Berita Wisata

Lokasi, harga, dan aktivitas menyenangkan

Butuh rekomendasi tempat wisata di Magelang? pegunungan jawabannya. Destinasi ini menawarkan keindahan alam yang memesona. Tanpa peredupan, Anda bisa melihat panorama enam gunung sekaligus dari kejauhan.

Situasi di Dataran Tinggi Silancur juga tampak menyenangkan. Ada tempat untuk foto sampai berkemah, kamu tahu. Bisa dibilang tempat ini merupakan destinasi yang super lengkap. Nah, jika kamu ingin datang ke Dataran Tinggi Silancur, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Magelang 2022 Untuk Liburan, Yuk Refresh Diri!

Lokasi Dataran Tinggi Silancur

Dataran Tinggi Silancur: lokasi, harga, dan aktivitas seruinstagram.com/silancurhighland

Objek wisata Dataran Tinggi Silancur terletak di Dadapan, Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jaraknya hanya sekitar 16 kilometer dari pusat kota dengan perkiraan waktu tempuh 35 menit. Mungkin lebih cepat jika lalu lintas tidak padat.

Lokasinya cukup strategis, sehingga dapat diakses dengan sepeda motor atau mobil. Sebagai permulaan, Anda harus mengikuti petunjuk Google Maps agar tidak tersesat.

Jam buka dan harga tiket

Dataran Tinggi Silancur: lokasi, harga, dan aktivitas seruDataran Tinggi Silancur (instagram.com/dolankemari)

Untuk mengunjungi Dataran Tinggi Silancur, Anda perlu menyesuaikan jam buka. Destinasi ini buka mulai pukul 05:00 hingga 23:00 WIB. Sementara berkemah tanahitu bekerja 24 jam. Setimpal Juga, itu untuk sekelompok pecinta alam.

Sementara itu, tiket masuk Dataran Tinggi Silancur cukup terjangkau dengan sejumlah tunjangan. Daftarnya adalah sebagai berikut.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

  • Harga tiket masuk Senin s/d Sabtu Rp 10.000
  • Harga tiket masuk hari Minggu atau hari libur nasional, Rp 15.000
  • Harga tiket masuk di bawah 6, Rp 5.000
  • Biaya masuk berkemah dewasa, Rp 20.000
  • Biaya masuk berkemah di bawah 6 tahun, Rp 10.000

Aktivitas seru di Dataran Tinggi Silancur

Dataran Tinggi Silancur: lokasi, harga, dan aktivitas seruDataran Tinggi Silancur (instagram.com/silancurhighland)

Dataran Tinggi Silancur dikenal sebagai destinasi tembakan Magelang. Ada sejumlah tempat dan aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, antara lain sebagai berikut:

1. Ambil selfie di beberapa lokasi unik

Seperti diketahui, Dataran Tinggi Silancur juga memiliki sejumlah spot unik. Selain untuk bersantai, banyak wisatawan yang memanfaatkan kawasan ini sebagai latar untuk berfoto. Dari taman bunga, ayunan, hingga kolam ikan.

2. Perkemahan

Anda dapat menikmati keindahan alam Dataran Tinggi Silancur selama 24 jam berkemah. Manajer tujuan ini telah menyiapkan tempat perkemahan bagi wisatawan yang ingin bermalam. Namun, Anda juga bisa menyewa glamping keren jika ingin lebih nyaman.

3. Wisata kuliner

Setelah puas bermain Silancur Highland, jangan lupa mampir ke kawasan kulinernya. Ruang makannya bersih dan luas. Selain itu, berbagai pilihan hidangan lezat untuk membuat energi Anda penuh kembali. Ada mie instan, kentang goreng, bakso, dan aneka minuman di sini.

Nah, itulah ulasan menarik tentang Dataran Tinggi Silancur untuk diketahui. Selain itu, temukan juga rekomendasi tempat wisata menarik lainnya di Jam IDN untuk relaksasi sejenak akhir pekan ini.

Baca juga: 10 Kegiatan Seru di Desa Wisata Candirejo Magelang, Bikin Liburanmu Dirumah Sendiri

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Back to top button