Berita Wisata

Serangkaian wisata air seru di Jogja, dengan tiket masuk

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata. Ketika Anda memilih untuk berlibur panjang dan merencanakan liburan di Jogja, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi.

Baik itu wisata kuliner, wisata bahari yang meliputi pantai serta air terjun yang indah, wisata budaya, pendidikan dan masih banyak lagi. Wisata air di Jogja tidak pernah sepi pengunjung, selain bisa digunakan untuk berenang dan mandi, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah yang tidak akan Anda temukan saat mengunjungi daerah lain.

Berikut wisata bahari di Yogyakarta dan dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/10/2022).

1. Pantai Wedi Ombo

Wisata air di Jogja yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Pantai Wedi Ombo yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Tempat wisata ini juga merupakan salah satu destinasi yang tergolong baru. Meski begitu, selama di sini, pengunjung bisa menyerap kedamaian, sambil menikmati sunset yang indah dan menawan. Tempat ini juga dikelilingi oleh bebatuan yang tertata rapi seperti laguna. Namun, karang yang ditemukan di Pantai Wedi Ombo ternyata buatan manusia. Saat ingin menikmati sejuknya air di pantai ini, Anda harus berhati-hati karena ombak di sini cukup ganas.

Tiket masuk: Rp 10.000

2. Air Terjun Pulosari

Wisata bahari di Jogja selanjutnya yang cukup baru dan juga tersembunyi adalah Curug Pulosari. Tempat ini merupakan air terjun yang tersembunyi, dengan pesona air bakunya. Karena air terjun ini terletak di dasar tebing, pengunjung yang datang ke sini bisa melihat gemericik air biru yang mengalir, sehingga Anda perlu mencapainya dengan berjalan kaki melewati hutan dan menyeberangi sungai kecil. Curug Pulosari menampilkan pemandangan alam yang indah, serta air yang jatuh di lereng bukit, membentuk tirai air alami yang dilengkapi dengan vegetasi hijau di sekitarnya.

Tiket masuk: Rp 2.000

3. Air Terjun Kedung Kandang

Wisata air di Jogja selanjutnya adalah Air Terjun Kedung Kandang yang membuat setiap orang yang berkunjung akan terpikat ketika melihat pemandangan yang indah ini. Tempat ini juga dikelilingi oleh persawahan sehingga air terjun di sini mengalir dengan lembut dan kolam airnya berwarna biru kehijauan. Air Terjun Kedung Kandang yang tenang, terletak di desa Gunung Butak, mengalir di atas 6 tingkat sawah. Untuk menuju ke tempat ini, pengunjung dapat menempuh jalan setapak yang indah di sepanjang jalan setapak alam dimana Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan, perbukitan, sungai bahkan aktivitas petani di sawah.

Tiket masuk: Rp 8.000

4. Pantai Sedahan

Wisata air di Jogja yang wajib dikunjungi untuk liburan keluarga seru dan menyenangkan adalah Pantai Sedahan. Tempat wisata ini sering digunakan untuk kegiatan berkemah dan memancing. Namun untuk sampai ke pantai ini anda harus berjuang dengan berjalan kaki, karena kendaraan anda harus diparkir di Wediombo. Bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona alam yang menakjubkan, pantai ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur.

Tiket masuk: Rp 5.000

5. Pantai Sadeng

Wisata air di Jogja selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat liburan adalah Pantai Sadeng. Tempat wisata ini merupakan salah satu pantai unik di Gunungkidul yang awalnya merupakan muara Sungai Bengawan Solo Purba. Namun karena pergerakan lempeng bumi, aliran Sungai Bengawan Solo Purba berbalik arah menuju Laut Jawa. Hingga saat ini masih ada sisa-sisa aliran sungai yang bisa dilihat pengunjung saat ingin berlibur ke sini. Wisata Gunungkidul ini merupakan tempat yang menarik karena aliran sungai yang lama diapit oleh dua lembah dengan pepohonan yang hijau, akan sangat menarik untuk diisi ulang di tempat ini.

Tiket masuk: Rp 5.000

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Back to top button