Berita Wisata

18 wisata terbaru dan populer di Pangandaran, alam yang indah dan menawan

1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran sangat populer dan juga memiliki pesona alam yang indah dan memikat mata. Tempat yang terletak di desa Pananjung ini bisa Anda kunjungi bersama keluarga untuk piknik seru. Pengelola tempat wisata Pangandaran ini juga menyediakan fasilitas yang memadai yang dapat digunakan oleh pengunjung, antara lain berenang, memancing, menyelam, kapal pesiar, jet ski, dan wisata sepeda.

2. Pantai pasir putih

Tempat wisata di Pangandaran yang masih menawarkan pemandangan pantai yang eksotis adalah Pantai Pasir Putih. Seperti namanya, tempat ini memiliki hamparan pasir putih yang indah dan kondisi air yang selalu sangat jernih dan bersih. Akan baik-baik saja jika Anda hanya menggunakannya untuk snorkeling, menyelam, dan berenang. Jangan khawatir, karena ombak di pantai ini cukup tenang, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan aman. Ada juga spot foto menarik yaitu bangkai kapal di laut lepas tak jauh dari pantai.

3. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu merupakan salah satu objek wisata Pangandaran yang terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, dimana pada saat anda berkunjung, anda akan melihat sebuah batu besar yang menjorok ke laut, dengan bentuk yang menyerupai sirip ikan hiu. Tempat ini juga digunakan untuk melestarikan penyu, sehingga pengunjung yang datang dapat mempelajari ilmu baru dan berinteraksi langsung dengan penyu yang ada di tempat ini.

4. Pantai Batu Karas

Kunjungan selanjutnya ke Pangandaran adalah Pantai Batu Karas yang terletak di Jalan Batu Karas, Batukaras, Cijulang, Pangandaran. Tempat ini akan sangat cocok untuk Anda, ketika Anda ingin berada dalam suasana yang tenang, bersantai dan menikmati pemandangan yang indah. Jangan khawatir, karena pantai ini memiliki ombak yang tenang, sehingga Anda bisa berselancar dan menikmati pemandangan indah di sini.

5. Pantai Madasari

Pantai Madasari merupakan salah satu destinasi wisata di Pangandaran yang terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini juga sering disebut Bulak Benda, dimana terdapat pulau-pulau kecil di pinggir pantai. Pulau-pulau tersebut antara lain Batu Gedogan, Batu Sebrotan, Batu Leuit (Karang Seugeuh), Legok Gandu, Cariuk dan Pandan Nyampai. Saat Anda berkunjung dan memilih untuk menghabiskan waktu di sini, aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah memancing dan berkemah bersama keluarga.

6. Pantai Karapyak

Tempat wisata di Pangandaran yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Pantai Karapyak yang terletak di Desa Bagolo, Pangandaran, Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki kondisi pantai yang sangat sejuk, karena dipenuhi dengan banyak pepohonan yang rindang. Pengunjung juga bisa melihat hamparan pasir putih yang membentang sekitar 5 km dari bibir pantai. Ada juga batu yang menjorok ke atas untuk melindungi beberapa ikan dan lemur. Salah satu daya tarik bagi wisatawan saat berkunjung adalah kondisi air lautnya yang sangat jernih dan hijau, sehingga pesona bawah laut dapat terlihat dengan sangat jelas.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Back to top button