Berita Wisata

Menikmati keindahan Pantai Kedonganan bersama delegasi CAJ

ASKARA – Sebelum kembali ke negaranya masing-masing, para delegasi General Assembly Confederation of ASEAN Journals (CAJ) sangat senang saat disuguhkan makan malam di Pantai Kedonganan, Jimbaran oleh Presiden CAJ yang juga Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari.

Mereka mengaku sangat senang mengikuti kegiatan CAJ di Bali karena bisa menikmati keindahan pemandangan alam dan budaya serta keramahan masyarakat Indonesia khususnya Bali.

“Kami merasa senang di Bali, dan malam ini kami bisa menikmati makan malam seafood di pantai yang indah ini,” kata pemimpin delegasi Thailand Thepchai Yong, Jumat (14/10) malam.

Restoran The Sunshine 88 di tepi pantai Kedonganan di kawasan pantai Jimbaran yang terletak di sisi barat daya pulau Bali dipilih sebagai tempat farewell dinner untuk delegasi CAJ dan juga untuk presiden PWI dari berbagai wilayah Indonesia, karena restoran ini terkenal dengan makanannya yang enak dan harga yang terjangkau.

“Kami selalu menyajikan hidangan berkualitas dan selalu menerima saran dari pelanggan untuk meningkatkan cita rasa hidangan yang disajikan,” kata Gede Eka Sanjaya, direktur Sunshine 88.

Ia menambahkan, restoran mereka baru buka sekitar 2 bulan setelah pandemi melanda Indonesia. Dan mereka berharap arus wisatawan bisa pulih sehingga kehidupan restoran di sepanjang Pantai Jimbaran bisa kembali seperti semula dan roda perekonomian Bali bisa pulih kembali.

Sambil menikmati makan malam di pantai Kedonganan, para delegasi dihibur oleh dua tarian Bali serta dua gitaris dan penyanyi ternama dari Dgo Vaspa Bali yaitu Gusyuda and the wave. Gusyuda sendiri mulai muncul di kancah musik pop Bali sejak tahun 2015.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari tampil membawakan lagu karya Broery Marantika, dan salah satu delegasi Filipina turut menyumbangkan lagu untuk menambah semaraknya suasana.

Delegasi CAJ yang hadir di Bali antara lain Cambodian Journalists Club (CCJ), National Union of Journalists Malaysia (NUJM), National Press Club of the Philippines (NPC), Confederation of Thai Journalists (CTJ ), Vietnam Journalists Association (VJA) . ), Persatuan Wartawan Laos (LJA) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Editor: Theo Agoy

Source: www.askara.co

Related Articles

Back to top button