Berita Wisata

Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Edukasi yang Instagramable untuk Keluarga

TANGERANGNEWS.com-Jika Anda pergi ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Anda dapat menemukan banyak wisata yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa, sehingga semua kelompok umur dapat merasakan perasaan liburan yang menyenangkan.

Agrowisata Bhumi Merapi merupakan salah satu pilihan wisata edukasi dan instagrammable yang bisa dikunjungi.

Secara umum, Agrowisata Bhumi Merapi merupakan tempat liburan yang sangat menarik. Kawasan wisata tersebut dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak, sekaligus sebagai tempat berlibur bagi kalangan muda dan dewasa.

Anak-anak dapat merasakan sensasi berada dekat satu sama lain, serta berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di koleksinya. Ada banyak kegiatan menarik yang akan membuat anak-anak terhibur dan terdidik. Sedangkan untuk anak muda, banyak sekali spot foto yang menarik.

Jika Anda berlibur bersama keluarga atau teman di kawasan wisata ini, berikut beberapa aktivitas yang direkomendasikan:

1. Kunjungan lapangan

Karena konsepnya adalah kunjungan edukatif, anak sekolah bisa berwisata edukasi. Setiap anak dapat menikmati perasaan belajar langsung dari alam tentang hewan dan tumbuhan.

Sekolah dapat mengundang siswanya untuk datang ke sini, karena sebagian besar fasilitas liburan sangat ramah media untuk belajar. Siswa dapat belajar cara bercocok tanam menggunakan metode hidroponik saat membeli tanaman.

2. Berinteraksi langsung dengan hewan

Pengunjung terutama anak-anak dapat mengamati dan belajar tentang penangkaran hewan seperti kelinci dan kambing. Anak-anak dapat memerah susu kambing dan mengubahnya menjadi es krim dan yogurt.

Selain itu, anak-anak juga bisa belajar bagaimana mengolah pakan ternak dan mengolah kotorannya menjadi pupuk. Jika Anda tertarik dengan kelinci, Anda dapat berinteraksi dengan memberi mereka makanan, seperti wortel dan sayuran lainnya.

Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat mengamati beberapa reptil seperti ular dan kura-kura.

3. Lihat pengolahan kopi

Bagi orang dewasa yang menyukai kopi, rekomendasi ketiga ini sangat tepat. Anda bisa melihat langkah-langkah perawatan Kopi Luwak dari awal.

Hal ini tentu menarik, karena kopi luwak dikenal unik dan juga memiliki banderol harga yang lumayan mahal. Selain itu, Anda juga bisa membeli olahan kopi luwak sebagai oleh-oleh.

4. Berburu Foto

Saat ini, mengambil foto saat bepergian adalah suatu keharusan. Bagi penggemar fotografi profesional atau sekadar mengenang momen, ada banyak spot fotografi yang bagus.

Tempat yang bagus untuk berfoto antara lain gazebo, area bunga, dan rumah Hobbit. Selain itu, ada juga ruang foto dengan konsep gaya asing seperti. Anda dapat memilih tempat Arab Street, mural, Santorini (Yunani) dan Pegunungan Alpen (Swiss).

Foto-foto Anda akan sangat instagramable untuk menghiasi halaman media sosial pribadi. Selain itu, ada beberapa kegiatan lain seperti berkemah dan berkeliling kawasan liburan dengan jeep.

Fasilitas agrowisata Bhumi Merapi

Karena bisa memakan waktu hingga sehari perjalanan, pengelola memberikan banyak fasilitas tambahan. Tujuannya agar Anda selalu merasa nyaman dan aman saat melakukan hobi.

Untuk kebutuhan parkir, wisatawan tidak perlu khawatir karena lahan parkir yang luas. Selain itu, untuk kebutuhan WC dan mushola juga lengkap bagi masyarakat yang ingin beribadah atau sekedar buang air besar.

Area camping dan hangout sama-sama mumpuni dan bisa memberikan pengalaman menarik bagi penggemar keduanya. Lebih penting lagi, tempat makan juga tersedia, jadi Anda tidak akan kesulitan mencari restoran.

Harga tiket dan alamat agrowisata Bhumi Merapi

Harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi 2022 cukup terjangkau. Hal ini terasa jika Anda bandingkan dengan berbagai fasilitas dan hiburan yang akan Anda dapatkan.

Anda harus merogoh kocek hingga Rp30.000 untuk menikmati berbagai tempat dan aktivitas hiburan di sini. Namun, ada biaya tambahan untuk beberapa kegiatan.

Jika ingin berfoto dengan rusa atau memberikan makanan secara langsung, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000. Begitu juga jika ingin memberi makan kelinci dan merpati. Sedangkan untuk riding tour perlu menambahkan biaya sebesar Rp 20 ribu.

Jika ingin berwisata, Anda bisa datang setiap hari dalam seminggu dengan jam buka mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Sedangkan Agrowisata Bhumi Merapi beralamat di Kabupaten Pakem, Sleman, DIY.

Untuk informasi lebih lanjut tentang rute ujian, Anda dapat mengakses alamat Jogja sebagai referensi tambahan.

Source: tangerangnews.com

Related Articles

Back to top button