Tempat Wisata

THE JAKKUNG BURNED Ribs: Harga Menu & Review

Berkunjung ke Kota Bunga tidak lengkap tanpa mencicipi kuliner legendaris Iga Bakar Si Tall. Terletak di kawasan yang strategis dan menawarkan akses mudah bagi pengunjung dari seluruh penjuru kota.

Tempat makan yang satu ini sering masuk dalam daftar wisatawan yang sayang untuk dilewatkan. Nah, buat kamu yang sedang berada di Bandung, khususnya di kawasan Cipaganti, wajib mencoba kelezatan iga bakar ini!

Daya tarik iga bakar yang tinggi

Daya tarik iga bakar yang tinggiIga Sijangkung Tinggi yang memukau, gambar oleh @perjalanan.salmon

Terletak di jantung kota, restoran ini memiliki pesona tersendiri. Sejak dibuka pada tahun 2005, popularitasnya melonjak setelah diulas oleh acara TV kuliner. Berikut adalah sejumlah atraksi yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke sini:

1. Iga tanpa tulang dan juicy

Inilah sajian utama yang dikejar oleh mayoritas pengunjung yang datang. Berbeda dengan tempat lain di mana iga bakar disantap dengan daging yang masih menempel di tulang, di sini iga bakar disajikan tanpa tulang.

Kualitas dagingnya selalu segar, empuk, tidak alot dan juicy saat digigit. Jadi Anda tidak perlu khawatir gigi Anda rontok. Iga direndam dalam rempah-rempah yang kaya selama beberapa jam. Kemudian dibakar di area outdoor cooking sehingga menghasilkan rasa manis dan gurih yang dominan.

Kelezatan ini dipadukan dengan aroma iga yang menggugah selera. Apalagi jika disajikan dengan nasi putih hangat, idenya saja sudah bikin ngiler.

2. Disajikan di atas hot plate

Tidak hanya rasanya yang menggila untuk dimakan, tampilannya juga langsung menggugah selera. Dagingnya dipanggang hingga matang sempurna lalu disajikan di atas piring tanah liat panas. Toppingnya adalah potongan tomat segar, rempah-rempah dan rempah-rempah lainnya.

Anda bisa melihat daging yang masih panas mendesis saat sampai di meja makan. Sebaliknya, hidung dimanjakan dengan aroma yang menyenangkan. Dagingnya sudah dipotong-potong, sehingga mudah digigit.

Bagi Anda yang tidak menyukai iga kambing, Anda tetap bisa menikmati kelezatan iga bakar tanpa daging kambing, yakni iga sapi. Tak heran, ketenaran Iga Bakar Si Tinggi sampai ke telinga pengunjung di luar Bandung dan luar Jawa.

3. Tempatnya sederhana, rasanya enak

Walaupun tempatnya mungkin bukan restoran bintang lima di pusat kota Bandung, rasanya tidak perlu diragukan lagi. Meskipun ruang makan ini memiliki desain yang sederhana, namun area tempat duduknya sangat luas. Cocok untuk beberapa orang sekaligus.

Selain itu, tempat makan ini selalu dipadati pengunjung, baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Sepertinya banyak orang yang penasaran dengan rasa iga bakar yang enak ini. Ketika Anda tiba di tempat ini, Anda dapat melihat mobil van langsung di depan kamar.

Di sana, iga bakar dimasak sebelum disajikan kepada pelanggan. Konter pesanan untuk makan di tempat dan pesanan online dibuat terpisah untuk membuat antrian lebih teratur. Pihak pengelola selalu memperhatikan kebersihan ruang makan.

Dengan ruang yang bersih tentu lebih nyaman untuk menikmati salah satu hidangan favorit baik turis maupun penduduk lokal. Harap diperhatikan bahwa tempat ini hanya buka mulai pukul 18:00. Disarankan untuk datang sebelum waktu buka untuk menghindari kehilangan kursi Anda.

4. Musik live setiap malam

Anak muda yang suka nongkrong dengan live music pasti akan senang makan di sini. Setiap malam ada pertunjukan musik live yang dimainkan oleh musisi berbakat.

Musiknya yang menenangkan hati membuat makan di tempat semakin nyaman. Layanan di sini berkualitas sangat tinggi seperti yang dapat dilihat dari staf yang ramah dan membantu jika Anda memiliki masalah.

5. Menu yang bervariasi

Menu restoran ini tak hanya beragam olahan iga bakar. Anda bisa mencoba berbagai jenis masakan daging kambing dan sapi yang tidak kalah enaknya.

Menu khas Nusantara antara lain krengsengan kambing, krengsengan ayam, krengsengan sapi, tongseng sapi, tongseng kambing, tongseng ayam, sop bakar, sate kambing, sate ayam, kulit goreng, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Namun, daging sapi panggang adalah salah satu menu yang paling laris dan patut dicoba jika Anda mampir ke restoran ini.

6. Daging tidak berbau

Mungkin Anda pernah membeli hidangan dengan iga atau daging kambing sebelumnya, tetapi baunya tidak sedap sehingga mengurangi nafsu makan. Lain cerita jika Anda mencicipi olahan kambing di sini. Dagingnya diolah secara khusus sehingga biasanya tidak berbau seperti daging kambing.

Meski awalnya tidak menyukai daging kambing, Anda pasti akan ketagihan saat mencicipi olahan dari restoran legendaris ini. Selain itu, dagingnya empuk, mudah dikunyah dan lumer di mulut.

Harga Menu Tall Grilled Ribs

Harga Menu Tall Grilled RibsHarga Menu Iga Bakar Tall Si Jangkung, picture by @mampirsebentar.id

Pada umumnya, lauk pauk ditawarkan dengan harga tinggi. Namun, tempat makan ini menawarkan harga yang terjangkau dan tentunya mengenyangkan. Berikut rincian harga selengkapnya:

1. Menu

Menu Harga
Kondisi pemotongan kambing 40.000
Sate ayam potong 35.000
daging sapi 40.000
sup panggang 35.000
Iga kambing bakar 35.000
Iga sapi panggang 35.000
Tongseng kambing 30.000
Tongseng Daging Sapi 30.000
Tongseng ayam 30.000
Krengsengan kambing 40.000
Krengsengan daging sapi 40.000
keripik ayam 35.000
Kari kambing 30.000
Nasi goreng kambing 35.000
Nasi goreng dengan ayam 35.000
Nasi goreng dengan daging sapi 35.000
nasi putih 5.000
udang renyah 5.000

2. Menu minuman

Menu Harga
Jeruk panas/dingin 10.000
Teh manis panas/dingin 5.000
Teh Lemon Panas/Dingin 10.000
botol teh 5.000
air 5.000
Es teh segar 2.000

Jam buka The Tall’s Grilled Ribs

Jam buka The Tall's Grilled RibsJam buka Iga Bakar Si Jangkung, gambar oleh @day.mall

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 18:00 WIB hingga 24:00 WIB.

Fasilitas Iga Panggang The Tall’s

Fasilitas Iga Panggang The Tall'sFasilitas Iga Bakar Si Jangkung, foto oleh @akuomnivora

Anda mendapatkan seperangkat fasilitas dasar dan cukup lengkap, termasuk:

  • Toilet
  • Wifi gratis
  • Tempat parkir yang luas
  • Bisa dibawa pulang
  • Banyak kursi

Lokasi Tall’s Grilled Ribs

Lokasi Tall's Grilled RibsLokasi Iga Bakar Si Jangkung, gambar oleh @anakcemill

Di Bandung, restoran ini terbagi menjadi tiga cabang. Cabang paling populer terletak di Jalan Cipaganti No. 75G, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi, dari pintu tol menuju Jalan Dr. Djunjunan > Jalan Pasteur > Jalan Cipaganti.

Jika cabang Cipaganti sedang ramai pengunjung, Anda bisa menuju cabang lain yang terletak di lokasi berikut:

1. Iga Panggang Tinggi di Pascal Hyper Square

Alamat : Unit Paskal Food Market Blok B 43, Jalan Pasirkaliki No. 25 – 27, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Iga Pasteur Panggang Tinggi

Alamat : Jl. Cipaganti, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan dll bisa menghubungi kontak cabang Cipaganti di 0811-2205-513.

Perut lapar bukan lagi menjadi masalah di Bandung. Langsung saja ke Iga Bakar Si Tall Cipaganti. Dijamin, begitu lidah Anda merasakan sensasi daging empuk yang nikmat dan kaya akan bumbu, Anda akan ketagihan lagi dan lagi.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button