan tempat perumusan-perumusan penting tentang negara kita tercinta, yang dilakukan oleh Soekarno dan wakil-wakilnya.

Namun, tempat ini sebelumnya dihancurkan dan kemudian dibangun kembali oleh 47 orang yang menjadi pemilik Taman Selecta secara berbagi. Dan apa yang kita lihat sekarang.

Pengunjung tidak hanya datang dari dalam negeri tetapi juga dari Malaysia, Belanda, Taiwan, Korea, Singapura dan Jepang. Mereka hanya datang berkunjung, kamu masih tidak?

Baca Juga: Spot Foto Super Keren di Bukit Nirwana Pujon

Fakta menarik dari wisata Taman Rekreasi Selecta

Kapan Anda akan berdiri di antara bunga-bunga indah yang begitu terawat, terlihat segar, menawan, dan tentunya jenis bunga tidak hanya satu, jika tidak di Selecta Recreation.

Tak hanya taman bunga, ada tempat wisata lainnya. Contohnya termasuk Flying Fox, Sepeda Air, Bioskop, Gua Singa, Perahu Ayun, Boom Air, Taman Singa, Taman Bermain, dan Sepeda Langit.

Anda dapat menikmati semua wahana di satu tempat. Sangat tidak cocok jika dikunjungi rombongan wisata keluarga atau anak sekolah. Tempatnya sangat menghibur, sangat cocok untuk spot foto.

Bagi kaum milenial, datang ke sini terasa wajib. Tempatnya tidak kalah dengan wisata bunga di luar negeri.
Itung-itung mencintai pariwisata di negara kita dengan hadir di Taman Rekreasi Selecta kota Malang di Jawa Timur.

Tempatnya penuh dengan bunga dan juga mendukung suasana romantis. Bisa juga dikatakan Selecta Park termasuk dalam kategori wisata yang wajib dikunjungi bagi pasangan di luar sana.

Juga di Taman Rekreasi Selecta Anda dapat menghirup udara segar yang diciptakan oleh bunga-bunga mekar yang indah dan bagi mereka yang lapar juga ada beberapa restoran yang bagus.

Harga tiket Taman Rekreasi Selecta

Setelah saya cari ternyata harga tiketnya 25.000, tapi menurut pengunjung harga tiketnya sudah berubah. Di 20.000, harga 25.000 adalah harga lama.

Banyak yang sangat murah. Tidak lebih mahal, tetapi bahkan lebih murah.

Dan hanya dengan 20.000 Anda sudah bisa menikmati isi Selecta Park seluas hampir 26 hektar ini.

Namun harga tersebut masih belum termasuk wahana lainnya.
Misalnya Flying Fox untuk mengendarai wahana tersebut Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar 20.000 per orang.

Biaya masuk belum termasuk tiket wahana lainnya.
Sementara harga tiket naik sepeda air 10.000 per orang, perahu Ayun juga 10.000 per orang, dan sky bike 20.000 per orang.

Meskipun demikian, masih ada wahana gratis seperti Goa Singa, Water Boom, Lion Park dan Playground.

Jam buka tur ini dimulai pada pukul 6 pagi dan berakhir pada pukul 6 sore.
Bicara soal waktu tutup, kita masih bisa menikmati senja menjelang malam menjelang pukul enam. Artinya jika kita masih bisa menikmati sunset, maka kita juga bisa mengambil foto ops yang bagus untuk anda yang memang hanya berwisata untuk hunting foto.

Baca Juga: Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Lokasi Taman Rekreasi Selecta

Estimasi waktu yang dibutuhkan jika Anda ditempuh dari kota Surabaya bisa sampai 2 jam lebih lama. Dan jika dari pusat kota Malang bisa memakan waktu hingga 1 jam jika lalu lintas lancar dan terkendali.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336.

Atau cara yang lebih mudah untuk menemukan tur ini, Anda dapat mencoba Google Maps. Semuanya tersaji lengkap disana, mulai dari petunjuk arah, waktu tercepat menuju kesana, review wisata, hingga tanya jawab untuk beberapa wisatawan yang akan ke sana.

Galeri Foto Taman Rekreasi Selecta

Seperti apa sih tempat wisata ini? Seperti terlihat pada foto di bawah ini, suasananya sangat nyaman karena setiap mata bisa melihat pohon-pohon besar di taman ini berwarna hijau.

Taman Rekreasi Selecta dedilaksono67Gambar (c) @dedilaksono67

Taman rekreasi Selecta kadek_deasyGambar (c) @kadek_deasy

Taman rekreasi Selecta nabilazihdaTImage (c) @nabilazihda

Taman Rekreasi Selecta rahmalia_pratiwiGambar (c) @rahmalia_pratiwi

Taman rekreasi Selecta Taman rekreasi SelectaGambar (c) @tamanrekreasiselecta

Taman Rekreasi Selecta Taman Rekreasi Selecta1Gambar (c) @tamanrekreasiselecta

Baca Juga : Daftar Lengkap Tempat Wisata Di Malang

Jika berkesempatan ke Kota Batu, jangan lupa mampir ke Taman Rekreasi Selecta. Apa alasan lain untuk mencoba? Karena dekat dengan kota, harganya juga murah. Jangan lupa datang ke sini ya?

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button