Berita Wisata

17 Tempat Wisata di Balikpapan yang Populer dan Sering Dikunjungi

1. Konservasi beruang madu

Konservasi beruang madu adalah objek wisata yang populer dan sering dikunjungi di Balikpapan. Tempat yang digunakan untuk konservasi ini, digunakan sebagai tempat wisata dan dapat dikunjungi oleh pengunjung.

Wisata Balikpapan yang populer dan sering dikunjungi adalah maskot kota Balikpapan. Beruang madu adalah hewan langka dan dilindungi karena terancam punah.

2. Kampung Atas Air Margasari

Kampung Atas Air Margasari merupakan tempat wisata yang populer dan sering dikunjungi di Balikpapan. Desa ini menawarkan desa terapung yang masih terjaga kelestariannya di Balikpapan bahkan di Indonesia.

Wisata Balikpapan ini menampilkan desa terapung yang mirip dengan Venesia, Eropa. Di sini pengunjung dapat memancing atau berjalan-jalan di desa sambil berinteraksi dengan penduduk setempat.

3. Pantai Kemala

Pantai Kemala merupakan objek wisata yang populer dan sering dikunjungi di Balikpapan. Pantai yang sering disebut Pantai Polda ini memiliki pemandangan pasir putih yang bersih dan luas. Jadi, selama berkunjung, Anda bisa bermain air dan pasir.

Tempat wisata di Balikpapan yang populer dan sering dikunjungi ini menyajikan masakan khas Balikpapan yang bisa dinikmati oleh wisatawan yang ada disini. Di sini pengunjung bisa bermain jet ski dan banana boat.

4. Kawasan Hutan Mangrove Margomulyo

Hutan mangrove merupakan objek wisata yang populer dan sering dikunjungi di Balikpapan. Tempat wisata di Balikpapan yang populer dan sering dikunjungi ini terletak di Jalan Sidodasi, Desa Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Tempat ini menawarkan wisata ekosistem mangrove yang bisa dilihat dari dekat.

Meski cukup terkenal, hutan bakau ini tetap mempertahankan keindahan dan keindahannya, cocok untuk menenangkan diri dan bersantai. Tidak hanya hamparan hutan mangrove, di tempat wisata Balikpapan yang populer dan sering dikunjungi ini banyak terdapat spot-spot foto yang menarik untuk bisa mengabadikan momen dengan background hutan yang asri.

5. Hutan Lindung Sungai Wain

Hutan Lindung Sungai Wain merupakan objek wisata yang populer dan sering dikunjungi di Balikpapan. Dengan luas tidak kurang dari 10.000 hektar, tempat wisata di Balikpapan yang populer dan sering dikunjungi ini merupakan rumah bagi berbagai flora dan fauna langka dan dilindungi. Misalnya orangutan, beruang madu, bekantan, kantong semar, hingga tumbuhan endemik Jahe Balikpapan.

6. Pantai Sepinggan

Pantai Sepinggan merupakan objek wisata yang populer dan sering dikunjungi di Balikpapan. Pantai ini bisa menjadi alternatif untuk menikmati panorama sunset. Wisata di Balikpapan yang populer dan sering dikunjungi seperti Pantai Sepinggan menawarkan indahnya langit jingga serta pantulan sinar matahari di permukaan laut membuat pengunjung betah berlama-lama disini. .

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Back to top button