Berita Wisata

Manfaatkan libur panjang untuk pergi ke Baron Hill Tegal

ARAH PANTURA, Tegal- Long weekend bisa dimanfaatkan untuk rekreasi keluarga. Salah satunya mengunjungi wisata ini, Bukit Baron Guci Tegal.

Objek wisata yang dibuka sejak tahun 2018 ini semakin diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menurut laporan, pihak pengelola awalnya hanya merencanakan beberapa spot foto dan spot foto saja, namun kini pilihan spot foto dan instalasi tambahan lebih banyak karena peminatnya sangat antusias.

“Awalnya hanya ada tiga spot foto, terus berkembang dan berinovasi, hingga kini jumlahnya bertambah menjadi 19 spot foto,” kata pemilik Baron Hill, Sueb.

Jumlah ini tidak akan berhenti bertambah, karena sesuai dengan jargon pengelola Baron Hill yaitu terus berinovasi agar pengunjung yang kembali tidak bosan karena variannya selalu ditambah.

Guci merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi di kawasan yang terletak di lereng Gunung Slamet ini. Karena itu, keberadaan Bukit Baron menjadi daya pikat para traveler untuk singgah dan mengabadikan momen tersebut.

Daya tarik utama dari wisata ini adalah jembatan kaca merah yang memiliki panjang 20 meter, lebar 2 meter dan tinggi 8 meter. Menarik bukan untuk berfoto selfie?

Total koleksi spot foto di objek wisata ini sebanyak 19 spot dengan tema yang berbeda-beda.

Selain jembatan kaca berwarna merah, pihaknya mengaku ada spot foto Dino Land yang cukup besar.

Fasilitas Baron Hill juga saling melengkapi, tidak hanya menawarkan spot foto, tetapi juga area bermain anak (ayunan, perosotan, dll), kolam renang mini, kantin, mushola dan toilet.

Untuk kolam renang, Sueb mengatakan tidak ada biaya tambahan, hanya membayar untuk kebersihan toilet.

Sueb juga berharap dengan hadirnya spot foto baru, semakin banyak pengunjung yang datang ke Bukit Baron, apalagi saat libur panjang seperti hari ini.

Source: arahpantura.aboutsemarang.id

Related Articles

Back to top button