Tempat Wisata

Pantai Nirvana Padang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket Pantai Nirwana salah satu wisata pantai hits di kota mempersiapkan, Sumatera Barat yang menarik untuk dijelajahi karena pesona keindahannya. Pantai ini menawarkan pantai berpasir putih, air laut yang jernih dan panorama gua yang akan memanjakan mata setiap pengunjung.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 06.00-18.00 WIB, Alamat: J L. Raya Padang-Painan, Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat; map: Cek lokasi

Pantai Nirvana Padang adalah tujuan wisata paling populer. Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan asing. Menikmati pemandangan di pantai ini memberikan kesan kembali ke alam. Udara yang sejuk dengan pemandangan air laut yang jernih sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang untuk perekaman.

Pantai ini juga sering disebut sebagai surga pantai. Hal ini tentu saja karena pemandangannya yang menarik. Pepohonan kelapa yang hijau meninggalkan kesan yang mendalam bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Pantai berpasir putih melengkapi keunikan pantai ini.

Pantai ini juga berkontribusi dalam daftar potensi wisata berpengaruh di Indonesia. Kepadatan pengunjung membuat daya tarik wisata di Indonesia semakin tinggi. Pantai Nirvana yang terletak di Padang tidak menghentikan wisatawan lokal dari seluruh dunia untuk mengunjunginya. Tak heran jika pantai ini tak lepas dari banyaknya pengunjung.

Atraksi Pantai Nirvana

Atraksi Pantai NirvanaSumber Gambar: Google Maps Masril Rustam

1. Pasir putih dan air laut yang jernih

Beberapa pantai di Indonesia sebagian besar berpasir hitam. Sedikit yang berwarna putih. Pantai ini memiliki pasir putih yang memberikan kesan warna yang unik. Tak hanya itu, kejernihan air menjadi alasan utama daya tarik pantai ini. Kedua hal ini justru menghasilkan kombinasi warna yang unik dan indah.

Tidak perlu bingung mencari lokasi yang Instagrammable, karena hampir semua tempat di sekitar Pantai Nirvana sangat cocok untuk dijadikan latar fotografi. Ketenangan yang menyelimuti pantai ini membuat para pelancong merasa seperti bisa menyegarkan kembali bebannya. Menikmati deburan ombak dengan bingkai pasir putih bersih yang disuguhkan alam merupakan keunikan tersendiri yang bernilai mahal.

2. Suasana matahari terbit dan terbenam

Setiap pantai akan dikenal dengan suasana matahari terbit dan terbenamnya. Banyak wisatawan mengunjungi pantai ini pada pagi hari untuk menikmati matahari terbit. Jika ingin menikmati sunset, Anda bisa mengunjungi pantai ini pada sore hari. Tak hanya menghilangkan keindahan pemandangan matahari terbit dan terbenam. Pantai indah di Padang ini memberikan akses bagi pengunjung untuk dapat mengamati kedua momen tersebut dari lokasi yang telah disediakan.

Tempat-tempat di mana Anda dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dirancang secara berbeda sehingga Anda dapat menikmatinya sepenuhnya. Memberikan kesan romantis, keindahan dan ketenangan. Karena itu, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada pagi dan sore hari. Bahkan, banyak wisatawan yang bertahan dari fajar hingga senja untuk menikmati momen tersebut.

3. Gelombang Tenang

Tidak cukup liburan ke pantai hanya untuk menikmati pemandangan. Memang, aktivitas berenang bisa memberikan pengalaman tersendiri. Pantai ini sangat cocok untuk berenang. Hal ini dikarenakan ombak yang tenang, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Jika ingin menikmati suasana ombak yang berliku lembut, Anda bisa berenang lebih jauh.

Pantai ini juga menawarkan alat bantu renang seperti pelampung. Sehingga pengunjung dapat menikmati setiap aspek dari pantai ini tanpa mengkhawatirkan masalah keamanan.

4. Keanekaragaman hayati laut yang mempesona

Atraksi di Pantai NirvanaKredit foto: Google Maps Indra Hutagalung

Tidak hanya di atas laut, pantai ini juga menyuguhkan keindahan alam bawah laut. Para wisatawan bisa menyelam dan menyelam untuk menikmatinya. Karena memiliki air yang jernih, setiap penyelam dapat melihat dengan cukup baik. Tentu saja, mengenai penyelaman itu sendiri, Anda harus mengikuti standar atau protokol yang ditetapkan oleh pengelola.

Sedangkan untuk perlengkapan menyelam, Anda bisa membawa sendiri dari rumah atau menyewanya. Secara umum, wilayah laut yang digunakan untuk menyelam telah ditentukan. Jadi tidak bercampur dengan wisatawan lain.

5. Ada gua di sekitar pantai

Pengunjung yang ingin memiliki dan menikmati pengalaman yang tak terlupakan bisa mencoba mengunjungi goa yang ada di pantai ini. Memang keberadaan goa ini mampu menambah daya tarik wisatawan untuk mengungkapnya. Gua ini juga bisa dijadikan tempat Instagramable dan berfoto untuk momen tak terlupakan.

Alamat, rute lokasi dan harga tiket Pantai Nirvana

Alamat Pantai NirvanaSumber gambar: Google Maps frochadi

Pantai Nirwana terletak di kota Padang, tak jauh dari jalan raya Padang-Painan. Saat Anda berkunjung ke Teluk Bayur, akses menuju kota pantai ini sangat dekat. Dilihat dari pantai barat Sumatera, pantai ini berjarak 14 km. Jika Anda mengakses dari Pelabuhan Teluk Bayur, jaraknya juga relatif pendek. Jadi Anda tidak perlu khawatir.

Sedangkan jalan kaki menuju pantai tidaklah sulit. Ada banyak rute yang bisa ditempuh. Akses kendaraan juga sangat mudah. Jika Anda berkendara melalui jalur pusat kota Padang, Anda bisa langsung menuju ke selatan menuju Teluk Bayur. Wisatawan umumnya membawa kendaraan sendiri saat menggunakan jalur ini.

Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat menuju ke jalur 437. Jika Anda mengambilnya dari Pasar Padang. Untuk menuju jalur pantai, Anda bisa melewati jalur Sutan Syahrir. Namun bisa juga melalui Jalan Muko. Jalan ini juga banyak dilintasi wisatawan. Karena kondisi jalannya mulus dan mudah untuk dilalui. Meski baru pertama kali berkunjung ke Padang, Sumatera Barat, Anda akan menemukan banyak papan penunjuk arah menuju Pantai Nirwana. Jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat.

Sebelum mengunjungi pantai ini, sebaiknya ketahui dulu jam atau waktu yang tertera. Pantai ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Jadi sangat cocok untuk tidak melewatkan sunrise dan sunset.

Pantai ini dilengkapi dengan sejumlah wisata tambahan yang menarik. Mulai dari medan, bermain, menyelam, dan lain sebagainya. Masuk ke pantai ini gratis. Jadi anda bisa melihat keindahan wisata alam secara gratis.

Aktivitas seru di Pantai Nirvana

Aktivitas Kenyamanan Pantai NirvanaKredit foto: Google Maps djarot herdiman

1. Pengamatan aktivitas penangkapan ikan Teluk Bayur

Karena lokasinya yang dekat dengan pelabuhan, para pelancong sering melihat aktivitas para nelayan. Kegiatan mereka memancing, berperahu dan sebagainya. Wisatawan dapat melihat banyak kapal. Dari penangkapan ikan hingga kapal dagang hingga kapal yang mengangkut barang dan penumpang.

2. Menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam

Bahkan, Pantai Nirvana juga menawarkan fasilitas untuk menikmati kedua momen epik tersebut. banyak wisatawan yang menginap untuk melihat momen tersebut. Keindahan sunset dipercantik dengan kondisi air yang jernih dan deretan pepohonan yang asri.

3. Aktivitas menyelam dan berenang

Pantai ini memiliki pemandangan laut yang tak kalah indah. Oleh karena itu, ada berbagai fasilitas dan peralatan yang bisa digunakan untuk menyelam. Tempat menyelam juga berbeda dengan tempat kunjungan wisatawan. Sehingga penyelaman dapat berjalan dengan lancar.

Sejauh menyangkut berenang, tempat itu menjadi satu dengan para turis. Bisa dengan atau tanpa alat pengaman. Asalkan berenang di lokasi yang diizinkan dan tidak terlalu jauh dari pantai.

4. Pengamatan kegiatan budidaya alga

Tidak hanya bisa bersantai, mengunjungi pantai yang indah ini juga bisa membawa ilmu baru. Ada proses pertumbuhan alga. Daerah tumbuh berada di sekitar pantai. Para nelayan menanam benih yang ada di dekat pantai. Sehingga dapat dialami langsung oleh pengunjung pantai pada saat panen raya.

Akomodasi murah dekat Pantai Nirvana

Hotel Galaxy InnSumber gambar: Twitter hotel galaxy inn

Jangan khawatir, karena di kota pantai ini juga terdapat banyak penginapan. Jadi jika Anda masih ingin menikmati keindahan pantai, Anda bisa memilih untuk bermalam.

1. Hotel Galaxy Inn

Penginapan yang satu ini hanya memiliki clearance 1,3 kilo. Ada banyak fasilitas yang bisa menunjang kualitas menginap Anda. Bahkan layanan menyelam dan snorkeling juga ditawarkan. Akan lebih baik untuk memesan terlebih dahulu agar Anda dapat langsung menikmati fasilitas yang disediakan.

2. Hotel Galton

Meski penginapan ini terdiri dari 21 kamar, namun selalu ramai dan padat. Kalaupun tidak segera memesan, biasanya akan habis. Penginapan ini menawarkan fasilitas bagi wisatawan yaitu penjemputan.

3. Vila Tombol Nirvana

Penginapan yang satu ini juga menawarkan jasa antar jemput pelanggan. Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Mulai dari AC, televisi, wifi dan masih banyak lagi. Bahkan ada kamar mandi pribadi.

Fasilitas Wisata di Pantai Nirvana Padang

Fasilitas Pantai Nirvana PadangKredit Foto: Google Maps Ulung Jantama Wisha

Pantai berpasir putih ini menawarkan berbagai fasilitas yang dirancang khusus untuk para pelancong. Mulai dari fasilitas untuk menikmati sunset, kesempatan berenang, kesempatan menyelam dan masih banyak lagi. Pengunjung juga tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan juga terjangkau. Jika ingin beristirahat, pantai ini juga menawarkan gazebo yang bisa digunakan.

Dari segi lahan parkir, pengelola wisata pantai ini sudah memberikan yang terbaik. Dengan ini, proses naik turun kendaraan beserta tarifnya sangat terkondisi dan terkendali.

Itulah beberapa ulasan tentang Pantai Nirwana di Kota Padang. Mulai dari atraksi, akses lokasi hingga aktivitas yang bisa dilakukan. Pantai ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Sangat direkomendasikan bagi para traveller yang menikmati keindahan alam namun tidak ingin mengosongkan kantong.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button