Berita Wisata

Destinasi wisata Bali, keunikan Museum Semarajaya Klungkung yang sudah berdiri sejak tahun 1902

TRIBUN-BALI.COM – Destinasi wisata Bali bukan hanya tentang keindahan pantai dan wisata alam yang bisa Anda kunjungi.

Bali memiliki beberapa museum yang bisa menjadi alternatif baru bagi Anda yang bosan dengan suasana pantai.

Salah satu museum yang bisa menjadi destinasi baru para tribunner adalah Museum Semarajaya.

Museum Semarajaya terletak di Jalan Untung Surapati, Desa Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali.

Sebagai destinasi wisata di Bali, Museum Semarajaya di Klungkung biasanya sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara pada hari biasa dan hari libur.

Untuk tribun yang penasaran, ada berbagai keanehan di Museum Semarajaya seperti, dibangun sekitar tahun 1920, bangunan ini menampilkan perpaduan gaya arsitektur Belanda dan Bali, ada 69 koleksi karya Emilio Ambron, potret keluarga kerajaan Klungkung dari waktu ke waktu. waktu, dan barang antik yang bernilai seni tinggi.

Sementara itu, peningkatan kunjungan ke Museum Semarajaya terjadi sejak Januari 2022.

Direktur UPTD Museum Semarajaya, Cokorda Gede Nala Rukmaja mengatakan, kunjungannya meningkat signifikan, baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara sejak awal tahun 2022, dibandingkan pembukaan awal karena pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, berdasarkan data Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, terdapat 10.423 kunjungan wisatawan mancanegara dan 1.551 wisatawan nusantara yang berkunjung ke kawasan objek wisata Kertha Gosa yang meliputi Museum Semarajaya sejak 1 Januari hingga 26 September 2022.

Museum Semarajaya merupakan museum yang diresmikan sejak tahun 1994.

Source: bali.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button