Berita Wisata

Ini Pesan Khusus Staf Ahli Bappenas untuk Pj Walikota Pekanbaru – Bicaralah

PEKANBARU (BERBICARA) – Staf Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Keuangan Kementerian PPN/Bappenas Erwin Dimas berpesan khusus kepada Pj Wali Kota (Pj) Pekanbaru Muflihun.

Pesan ini disampaikan Erwin Dimas usai menyusuri Sungai Layar untuk memberikan update penanganan banjir di kawasan tersebut, Minggu (9/10/2022). Erwin berharap Muflihun dapat menyelesaikan masalah banjir yang saat ini menjadi tugas besar bagi Pekanbaru.

“Kalau posisi Pj jangka pendek, bisa setahun atau 2 tahun. Jadi selama itu harus bisa menghasilkan sesuatu yang benar-benar berdampak pada masyarakat,” kata Erwin Dimas.

Dikatakannya, salah satu program yang paling berdampak pada masyarakat adalah masalah banjir.

“Jadi menurut saya itu tugas pokok Pekanbaru kan. Karena akan berdampak langsung ke masyarakat,” harapnya.

Staf Ahli Sinergi Ekonomi dan Keuangan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Erwin Dimas, sebelumnya melaporkan pada Minggu (9/10/2022) menyusuri Sungai Layar bersama Pj Wali Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengelolaan banjir di Pekanbaru.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi, Zarman Candra, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Kepala Satpol PP Pekanbaru. Pencarian dimulai dari Sungai Batak dan berlanjut ke Sungai Siak, tepatnya di pelabuhan Sungai Duku.

“Hari ini saya mengundang Pj Walikota Pekanbaru untuk melihat bagaimana penanganan banjir di Pekanbaru. Sebelumnya kami menyusuri sungai dari Kali Batak hingga muara sungai”, kata Erwin Dimas, Minggu (9/10/2022).

Dikatakannya, dalam menelusuri sungai yang berawal dari Sungai Batak dan berakhir di Sungai Siak (pelabuhan sungai Duku), pihaknya melihat permasalahan yang ada mulai dari penyempitan sungai, pendangkalan, sampah, dll.

“Nah itu yang kita diskusikan sebentar dengan Pj Wali Kota, saya kira tindak lanjut pasti ada bagaimana penanganannya,” ujarnya.

Erwin menyampaikan, untuk mengelolanya dalam waktu dekat, Pemkot Pekanbaru harus terus menggali, memperdalam dan memperlebar sungai.

“Saya akan kembali ke Jakarta dan terus berdiskusi dengan teman-teman dari Kementerian Pekerjaan Umum, bagaimana cara turun tangan dengan teman-teman di pusat untuk membantu menangani banjir di Pekanbaru,” katanya.

Untuk saran dan memberikan informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan hubungi melalui email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Back to top button