Berita Wisata

Temukan rekomendasi aktivitas wisata edukasi keluarga Bhumi Merapi

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA – Ada banyak wisata yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa di Yogyakarta, sehingga semua kelompok umur dapat merasakan sensasi liburan yang menyenangkan.

Salah satu wisata edukasi dan Instagrammable adalah Agrowisata Bhumi Merapi.

Secara umum, agrowisata Bhumi Merapi berpendapat bahwa tempat liburan ini sangat menarik dan layak untuk Anda kunjungi.

Kawasan wisata ini dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak sekaligus sebagai tempat liburan yang menarik bagi kalangan muda dan dewasa.

Anak-anak dapat merasakan sensasi berada dekat satu sama lain sekaligus berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di koleksi tersebut. Ada banyak kegiatan menarik yang akan membuat anak-anak terhibur dan terdidik. Sedangkan untuk anak muda, banyak sekali spot foto yang menarik.

Ada banyak kegiatan liburan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga atau teman di kawasan wisata ini. Berikut beberapa kegiatan yang direkomendasikan:

1. Kunjungan lapangan

Karena konsepnya adalah kunjungan edukatif, anak sekolah bisa berwisata edukasi. Setiap anak dapat menikmati perasaan belajar langsung dari alam tentang hewan dan tumbuhan.

Sekolah dapat mengundang siswanya untuk datang ke sini, karena sebagian besar fasilitas liburan sangat ramah media untuk belajar. Siswa dapat belajar cara bercocok tanam menggunakan metode hidroponik saat membeli tanaman.

2. Berinteraksi langsung dengan hewan

Pengunjung terutama anak-anak dapat mengamati dan belajar tentang penangkaran hewan seperti kelinci dan kambing. Anak-anak bisa memerah susu kambing dan mengubahnya menjadi es krim dan yogurt

Selain itu, anak-anak juga bisa belajar bagaimana mengolah pakan ternak dan mengolah kotorannya menjadi pupuk.

Jika Anda tertarik dengan kelinci, Anda dapat berinteraksi dengan memberi mereka makanan, seperti wortel dan sayuran lainnya.

Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat mengamati beberapa reptil seperti ular dan kura-kura.

Source: wartakota.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button