Tempat Wisata

Harga tiket, wahana, kegiatan rekreasi, dll

Pasar Terapung Lembang – Bandung memiliki sejuta pesona yang menarik untuk kita jelajahi. Bandung tidak hanya tentang dunia pendidikan atau budaya, Bandung juga kaya akan keindahan alam yang sangat mempesona untuk kita jelajahi.

Di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Lembang terdapat sebuah objek wisata yang cukup hits beberapa tahun terakhir ini dan menjadi salah satu tujuan wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jakarta yaitu pasar terapung atau floating market Lembang.

informasi Umum

alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391
Tiket masuk pasar terapung Lembang : Rp 30.000
jam buka: 09.00 – 18.00 WIB
nomor telepon: (022) 2787766/087823884888

Sedangkan untuk pasar terparung sendiri juga bisa kita temukan di kalimantan, untuk lebih jelasnya bisa anda baca di postingan sebelumnya 18 Tempat Wisata di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. ke Pasar Terapung Lembang baru dibuka pada Desember 2012.

Di luar negeri, pasar terapung Lembang mirip dengan konsep pasar terapung di Thailand (lihat juga: 33 Tempat Wisata Paling Populer di Thailand Yang Wajib Dikunjungi) tempat transaksi berlangsung di atas kapal. Penjual dan pembeli berdagang di seberang sungai.

Meski mirip, pasar terapung di Lembang jauh lebih menarik daripada yang ada di Thailand. Karena selain belanja dan suguhan lezat, jutaan wisatawan dimanjakan dengan berbagai wahana wisata yang menghibur.

Pasar terapung sendiri memiliki konsep wisata kuliner, wisata edukasi, dan taman bermain. Tak heran jika pasar terapung ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah setiap akhir pekan. Dan dari tahun ke tahun ada tren peningkatan jumlah wisatawan.

Wisatawan yang datang ke Pasar Terapung Lembang tidak hanya domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara datang ke sini untuk menikmati liburan yang seru. Kali ini Wisataseru.com membawa Anda pada liburan yang menyenangkan ke pasar terapung. Sebagai? Mereka tertarik?

Rute Menuju Pasar Terapung Lembang

Wisatawan yang ingin berkunjung ke pasar terapung ini bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua dan empat, dan juga bisa menggunakan kendaraan umum. Jalannya sangat bagus. Anda dapat mengambil rute Cipaganti, Setiabudhi, Ledeng, Lembang sedangkan dari Subang Anda dapat mengambil rute Ciater.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda dapat melakukan perjalanan dari Bandung melalui jalur Angkot dari stasiun Bandung – Lembang dan Ciroyom – Lembang, atau Anda juga dapat menggunakan moda transportasi lain seperti taksi.

Omong-omong, rute angkutan umum dari Bandung melewati pintu gerbang pasar terapung, hanya saja Anda harus menunggu angkutan melewati pasar Lembang dan menuju ke arah Bandung.

Perlu diperhatikan bahwa Anda harus berangkat lebih awal (terutama jika menggunakan bus wisata), karena jalur Lembang – Bandung (pulang pergi) sangat sering macet, terutama menjelang tengah hari. Ada tempat-tempat di mana kemacetan lalu lintas dapat terjadi di beberapa tempat, mis. Kawasan B. Setiabudi dan terminal Ledeng.

Rute Menuju Pasar Terapung LembangRute Menuju Pasar Terapung Lembang

Biaya masuk ke pasar terapung

Di bawah ini adalah daftar harga tiket masuk terbaru untuk Pasar Terapung:

Tiket masuk pasar terapung Lembang
tiket masuk Rp 30.000
Tiket Masuk Kota Mini Rp25.000
Perosotan pelangi per orang Rp 30.000
Tiket Masuk Mini City Canal dan Floating Market Rp 40.000
Tiket masuk pasar terapung dan kolam renang Rp 50.000
naik Rp20.000-Rp98.000
Taman air Rp20.000-Rp70.000

Walaupun kita membayar biaya parkir, nanti kita bisa menukarkan tiket dengan lemon tea, choco latte atau coffee latte di floating market di Lembang ini. Wah lumayan lah, sama sama parkir gratis.

Jam Buka Floating Market Lembang

  • Hari Kerja: 09.00 – 17.00 WIB
  • Akhir Pekan: 09.00 – 20.00 WIB

Karena akhir pekan sangat sibuk, Anda dapat mengunjungi pasar terapung pada hari kerja sehingga tidak terlalu ramai.

Jangan sampai ketinggalan juga 32 Tempat Kuliner di Bandung

Transaksi dengan Koin

Keunikan transaksi di pasar terapung adalah menggunakan mata uang “peng”. Dimana nominal 5.000 (kuning) adalah 10.000 (biru). 50.000 (merah muda) dan 100.000 (oranye). Jadi setiap mau belanja disini harus pakai uang “resmi”.

Ingat, koin yang Anda tukarkan tidak dapat dikembalikan dan Anda dapat membawanya pulang dan menggunakannya pada kunjungan Anda berikutnya. Jadi beli saja sesuai kebutuhan.

Koin Pasar Terapung LembangKoin Pasar Terapung Lembang

Berbagai wahana Pasar Terapung Lembang dan harga tiketnya

Pasar Terapung LembangPasar Terapung Lembang

Berikut beberapa hal menarik yang tidak boleh dilewatkan di pasar terapung:

1. Menjelajahi danau dengan perahu

Wisatawan dapat menikmati pengalaman menjelajahi danau dengan perahu, di sini juga salah satu tempat terbaik untuk selfie.

Anda bisa menyewa perahu kayuh dan kano dengan biaya sewa Rp 50.000 untuk dua orang (selama 30 menit). Jika ingin berduaan, Anda bisa menyewa sampan dengan harga sewa Rp 70.000 (untuk 4 orang per 30 menit).

Naik perahu di Pasar Terapung LembangNaik perahu di Pasar Terapung Lembang

2. Bersantai di Saung (Paviliun)

Ada gubuk di pasar terapung di mana wisatawan bisa beristirahat. Paviliun ini disewakan kepada pengunjung dengan tarif Rp 65.000 per jam.

Area di sekitar paviliun ini memiliki kolam renang mini dan persawahan hijau yang menawarkan pemandangan segar. Anda juga dapat memberi makan berbagai hewan ternak di dekatnya.

3. Memberi makan kelinci

Memberi makan kelinci bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama anak-anak. Dengan membayar Rp 20.000 per orang, wisatawan akan mendapatkan dua buah wortel sebagai makanan kelinci.

Khusus untuk anak-anak, mereka bisa mencoba mengendarai becak mini di taman bermain. Pengunjung bisa menyewa becak koin seharga Rp 20.000 per 4 putaran. Selain taman kelinci, ada juga taman angsa. Di taman angsa Anda tidak hanya dapat memotret burung putih, tetapi juga memberi mereka makan.

4. Taman Miniatur Kereta Api

Ada juga taman kereta api mini di pasar terapung. Kendaraan ini dihadirkan lengkap dengan lonceng dan peluitnya. Sehingga terlihat sangat menarik karena sangat mirip dengan rangkaian dan suasana perlintasan kereta api di dunia nyata.

Tentunya bagi Anda yang membawa anak-anak, wahana ini akan menjadi pengalaman tersendiri, begitu berbeda dan menarik bagi mereka untuk mengenal lebih jauh tentang moda transportasi ini.

Berada di luar ruangan, ruang kereta mini ini tidak bisa beroperasi saat hujan. Pengunjung bisa menikmati miniatur jalur kereta api di Padalarang dengan miniatur jembatan cikibang.

5. Batu

The Rock adalah kendaraan yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya. Batu adalah kayu yang membatu, sejenis pohon yang membatu. Lokasi berada di jalan dekat toilet dan parkir motor.

6. Pasar Terapung

Pasar terapung ini menjadi daya tarik wisata utama di sini. Pasar terapung ini biasanya diadakan setiap akhir pekan dari hari Jumat hingga Minggu. Transaksi dengan koin khusus. Ada 46 perahu di pasar terapung yang menjual aneka jajanan dan makanan, serta oleh-oleh untuk oleh-oleh.

7. Nikmati masakan lezat

Di restoran anda bisa memesan Tahu Bakso, Salad, Colenak, Pangsit, Tahu Lembang, Surabi, Sosis Bakar, Tempe Mendoan, Batagor, Lotek, Jagung Bakar, Karedok, Otak-Otak, Ketan Panggang, Durian Panggang, Nasi Timah, Ketan Nasi Bakar, Seblak, Karedok, jamur dan makanan lainnya.

8. Taman bermain

Untuk anak-anak juga ada taman bermain dimana anak-anak bisa bermainUntuk anak-anak juga ada taman bermain dimana anak-anak bisa bermain

Bagi yang datang bersama anak-anak, pasar terapung ini juga memiliki taman bermain yang sangat menyenangkan dengan konsep bertema Kyotoku yang menarik, dilengkapi dengan penyewaan kostum Kyotoku. Ini akan memberikan nuansa gaya Jepang, mulai dari pakaian, ornamen, rumah, tanaman dan suasana Jepang yang dikelilingi oleh danau.

Anda bisa melihat bahwa rumah-rumah di kawasan ini berada di atas air atau terapung. Dengan demikian, selama berada di kawasan asal, wisatawan bisa melihat kawasan danau yang indah. Kawasan ini juga menawarkan berbagai spot foto yang indah. Tak ketinggalan, makanan khas Jepang bisa dinikmati di kawasan ini.

9. Fasilitas lainnya

Wisatawan tidak hanya bisa makan di sini, tetapi juga membeli berbagai oleh-oleh, ada juga kesempatan untuk memetik stroberi; pusat aneka oleh-oleh untuk oleh-oleh saat pulang kampung; Bermain di sawah mini; Bahkan ada arena untuk bermain catur. Selain itu, tempat ini juga menawarkan fasilitas untuk perayaan keluarga atau foto prewedding.

Hotel di Pasar Terapung Lembang

Karena meningkatnya jumlah wisatawan dari berbagai daerah dan negara, berbagai hotel dan penginapan telah dibangun di sekitar pasar terapung.

Beberapa hotel yang terkenal adalah Grand Hotel Lembang, Hotel Pesona Bamboe Lembang atau Hotel Bumi Makmur Indah Lembang. Selain itu, ada berbagai vila yang bisa Anda sewa dengan harga yang berbeda-beda.

Anda bisa mencari hotel atau penginapan di dekat Floating Market Lembang secara online untuk memastikan ketersediaan kamar.

Pasar Terapung Lembang

JL.Grand Hotel No.33E, Lembang, Kab.Bandung Barat

Koordinat GPS: -6.818011.107.618774

Telepon: (022) 2787766 / 082219228881

Twitter: @floatmartlembang
Facebook: Pasar Terapung Lembang

Sebagai? Tertarik menghabiskan liburan seru di Floating Market Lembang bersama orang tersayang? Tunggu apa lagi, sepanjang hari terserah anda mau saat ramai atau saat sepi jadi bisa lebih romantis lagi.

Ini adalah panduan liburan Penanda terapung Lembang dari kami, semoga bermanfaat. Jangan lupa terus promosikan tempat wisata di daerahmu, share artikel ini ke yang lain. jangan lewatkan Liburan Seru di Dusun Bambu Lembang Bandung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button