Berita Wisata

Warga menyambut baik, pengembangan kawasan Situ Cipondoh akan menjadi tempat wisata yang menarik – Dimensi | Berita | Dimensi

TANGERANG KOTA – Warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menyambut baik perkembangan penataan Situ Cipondoh oleh Dinas PUPR Provinsi Banten.

Selain terlihat rapi, Situ Cipondoh nantinya bisa menjadi objek wisata yang membanggakan kota Tangerang, tetapi juga menjadi pusat perekonomian bagi usaha kecil menengah di sekitar Situ Cipondoh.

“Sebagai warga, kami tentu mendukung langkah Pemprov Banten menata kawasan Situ Cipondoh. Nanti setelah dibangun dengan matang, semua tempat ini akan menjadi tempat wisata yang dibanggakan warga Kota Tangerang,” ujar Manan, seorang warga setempat.

Seperti diketahui, Pemprov Banten melalui Dinas PUPR saat ini tengah mengembangkan kawasan Situ Cipondoh di Kota Tangerang.

“Sebagai warga, kami tentu mendukung langkah Pemprov Banten untuk mengembangkan dan menata kawasan Danau Cipondoh. Selain sebagai tempat wisata yang menarik, juga dapat menjadi hub ekonomi untuk mendorong usaha kecil di kawasan Danau Cipondoh,” kata Manan.

Saat ini, kata dia, pekerjaan konstruksi sedang dilakukan untuk memasang sandaran situs yang menahan bibir Situ Cipondoh agar tidak terpeleset, dan nantinya akan dibangun jogging track bagi warga untuk berolahraga dan bersantai sambil mengagumi pemandangan danau yang indah.

“Nantinya, ketika semuanya dibangun, semua tempat ini akan menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi warga untuk liburan keluarga,” kata Manan.

Hal senada juga diungkapkan Hasnah, salah satu pedagang di pinggir Sitou Cipondoh.

“Kami sangat mendukung Pak, agar nantinya tempat usaha kami bisa lebih bersih dan tertata lebih baik. Bisa menjadi destinasi wisata bahari dan pusat kuliner di kawasan Danau Cipondoh,” kata Hasnah.

Hasnah dan pedagang lainnya juga berharap Pemprov Banten dan Pemkot Tangerang terus memberdayakan seluruh pedagang di sekitar Situ Cipondoh,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, saat ini pelaksana sedang melakukan pembangunan pemasangan site file holding the lip dan jogging track.

Source: www.dimensinews.co.id

Related Articles

Back to top button