Berita Wisata

Perluas STNK lebih cepat dengan drive-thru, ini yang perlu Anda persiapkan

Salah satu korps bus di Indonesia, New Armada resmi menggandeng PT Teknologi Karya Digital Nusa (PT TKDN) untuk mengintegrasikan teknologi keamanan canggih, Armada TAM (TKDN Advance Mobility Fleet). Bus tersebut akan dipamerkan di Busworld Southeast Asia, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 5-7 Oktober 2022.

Fitur keselamatan yang terpasang termasuk perangkat IoT MDVR, CCTV, deteksi titik buta, sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut, pemantauan keselamatan pengemudi, panel multi-sentuh, dan Blackbox.

Masing-masing perangkat ini terintegrasi ke dalam sistem solusi manajemen transit dan dilengkapi dengan teknologi IoT terbaru yang berfungsi sebagai sensor dan pemantauan yang telah terbukti meningkatkan keselamatan armada, penumpang, dan pengemudi.

Salah satu perangkat yang terpapar, Driver Safety Monitoring (DSM), dapat memberikan analisis perilaku pengemudi untuk memantau perilaku pengemudi untuk mencegah pelanggaran selama operasi armada.

Begitu juga dengan perangkat pendeteksi blind spot menggunakan kamera kedalaman 3D dengan AI yang mampu mendeteksi keberadaan pejalan kaki dan kendaraan di sekitar armada dengan akurasi hingga 95% untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Perangkat TAM Fleet lainnya seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) bahkan dapat memberikan peringatan dini jika armada kendaraan terdeteksi menyimpang dari jalur, melebihi batas kecepatan atau jika terjadi potensi tabrakan frontal.

“Sesuai dengan slogan, Empowering Management Through Technology, PT TKDN mendukung pentingnya keamanan armada untuk meningkatkan kualitas layanan melalui penggunaan teknologi terintegrasi berbasis IoT dan AI”, jelas David Santoso, Presiden dan CEO PT TKDN, dalam sambutannya. keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (6/10/2022).

infografis kenaikan tarif stnk-bpkb

Memperbesar

Tarif baru pengurusan sertifikat kendaraan

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Back to top button