Berita Wisata

Bikers 70 Tahun Taklukkan Pantai Selatan Jawa dengan All-New NMAX 155 Connected

Palu – Selain sebagai ajang untuk berkumpul dan berdiskusi dengan mitra komunitas, acara Maxi Yamaha Day 2022 juga dimanfaatkan para pengguna skutik Maxi Yamaha untuk menikmati aktivitas berkendara dengan sepeda motornya. Selain itu, kegiatan Maxi Yamaha Day tahun ini memperkenalkan format baru berupa camping, sehingga mengajak peserta untuk riding di tengah alam yang menawarkan banyak pemandangan indah.

Selain pemandangan yang indah, venue kegiatan Maxi Yamaha Day 2022 ini juga menyuguhkan kondisi jalan yang menantang. Namun, peserta benar-benar merasa terhibur karena mampu menguji kemampuan skutik Maxi Yamaha yang mereka kendarai secara maksimal. Demikian kata Daniel Alexander Gabriel, biker berusia 70 tahun yang menjadi peserta tertua di ajang Yogyakarta Series Maxi Yamaha Day 2022.

Berkendara ratusan kilometer dari Kabupaten Bantul tempat tinggalnya, pengendara sepeda motor senior bersama istrinya yang berusia 60 tahun, Anggreany Ratnaningsih, menggunakan merek baru NMAX 155 Connected to Jungwok Beach, Gunung Kidul, Yogyakarta. Semangat dan antusiasme yang tinggi juga ditunjukkan oleh duo biker senior selama perjalanan. Pasalnya, lokasi acara di pantai selatan Jawa Tengah menyajikan itinerary perjalanan yang sangat seru untuk dilakukan.

“Meski perjalanan cukup jauh dari rumah saya di Pantai Jungwok, Gunung Kidul, saya dan istri tetap semangat untuk menghadiri acara Maxi Yamaha Day ini. Karena selain dari hobi berpetualang, jalur berkuda menuju pantai selatan jawa pasti memiliki pemandangan yang indah dan karakter jalan yang seru untuk touring. Selain itu, posisi berkendara all-new NMAX I yang santai, sehingga ramah untuk orang tua seperti saya sehingga tubuh tidak mudah lelah. Wanita yang saya tunggangi juga tidak masalah, karena sadel motornya juga cukup lebar dan suspensi belakangnya ada damper tube, jadi masih nyaman untuk tandem riding,” ungkapnya.

Selain memuji riding position dan suspensi yang nyaman, Daniel yang membawa perlengkapan camping sendiri juga memuji performa mesin All New NMAX 155 Connected yang dinilainya punya tenaga besar. Ia membuktikannya dengan melakukan akselerasi di jalur perbukitan Gunung Kidul yang didominasi tanjakan dan tikungan.

“Tidak hanya posisi berkendara yang nyaman, daya tarik NMAX baru ini juga terletak pada performa mesinnya. Dan terbukti, meski jok bagasi sudah terisi penuh dan saya berboncengan dengan istri saya, mesin tetap tarikan berat saat menanjak di perbukitan Gunung Kidul. Bahkan di putaran tinggi pun, saya tidak merasakan power lag, jadi saya masih bisa bersaing dengan pebalap lain,” tambahnya.

Keseruan acara Maxi Yamaha Day 2022 terus berlanjut dan diperkirakan akan hadir di kota Banjarmasin akhir pekan ini (8-9 Oktober). Bagi para pengendara Maxi Yamaha di kota, ayo segera persiapkan diri Anda dan kendaraan Anda untuk bergabung dalam serunya riding dan camping bersama ratusan komunitas Maxi Yamaha lainnya.

Reporter: IRMA
Penerbit: Nanang

Source: media.alkhairaat.id

Related Articles

Back to top button