Berita Wisata

Agrowisata Nanas Wisata Jambi di Tangkit Muarojambi

TRIBUNJAMBI.COM – Destinasi wisata Jambi antara lain agrowisata di perkebunan nanas desa Tangkit Baru, kabupaten Muarojambi,

Destinasi wisata Jambi yang dikenal dengan Agrowisata Perkebunan Nanas di Desa Tangkit Baru ini menarik untuk dikunjungi.

Di sana, pengunjung bisa mencicipi nanas sambil belajar dan belajar tentang buah dengan nama latinnya nanas comosus ini.

Pemandangan nanas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kebun nanas ini pernah dikunjungi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada awal November 2021.

Luas kebun nanas ini adalah 1.200 hektar perkebunan nanas di desa Tangkit Baru dan seluas 30 hektar difokuskan pada tempat wisata agrowisata Tangkit Baru.

Di tempat wisata ini hanya bisa berfoto-foto saja, selain latar belakang kebun nanas yang luas, Pineapple Agrotourism juga menawarkan beberapa spot foto yaitu Instagram furniture.

Ada juga beberapa tenant yang dikelola komunitas yang menawarkan berbagai makanan ringan dan minuman dingin.

Pengunjung bisa menikmati minuman dingin berbahan nanas.

Pengunjung bisa mencicipi buah nanas segar langsung dari kebunnya, tentunya akan menjadi sesuatu yang menarik, nah anda bisa membelinya langsung dari warga yang menjualnya disini.

Di sini ada dua jenis nanas, nanas ratu dan nanas madu. Nanas ratu adalah nanas yang biasa kita beli di pasar dan terutama ditanam di sini.

Sedangkan nanas madu, ukurannya lebih besar dan rasanya lebih manis, tentunya harganya juga lebih mahal dari nanas ratu.

Selain nanas segar, Anda juga bisa menikmati berbagai produk olahan nanas yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di sini.

Barang-barang yang bisa dijadikan oleh-oleh bisa didapatkan di dua lokasi, dari tenant yang berada di Agrowisata Nanas atau dari bumdes yang berada di depan Monumen Nanas. (Tribunjambi.com/Heri Prihartono/Yon Rinaldi)

Baca Juga: Nanas Nastar Khas Desa Tangkit Baru, Muaro Jambi

Baca Juga: UMKM Yusra Perkenalkan Cemilan Nanas Nanas

Baca juga: Dirah Lanjutkan Upaya Orang Tua Produksi Selai Nanas Goreng

Source: jambi.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button